Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank

Paling Menjengkelkan kalau akses masuk ke aplikasi banking atau online Mandiri terblokir karena kesalahan memasukkan password tiga kali atau adanya sistem yang error. Sehingga selain transaksi terhambat juga kita direpotkan karena harus datang langsung ke kantor Bank Mandiri untuk membuka Blokir.

cara buka blokir akun banking mandiri

Disini admin akan membahas pengalaman admin saat membuka akun mobile banking terblokir karena salah input sandi 3 kali dan juga saat sistem Mandiri mengalami masalah otentifikasi sehingga tiba-tiba mandiri online banking saya terblokir. Simak juga tips Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Gagal Masuk

Dua kali admin mengalami masalah gagal masuk ke akun mandiri Online Banking, yang pertama waktu itu memang murni kesalahan menginput password sebanyak tiga kali berturut-turut. Dan yang terakhir akses ke aplikasi banking terblokir setelah melakukan update aplikasi banking dengan versi terbaru, meskipun admin sudah memastikan password benar namun tetap saja akses ditolak dan akhirnya kena blokir.

Cara Membuka Blokir Mandiri Banking Online

Tentunya pengalaman yang terakhir admin jarang dialami nasabah Bank Mandiri, namun itu benar adanya, saat saya selesai melakukan update aplikasi Mobile banking ke versi terbaru dan melakukan login seperti biasanya, UserID benar dan Password sudah benar pengetikannya, ternyata akses tetap tertolak dan akhirnya terblokir.

Baca juga:  Cara Mengganti Password FB di Facebook Lite

Lalu admi berasumsi kalau bukan karena kata sandi saya yang keliru namun perkiraan admin tertuju pada masalah di aplikasinya atupun di server pusat data Mandiri banking. Baca juga tutorial Cara Melihat Resi Bukti Transfer Mandiri Online Banking

Di bawah ini adalah tips bagaimana tanpa mendatangi kantor Bank namun tetap bisa membuka blokir akun online banking, yakni via berkirim Email ke Mandiri-care sebagai salah satu layanan via email untuk para nasabah Bank mandiri.

  1. Silahkan berkirim Email ke customer care-mandiri di alamat Mandiricare@bankmandiri.co.id
  2. Tulislah alasan dan problem yang kita alami, semisal melaporkan kalau akses internet online banking kita terblokir padahal merasa password dan userID yang dimasukkan benar, dan minta tolong untuk membuka blokirnya.
  3. Setelah mengirim Email, nantinya akan ada email balasan yang menyarankan anda mengirim detail data Berupa Nama lengkap, Nomor rekening, tanggal lahir, alamat sesuai Buku tabungan, Nama orang tua dan juga nomor telepon yang terhubung dengan SMS banking Mandiri
  4. Kirimkan email balasan tersebut, dan bila di approve dan sudah terverifikasi maka email balasan akan berisi bahwa akun anda blokirnya sudah dibuka dan diberi tips untuk mengatur ulang password mandiri online.
Baca juga:  Cara Blokir Panggilan masuk di HP Samsung

Cara Membuat Password baru di Mandiri Online

Berikut ini adalah tahapan mengganti kata sandi akun mobile banking atau internet banking mandiri. Dimana anda diharuskan membuat ulang password untuk bisa menggunakan aplikasi mobile dan web mandiri.

  1. Buka aplikasi banking di smartphone anda kemudian klik pada pilihan ‘Lupa Password
  2. Setelah itu masukkan detail kartu debit berupa 16 digit angka, Bulan dan tahun expired (valid thru) dan isi pula kolom tanggal lahir

Menu pembuatan sandi baru di aplikasi mobile mandiri

  1. Setelah itu klik tombol lanjut, dan akan ada verifikasi melalui SMS. Pastikan bahwa nommor kartu selular yang sudah didafarkan di akun SMS banking tertancap di slot Sim 1.
  2. Setelah verifikasi berhasil, akan ada halaman pembuatan password baru, Silahkan buat sesuai syarat pembuatan sandi yang diperkenankan (Lihat syaratnya di bagian bawah).

buat password baru di mandiri online banking

  1. Selanjutkan input MPIN / PIN banking mandiri milik anda, bila benar maka akan tampil halaman pemberitahuan pembuatan password baru berhasil dilakukan.
  2. Nantinya di ponsel anda akan masuk inbox SMS berupa pemberitahuan dari 3355 pusat Mandiri dan juga di Email, yang menyatakan kalau ada aktifitas pembuatan password baru, bila merasa tidak melakukannya maka secepatnya menghubungi call center Bank Mandiri di nomor 14000
Baca juga:  Mencari Nomor Token Listrik Hilang - BNI mobile Banking

pembuatan password baru mandiri online berhasil

Syarat Pembuatan Password Online Banking Mandiri

  • Minimum angka (number) : 1 karakter
  • Maksimum : 16 karakter (gabungan angka dan huruf)
  • Minimum : 8 karakter (gabungan angka dan huruf)
  • Minimum huruf besar (uppercase) : 1 karakter
  • Minimum huruf kecil (lowercase) : 1 karakter
  • PIN yang dibuatkan tidak sama dengan user ID
  • PIN yang dibuatkan bukan merupakan spesial karakter. Contoh : #, ~ dan sebagainya
  • PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berulang (repetisi) sebanyak 3 kali. Contoh : 111, aaa
  • PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berurutan (sequence) sebanyak 3 kali. Contoh : 123, abc

Itulah tips dari pengalaman admin tentang cara membuka blokir internet dan mobile banking Mandiri tanpa harus mendatangi kantor Bank melainkan via Email saja, semoga tips diatas bermanfaat.

  1. author

    Aji12 months ago

    M banking terblokir apa bisa min di aktipkan kembali tanpa harus mengganti pin?…

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo12 months ago

      Sesudah membuka blokir maka harus membuat PIN MBanking baru mas..

      Reply

Leave a reply "Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank"