2 Cara Reset HP Vivo Y71 Saat Mengalami Sistem error

Cara Reset HP Vivo Y71 – Melakukan Hard Reset dan Factory reset bisa dilakukan untuk mengatasi sistem di HP Vivo Y71 yang sedang bermasalah, seperti Ponsel bootloop, sering Hang, macet saat menjalankan aplikasi dan lain sebagainya.

cara reset HP VIVO

Untuk kesempatan kali ini admin akan khusus membahas cara melakukan factory reset maupun hard reset di HP vivo Y71, dimana smartphone keluaran baru pihak vivo tersebut saat ini sangat laris dipasaran Indonesia.

Smartphone Vivo Y71 sudah dirilis sejak Maret 2018 lalu di Indonesia, dan sampai saat ini masih banyak pengguna android yang ingin memilikinya karena spesifikasinya yang bagus dengan membawa RAM Berkapasitas 3 GB dan juga memori internal 16 GB.

Selain itu, kinerja HP VIVO Y71 juga sangat powerfull dimana sudah dibekali prosesor Qualcomm snapdragon 425 Quadcore dengan speed 1,4 GHz serta mempunyai dimensi layar 6 inch. Jadi untuk proses multitasking berbagai aplikasi dan game beratpun bisa diandalkan dan lancar.

Baca juga:

Sebaik-baiknya smartphone android suatu saat bisa mengalami error pada sistem, entah karena kesalahan pengguna, masa pemakaian atau ada cacat produksi.

Baca juga:  3 Cara Screenshot di OPPO A3s Tanpa Aplikasi Tambahan

Beberapa permasalahan trouble sistem di HP VIVO Y71 bisa berakibat bootlop, app force close, HP Sering restart sendiri, beberapa aplikasi sering macet saat dijalankan dan lain sebagainya.

Untuk fungsi melakukan reset di HP VIVO bisa dilakukan untuk mengatasi beberapa error tersebut, bahkan saat kita lupa pola kunci layar atau PIN dan kegagalan booting sistem bisa diatasi dengan melakukan reset.

2 Cara reset Sistem vivo Y71

Adapun cara yang sering digunakan untuk mereset sistem android agar bisa berfungsi lagi dengan normal bisa dilakukan dengan 2 pilihan, yakni Reset factory dan juga hard reset.

Adapun factory reset dalah opsi pertama saat ponsel android vivo masih bisa dinyalakan dan beberapa menu didalamnya masih bisa diakses.

Sedangkan untuk proses hard reset umumnya dilakukan saat HP Android sudah tidka bisa lagi mengakses tampilan dan menu, seperti Ponsel bootlop, tidak bisa booting maupun lupa password sehingga tidak bisa masuk ke tampilan layar utama.

Cara Factory reset Vivo Y71

1. Silahkan masuk ke menu pengaturan di HP Vivo y71
2. kemudian pilih opsi Cadangkan & Pulihkan
3. Setelah itu pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik
4. Bila kita menginginkan juga melakukan format pada kartu memori MicroSD silahkan dicentang pilihan Hapus kartu SD, bila tidak biarkan saja jangan dicentang
5. Kemudian pilih Setel ulang telepon, lanjut ke pilihan Hapus semua
6. Silahkan tunggu sampai proses factory reset selesai dan HP Vivo akan restart dengan sendirinya.

Baca juga:  Cara Setting Fingerprint HP Samsung J7 Prime

Cara hard Reset Vivo Y71

1. Pertama kali silahkan matikan ponsel terlebih dahulu
2. Setelah sistem mati, tekan tombol power dan volume atas bersamaan, jangan dilepas sampai HP Vivo bergetar dan akan tampil halaman recovery mode dan muncul menu ‘Select boot mode‘, pilih opsi Recovery mode
3. selanjutnya pilih opsi Wipe data and cache, lakukan konfirmasi dengan memilih ‘yes–delete all user data
4. Setelah prosesnya selesai, lanjutkan dengan menekan opsi Wipe cache partition, fungsinya untuk membersihkan cache dan sampah pada ruang partisi penyimpanan
5. Nah, bila sudah melakukan hal diatas, pilih opsi reboot dan nantinya ponsel vivo akan restart dan menyelesaiakan tugasnya, tunggu sampai sistem benar-benar bisa digunakan dan ponsel akan tampak seperti baru saja beli saat proses hard reset selesai.
6. Yang perlu diingat, sebelum melakukan reset pastikan kondisi daya baterai diatas 70 persen agar saat proses perbaikan sistem ponsel tidak mati karena kehabisan daya.

Baca juga:  Cara Format Kartu MicroSD di Vivo Y91 dengan Aman

Peringatan: Sebisa mungkin lakukan backup data penting terlebih dahulu apabila memungkinkan, karena proses reset di HP Android bisa menghapus semua data yang ada di dalam memori.

Itulah tips mudah tentang 2 cara melakukan reset di HP VIVO y71, silahkan dipraktekkan dan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah saat mengalami problem seputar smartphone vivo ya, semoga bermanfaat.

Tags:
  1. author

    stevany2 years ago

    HP saya VIVO Y71 juga, terus waktu saya buka aplikasi langsung hang dan saat saya tekan tombol power tidak ada perubahan. Saya juga sudah menekan tombol power dan volume up secara bersamaan kurang lebih 3 menit tapi tidak ada perubahan. Apa yang harus saya lakukan?

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo2 years ago

      Bila VIVO Y71 hang dan semua tombo tidak bsa difungsikan, dan juga tombol power telah ditekan lama namun tidak bisa shutdown, coba habiskan dahulu daya baterai dengan membiarkan terlebuh dahulu sampai daya habis dan mati, kemudian chas lagi sampai full dan coba lagi lakukan recovery reset.

      Reply
  2. author

    Setyawan2 years ago

    Aq lupa pin hp vivo q..terus aq coba mqsuk ke recovery mode…aq pilih wipe data..tapi knpa yang muncul harus masukan 6 digit pin…

    Reply
    • author

      Putra1 year ago

      Bang misalnya pas di reboot tpi sambil di cas boleh gk?
      Soalnya klo di cas dlu,gk ada tampilan mengisi daya..

      Reply
      • author
        Author

        GusInfo1 year ago

        Boleh-bloleh saja merestart / reboot HP android sambil cas / isi daya 🙂

        Reply
  3. author

    aldo1 year ago

    lupa password hp udah di kunci cara balikinnya gimana

    Reply

Leave a reply "2 Cara Reset HP Vivo Y71 Saat Mengalami Sistem error"