Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Gagal Masuk

Penyebab dan cara mengatari Gagal Login Aplikasi Mandiri Online – Bagi Nasabah Bank mandiri yang menggunakan aplikasi mobile banking dari smartphone android mungkin sebagian ada yang bermasalah seperti tidak bisa login ke akun miliknya dan sebagainya.

Tips Error login di MANDIRI MOBILE BANKING

Beberapa permasalahan tidak bisa Login ke akun aplikasi mandiri banyak yang terjadi saat sesudah melakukan penggantian kartu Simcard dari slot satu ke slot yang lain, atau bisa juga setelah mengganti kartu dengan nomor yang lain di ponsel yang sudah biasa digunakan untuk membuka aplikasi banking tersebut.

Ada juga permasalahan lain seperti Mandiri Mobile tidak bisa dibuka karena ada peringatan HP sudah di root meskipun penggunanya tidak merasa melakukan proses root pada sistem di ponsel miliknya.

Baca Juga tips Banking berikut:

Cara mengatasi gagal login di akun Mandiri mobile banking

Ada beberapa sebab yang bisa terjadi saat kita tidak bisa masuk ke akun aplikasi mandiri online di HP Android. Dan itu semua ada beberapa cara penyelesaiannya menurut notifikasi trouble yang tertera di layar, diantaranya sebagai berikut.

  • Penggantian slot kartu selular
Baca juga:  Mengatasi Tidak bisa Login Aplikasi BNI Mobile Banking

Gagal masuk akun Mandiri Mobile karena mengganti Sim Card sering menjadi penyebab utamanya. Dimana sebenarnya aplikasi mandiri banking tersebut akan mendeteksi letak Sim Card yang sudah teregistrasi dan diaktivasi untuk selalu menggunakan slot 1.

Bila kita mengubah atau memindah nomor ponsel yang sudah diaktivasi untuk akun Mobile banking mandiri ke slot sim card kedua maka saat kita membuka aplikasi Mobile bankingnya akan meminta verifikasi lagi dan bisa terjadi kegagalan meskipun input sudah benar.

jadi coba jangan memindah kartu selular yang ada di slot kesatu yang sudah teregistrasi akun Mandiri Mobile agar aplikasi bisa langsung mendeteksi keberadaan letak kartu selular tersebut.

  • Peringatan Ponsel di root

Dari pengalaman admin sendiri, saat menggunakan smartphone buatan china (maaf tidak menyebut merk) dengan versi android Jelly bean sudah tidak bisa digunakan membuka aplikasi mandiri banking.

Selalu ada peringatan saat ingin menjalankan aplikasi mandiri dengan alasan ponsel kita dalam kondisi root. Meskipun sebenarnya pernah sedikitpun smartphone tersebut diroot.

Baca juga:  Cara Ubah penyimpanan Kamera HP Samsung ke Kartu MicroSD

Tidak hanya itu, smartphone dengan tipe tertentu dan versi android tertentu dari beberapa pengalaman pengguna aplikasi Mobile baking mandiri dan BNI juga sama mengeluhkan adanya notifikasi root padahal tidak melakukannya.

Jadi kalau setelah menginstall aplikasi mandiri banking dan ternyata pada tampilan pertama saja sudah ada peringatan ponsel di root maka bisa menggunakan versi aplikasi di bawahnya.

Banyak tersedia di beberapa penyedia aplikasi android yang menyediakan file APK mandiri banking dengan berbagai versi sebelumnya, meskipun tidak dianjurkan karena menyangkut keamanan tapi admin pernah mencobanya dan sampai saat ini aman-aman saja.

  • User ID digunakan Perangkat lain

gagal login mandiri mobile banking

Ada juga error tidak bisa login di akun mandiri karena ada peringatan userID digunakan atau aktif di perangkat lain.

Hal ini disebabkan kita baru saja keluar dari aplikasi tanpa proses logout dari tombol yang sudah disediakan di dalam aplikasi. Jadi server Mandiri akan mendeteksi masih ada aktifitas akun aktif yang sedang terbuka, menyebabkan kita tidak bisa login meskipun sudah menginput username dan password dengan benar.

Baca juga:  Cara Pasang Dua Akun WhatsApp di OPPO R17 Pro

Bilamana kejadian tidak bisa login akundi aplikasi mobile banking mandiri tidak seperti tanda diatas, seperti aplikasi bisa dibuka dan slot sim card juga benar ada di slot satu serta sudah bisa login sebelumnya maka bisa di cek koneksi data internet serta input kata sandi dan username dengan benar.

Bila Sandi dan username sudah diinput dengan tepat namun tetap saja tidak bisa masuk tanpa ada notifikasi dilayar, coba matikan ponsel (shutdown) dan hidupkan lagi. Basanya ada crash di bagian sistem maupun aplikasinya.

Itulah beberapa pengalaman admin tentang cara mengatasi gagal masuk di aplikasi mobile banking mandiri, semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

  1. author

    Eni2 years ago

    Saya gagal masuk melalui app mandiri online.. kemudian saya masuk melalui mandiri web dan berhasil…tetapi ketika saya mau login lg ke mandiri web kenapa muncul tulisan user id/ password salah… padahal sya sudah pastikan benar… akhirnya saya coba sampai 3 kali dan malah kena blokir….. kira kira kenapa ya? Mohon solusinya…

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo2 years ago

      Bila sudah terblokir maka tidak akan bisa login lagi ke akun mandiri.. jadi solusinya harus membuka blokirnya dulu dnegan mendatangi kantor Bank mandiri terdekat

      Reply
    • author

      Fauzi9 months ago

      Malam gan, mau tanya. Saya kan udh daftar mbanking sms dari atm terdekat nah sudah berhasil tuh, tapi pas saya mau login ke mbanking app ga bisa di tahap ke 2 setelah kirim sms, tulisannya “nomor anda tidak terdaftar atau sedang terblokir” ini kenapa ya gan?

      Reply
  2. author

    Jumastan2 years ago

    Mandiri online saya tidak bisa bertransaksi, seperti transfer dan bayar beli

    Reply
  3. author

    Restu utomk1 year ago

    Saya gagal masuk di app mandiri disitu muncu hp telah do root padhal hp saya masih asli standard dari pabrik belom di root..bagai mana solosinya…

    Reply
  4. author

    izi1 year ago

    Saya coba login, terus ada bacaan “sistem saat ini tidak tersedia” sudah 2 hari begitu. telfon call center dan datang ke cs juga tdk menemukan solusi. di hp saya tidak ada notifikasi bahwa hp telah di root, cuma ada keterangan “sistemn saat ini tidak tersedia”
    Mohon bantuannya

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo1 year ago

      Untuk beberapa kasus dan juga telah saya alami sendiri, meskipun HP android tidak di root tetap saja mobile banking tidak dapat digunakan.
      Namun setelah saya tunggu update aplikasi banking, saat ini sudah bisa dipakai. Coba langsung Email ke Developer aplikasinya, alamat email ada di deskripsi aplikasi pada halaman play store.

      Reply

Leave a reply "Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Gagal Masuk"