Cara Terbaru Top Up Saldo Allo Bank lewat DANA serta Biayanya

Allo Bank Sebagai penyedia layanan keuangan digital dibawah induk perusahaan CT Corpora selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar finansial di Indonesia. Beberapa fitur keuangan seperti Transfer antar Bank, tabungan Deposito, Pembayaran, pembelian dan lainnya tersedia untuk Nasabahnya.

transfer DANA ke rekenign Allo Bank dan baya adminnya

Untuk bisa melakukan transaksi kirim uang, Pembayaran atau proses pembelian melalui platform Allo Bank, tentunya pengguna harus melakukan pengisian saldo alias Top Up di akun miliknya. Dan salah satu opsi untuk Top Up saldo Allo Bank yaitu lewat dompet digital DANA.

Adapun syarat supaya DANA dapat mengisi saldo atau transfer ke Bank lain, maka pengguna harus melakukan upgrade terlebih dahulu ke DANA Premium. Begitu pula untuk Allo Bank agar bisa digunakan untuk tarik Tunai atau transfer ke Bank Lain juga harus upgrade ke allo Prime.

Jadi pastikan dulu jenis layanan Akun DANA sudah ditingkatkan ke versi premium dan saldo mencukupi untuk top up ke rekening Allo Bank sesuai nominal yang ingin ditransfer.

Baca juga:  Cara Beli Pulsa Listrik dari Aplikasi BNI SMS Banking

Cara Top Up Allo Bank dari DANA

Setelah syarat terpenuhi, seperti saldo di DANA mencukupi dan sudah upgrade ke Premium, silahkan simak langkah-langkah top Up rekening Allo Bank dari dompet DANA berikut ini:

  • Pertama jalankan aplikasi DANA di smarphone
  • Di halaman beranda masuk ke menu Kirim
  • Ada 3 pilihan transfer di DANA yaitu Tarik Tunai, Kirim ke Teman dan Kirim ke Bank. Silahkan pilih opsi “Kirim ke Bank”
  • Pilih menu “Tambah rekening Bank”
  • Pada pilihan Bank, cari nama BANK HARDA INTERNASIONAL.
  • Isikan nomor rekening allo Bank kemudian tekan tombol Simpan & Lanjut
  • Baca ringkasan transaksi dan lakukan konfirmasi untuk menyelesaiakan proses transfer dari DANA ke Allo Bank.

Nama Allo BANK juga sama dengan Bank Harda Internasional, Bank Harda Griya atau Bank Arta Griya. Ketiganya merupakan evolusi perubahan nama dari perjalanan bisnisnya di nunia perbankan hingga akhirnya bernama PT Allo Bank Indonesia Tbk.

Kemungkinan besar di kemudian hari akan ada perubahan Nama di pilihan Bank di aplikasi DANA, Jadi bukan lagi Bank Harda Internasional tapi Allo Bank Internasional. Baca : Sejarah berdirinya Allo Bank serta produknya.

Baca juga:  Penyebab Aplikasi Livin' by Mandiri Tidak Bisa dibuka

Sedangkan Biaya transfer saldo dari DANA ke Allo Bank atau Bank Lain saat ini adalah Rp 4.500 (Baiaya bisa berubah setiap saat sesuai ketentuan dari pihak DANA).

Jadi buat kamu yang bingung mengapa di aplikasi DANA tidak ada pilihan Allo Bank karena Nama aslinya adalah Bank Harda.

Itulah cara transfer saldo dari akun DANA ke rekening Allo Bank, Langkah-langkahnya mudah seperti transfer antar rekening pada umumnya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait