Gagal Install Printer Canon TS307 di Windows 7, Begini Caranya!

Bagi anda yang masih menggunakan Laptop atau Komputer dengan Sistem Windows 7, Lalu ingin memasang Printer Canon seri TS307 namun selalu gagal meskipun CD Driver asli bawaan mesin pencetak, Jangan khawatir karena admin akan membagi tips mudah menginstall drivernya supaya bisa langsung difungsikan. (Simak: Daftar Printer Canon awet dan harga Murah dibawah 1 Juta)

Memasang driver TS307 Canon di Win 7

Yang jadi pertanyaan, mengapa driver bawaan paket Canon TS307 tidak dapat diinstall pada Windows 7 ?, Entah karena laptop punya saya tidak pernah update patch atau sebab lainnya. Tapi selama ini saya anggap komputer tidak bermasalah dan semua driver serta fungsinya normal semua.

Namun karena admin sering bergelut dengan pemasangan driver printer di Windows, tentunya saat mengetahui canon TS307 tidak Compatible dengan Windows 7, masih ada alternatif untuk memasangnya agar printer cepat bisa digunakan, yakni dengan mencari driver di internet dengan bantuan mesin pencari google. Simak juga Cara Setting Printer TS307 bisa Mati dan Menyala Otomatis (langsung mencetak) tanpa menekan tombol Power.

Baca juga:  Cara Setting Printer Canon TS307 Mati dan Nyala Otomatis

Catatan, Jangan sembarangan mengunduh driver printer atau perangkat apapun yang ingin dipasang di sistem Windows dari beberapa situs yang tidak populer. Karena banyak sekali file yang disediakan beberapa situs ‘nakal’ tersebut sudah dimodifikasi dan disusupi oleh virus atau malware.

Cara Install Printer Canon TS307 di Windows 7

Notifikasi gagal install driver printer canon
Notifikasi Driver Canon Tidak Compatible System

Contoh kasus gagal memasang driver Canon TS307 di Windows 7 salah satunya ketika menjalankan Setup pertama kali, ada Notifikasi di layar bertuliskan “This program cannot be used with the current operating system“, yang berarti sistem di laptop / komputer tidak bisa meneruskan pemasangan software. Dan untuk mengatasinya, silahkan langkah-langkah install Drivernya berikut ini.

1. Pastikan Laptop / PC anda sudah terhubung ke Internet, Lalu Download >> Driver Canon TS307 Windows 7

2. Setelah terunduh, Silahkan install drivernya sampai selesai

Memilih Port LAN / USB Canon
Pemilihan Port Koneksi Printer

3. Bila ingin menggunakan koneksi WiFi untuk bisa mencetak dari smartphone atau Laptop tanpa menggunakan kabel USB, saat opsi pemilihan Port koneksi, pilih “Use the printer with wirelles LAN Connection“, dan lanjutkan pemasangan driver sampai selesai.

Print Test Page Canon TS307
Menu Properties Printer Canon TS307

4. Untuk mencoba apakah Driver printer TS307 berhasil terpasang dan bisa digunakan, coba lakukan uji cetak melalui menu Control panel > Device & Printers > Klik kanan Nama Printer dan pilih Printer Properties > klik tombol Print Test Page.

Baca juga:  Video Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon TS307

5. Bila berhasil mencetak, berarti perangkat sudah terpasang dengan benar.

Video Tutorial Install Driver TS307 Canon Win 7

Cara Install Canon TS307 di Windows 7

Untuk Lebih jelas bagaimana cara memasang Driver software Canon TS307 yang selalu gagal di windows 7, silahkan simak Videonya ya.

Leave a reply "Gagal Install Printer Canon TS307 di Windows 7, Begini Caranya!"