Cara Kirim Saldo OVO ke DANA Langsung dari Menu Aplikasi

Masih seputar dompet digital dimana sebelumnya sudah admin bahas cara transfer Saldo DANA ke OVO. Begitu juga sudah saya bagikan tutorial Cara transfer LinkAja ke GoPay dan DANA melalui aplikasinya langsung, tanpa mendatangi mesin ATM untuk transaksinya.

kirim saldo ovo ke dana

Dengan menggunakan paltform OVO menjadikan penggunanya bisa melakukan berbagai transaksi digital, seperti berkirim uang, membayar Grab, Pembelian token listrik, bayar pesanan makanan Online, bayar parkiran, transaksi di berbagai merchant dan lain sebagainya.

Berbagai alasan memungkinkan pengguna Dompet digital OVO untuk mentransfer atau mengirim saldo miliknya ke platform lain seperti DANA, GoPay, LinkAja dan selainnya, maupun mencairkan uang ke rekening bank miliknya.

Adapun bagi anda yang ingin transfer saldo OVO ke DANA, bisa langsung melakukan transaksinya hanya melalui smartphone. Dimana aplikasi OVO bisa digunakan untuk kirim uang ke DANA dengan cepat dan mudah.

Cara Kirim Saldo OVO ke DANA

  1. Jalankan aplikasi OVO di smartphone dan login
  2. Pilih menu Transfer yang ada di halaman utama
  3. Tekan Tab “Penerima Baru”, lalu pilih opsi “Ke Rekening Baru
  4. Pada opsi Bank Tujuan pilih BANK CIMB NIAGA
  5. Ketik nomor rekening tujuan , Penulisannya tambahkan di depannya dengan kode 8059 sebelum nomor akun DANA, Contoh: 8059085642xxxx
  6. Masukkan nominal saldo yang akan dikirim, minimal Rp 10.000
  7. Di bagian pesan bisa isi atau tidak karena bersifat opsional
  8. Setelah selesai mengisi data klik tombol Lanjutkan
  9. Baca dengan teliti detail data konfirmasi transfer, bila sesuai  keinginan klik tombol “Transfer
  10. Untuk menyelesaikan transaksi, masukkan PIN akun OVO dan tunggu proses selesai
Baca juga:  5 Aplikasi Keuangan Gratisan di Android dan iOS Terbaik dan Populer
menu transfer ovo ke DANA DI DALAM APLIKASI

Berapa biaya transfer antar Bank di aplikasi OVO ?, biayanya termasuk murah yaitu Rp 2.500. Daripada melalui ATM yang umumnya dikenakan biaya transfer Rp 6.500.

Pastikan dulu akun OVO anda sudah ditingkatkan ke OVO Premier. Bila tidak maka akan ada batasan fitur seperti tidak bisa kirim uang antar Bank.

Jadi bila ingin mencairkan saldo OVO ke rekening Bank, syarat utamanya harus upgrade dulu ke veri OVO Premier. Adapun cara upgradenya bisa dilakukan online via aplikasi maupun mendatangi Booth OVO terdekat di lokasi anda.

Adapun data pendukung yang harus dipersiapkan saat ingin upgrade ke OVO premier adalah kartu identitas diri seperti KTP atau Paspor dan foto selfie dengan membawa kartu identitas.

Demikianlah cara mudah mengirim saldo OVO ke DANA langsung melalui menu transfer di aplikasi, Lebih cepat dan hemat biaya admin, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait