Cara Lihat Nomor Telkomsel dan Indosat milik sendiri yang Lupa

Tidak hanya pemilik kartu selular baru saja yang bisa kelupaan berapa nomor HP miliknya, Banyak pemilik Sim Card yang sudah lama juga sering tidak ingat nomor kartunya. Di kesempatan ini admin akan membahas bagaimana cara paling mudah melihat nomor Telkomsel dan Indosat milik sendiri yang kelupaan.

kode untuk cek nomor indosat dan telkomsel

Jaman sekarang ponsel dengan dua SIM Card didalamnya sudah lumrah, yang slot pertama diisi kartu telkomsel sedang slot kedua kartu Indosat IM3 maupun jenis operator seluar lainnya. Ironisnya, tidak jarang pemiliknya lupa berapa nomor yang ada di dalam ponselnya.

Bagi pengguna kartu Telkomsel (SimPati, AS, Loop) maupun Indosat Ooredoo Im3, ada beberapa cara untuk mengecek nomor Sim Card, Bisa melalui aplikasi, lewat panggilan USSD dengan kode tertentu atau langsung mendatangi gerai GraPari atau Indosat terdekat.

Kalau hanya ingin cek nomor HP sebenarnya tidak perlu jauh-jauh ke gerai Operator, Cukup menekan kode panggilan *888# untuk kartu Telkomsel maupun Indosat. Adapun langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

Baca juga:  Cara Memotong dan Menyambung Video di CapCut

Cek Nomor Kartu Telkomsel

Beda dengan Indosat, Pengecekan nomor kartu di Telkomsel (SimPati, AS atau Loop) tidak gratis alias berbayar, yaitu Cuma Rp 100 dan itupun sudah termasuk PPN. Jadi pastikan ada pulsa minimal lebih dari seratus Rupiah untuk permintaan cek Nomor.

  1. Buka menu telepon atau panggilan
  2. Pencet *888# dan tekan OK atau panggil
  3. Pilih menu Cek pulsa dengan mengetik nomor urutnya saja lalu tekan tombol Kirimkan
  4. Pilih lagi menu Cek Nomor dan tekan kirim
  5. Bila pulsa mencukupi maka permintaan akan diproses dan nomor kartu Telkomsel kamu ditampilkan di layar.
melihat nomor telkomsel milik sendiri yang kelupaan

Karena metodenya berbayar meskipun hanya Rp 100, Kamu akan mendapat SMS dari nomor 98888 yang menginformasikan nomor kartu, silahkan simpan nomor ke buku telepon agar tidak kelupaan lagi.

Cek Nomor Kartu Indosat Im3

Untuk mengecek nomor Sim Card Indosat lewat kode panggilan tidak dipungut biaya alias gratisan. Adapun cara lihat nomor IM3 milik sendiri yaitu sebagai berikut:

  1. Jalankan menu Panggilan atau Telepon
  2. Ketik kode *888# dan tekan panggil / OK
  3. Tunggu respon provider Indosat
  4. Di layar akan tampil info nomor im3 kamu
  5. Lakukan screenshot atau catat untuk menyimpannya
Baca juga:  Cara UNREG Nomor Kartu semua Operator Selular

Selain bisa digunakan untuk cek nomor kartu Telkomsel maupun Indosat, kode panggilan *888# bisa juga dipakai untuk membeli paket internet.

Pembelian paket internet Telkomsel juga dapat menggunakan kode panggilan ke *363#, sedangkan untuk pembelian kuota internet kartu IM3 Indosat bisa juga dengan mengetik kode *123#.

Jadi kesimpulannya, cara paling mudah melihat nomor HP milik kita sendiri bagi pengguna kartu operator Indosat dan Telkomsel hanya dengan mengakses *888# dari menu panggilan telepon.

Artikel Terkait