Cara isi Saldo MTIX dari ATM BRI Serta Biaya Adminnya

Saat ini Pandemi Covid sudah mereda dan Masyarakat Indonesia bisa leluasa untuk menikmati hiburan diluar seperti menonton Film di gedung bioskop. Dimana Salah satu cara beli tiket untuk nonton bioskop di Cinema 21, IMAX, Premier atau Cinema XXI dengan menggunakan Aplikasi MTIX.

isi saldo mtix bioskop lewat ATM BRI

Pembelian tiket masuk nonton di bioskop Cinema XXI secara online dengan aplikasi MTIX menjadi cara termudah untuk menghindari antrian panjang saat masuk. Sedangkan carapengisian saldo (Top up) MTIX juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, Salah satunya lewat Transfer dari ATM BRI atau aplikasi BRIMo.

Namun bagi Nasabah Bank BRI yang tidak menggunakan aplikasi Mobile banking, bisa dengan mudah top Up saldo MTIX lewat mesin ATM BRI. Adapun menu ATM yang digunakan untuk pengisian saldo MTIX yaitu Pembayaran BRIVA atau kepanjangan dari BRI Virtual Account.

Untuk syarat isi saldo MTIX lewat ATM BRI diantaranya tentu harus memiliki kartu Debit ATM, Saldo di rekening masih mencukupi serta mengetahui kode virtual account BRI untuk transfer dana ke MTIX.

Baca juga:  Cara Withdraw Webmoney WMZ ke IDR Rekening Bank Lokal

Simak juga: Cara pesan Tiket Bioskop Online lewat Tix ID dan M-Tix

Kode BRIVA BRI Untuk Top Up MTIX

MTIX memiliki nomor virtual Account (VA) khusus untuk penggunanya yang ingin mengisi saldo melalui Bank BRI. Dimana kode tersebut terhubung dengan beberapa Dompet digital seperti DANA, LinkAJA, OVO dan ShopeePay.

Meskipun Nasabah BRI tidak memiliki akun di Dompet digital semisal DANA atau OVO, Tetap bisa top Up MTIX dengan menggunakan kode BRIVA tersebut.

Adapun kode BRIVA Top up MTIX Bank BRI diantaranya sebagai berikut:

  • ShopeePay : 112+Nomor akun MTIX
  • linkAJA : 91188+nomor akun MTIX
  • OVO : 88099+Nomor akun MTIX
  • DANA : 88810+Nomor akun MTIX

Untuk minimal top up akun MTIX via ATM BRI yaitu Rp 100.000, sedangkan setiap pengisian dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 yang dipotong dari saldo rekening.

Jadi siapkan dulu saldo di rekening BRI lebih dari Rp 115.000 atau sekitar 150-an Ribu Rupiah, karena rekening BRI saldo minimal yang harus tersisa tidak boleh kosong alias Nol Rupiah.

Baca juga:  Sejarah Berdirinya Allo Bank serta Produk dan Layanannya

Cara Top Up MTIX via ATM BRI

Setelah mempersiapkan kartu ATM dan saldo rekening yang masih mencukupi, silahkan menuju ke mesin ATM BRI terdekat. Adapun langkah-langkah isi ulang saldo di akun MTIX lewat BRI ATM adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kartu ATM dan input PIN
  • Di layar Pilih menu Transaksi Lain
  • Pilih Menu Pembayaran
  • Kemudian masuk ke menu Lainnya
  • Lalu pilih BRIVA
  • Input kode BRIVA disertai nomor akun dari MTIX (Anda bisa memilih kode BRIVA dari ShopeePay, DANA, OVO atau LinkAJA)
  • Masukkan nominal isi ulang MTIX (Minimal 100 Ribu)
  • Lakukan konfirmasi dengan menekan tombol YA
  • Bila transaksi berhasil, maka saldo akan segera masuk ke akun MTIX

Kesimpulannya, Meskipun tidak memilik akun wallet OVO, DANA atau dompet digital lainnya, kita bisa transfer saldo dari BRI ke akun MTIX melalui mesin ATM ataupun via aplikasi Mobile Banking dengan memanfaatkan kode BRIVA.

Kode BRIVA untuk isi ulang MTIX diatas juga bisa digunakan untuk pemegang kartu ATM BCA, Mandiri, BNI dan bank lainnya.

Baca juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi BSI Mobile Banking Error

Itulah tutorial singkat cara mengisi ulang saldo aplikasi MTIX luntuk menonton bioskop di Cinema 21, XXI, IMAX ataupun Premiere lewat ATM BRI beserta biaya adminnya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait