Cara Melihat Daftar Video TikTok yang pernah diputar

Salah satu platform video streaming online populer selain youtube adalah TikTok. Salah satu kelebihan TikTok yang membuat banyak penggemarnya yaitu video bisa berdurasi lebih panjang dibanding Reel Instagram dan Shorts Milik Youtube.

Memang tidak pandang umur, Mulai anak kecil sampai orang Tua sering lupa waktu kalau sedang membuka aplikasi TikTok. Apalagi banyak tontonan Live dari para kreator untuk mendapatkan banyak follower dan uang, sehingga mereka berlomba-lomba membuat konten yang menarik dan menggoda penonton supaya asik dengan tontonan video TikTok.

Dari banyaknya video yang sudah dilihat, mungkin saja suatu saat ingin memutar ulang, Entah karena kontennya bagus atau ingin sekedar tahu apa saja video yang sudah pernah diputar.

TikTok sendiri sudah menyediakan menu untuk melihat daftar video yang pernah ditonton oleh penggunanya. Meskipun terlihat sepele, namun terkadang berguna bagi orang Tua yang ingin mengawasi anaknya sudah pernah membuka konten apa saja di TikTok melalui menu riwayat Tontonan.

Cara Melihat video TikTok yang pernah diputar

Melacak video tiktok yang pernah diputar
  • Buka Aplikasi TikTok
  • Pilih Menu Profil (Pojok Paling Kanan Bawah)
  • Klik pilihan menu di pojok kanan atas
  • Lalu pilih opsi Pengaturan dan Privasi
  • Kemudian pilih menu Riwayat Tontonan
  • Akan terbuka halaman yang menampilkan daftar video yang pernah kamu putar di TikTok
Baca juga:  Cara Hapus Akun TikTok Permanen yang Lupa Password masuknya

Kalau cara diatas adalah untuk melihat riwayat video yang pernah ditonton, Lalu bagaimana caranya menghapus seluruh jejak video TikTok yang sudah pernah diputar?, Caranya gampang banget, Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Lakukan langkah seperti menu Melihat daftar putar video Tiktok seperti cara diatas
  • Setelah semua daftar video tampil Klik opsi Pilih
  • Silahkan pilih video mana yang ingin dihapus
  • Bila ingin menghapus semua, maka klik menu Pilih semua riwayat tontonan
  • Kemudian tekan tombol Bersihkan

Riwayat Tontonan video TikTok yang pernah dibuka akan tersimpan selama 180 Hari atau sekitar 6 Bulan.

Jadi kita bisa mencari-cari video yang dulu pernah diputar dan ingin menontonnya kembali asalkan tidak lebih dari 6 Bulan dengan membuka menu Riwayat Tontonan TikTok.

Menurut pihak TikTok, Dengan menyimpan data riwayat tontonan, maka TikTok akan meningkatkan pengalaman pengguna seperti minat, Iklan yang ditampilkan atau video dengan tema serupa.

Oleh sebab itu, Setiap pengguna TikTok akan berbeda daftar video yang tampil di berandanya disebabkan riwayat tontonan yang pernah dilihatnya. Semisal sering membuka video joget, maka nantinya yang akan direkomendasikan dan tampil di beranda seringkali video dengan tema Joget atau yang serupa.

Baca juga:  Cara Buat Emoji Mix TikTok di Tikolu Tanpa Install Aplikasi
Melacak video tiktok yang pernah diputar
Next Post

No more post

Artikel Terkait