Bagaimana Membuka Blokir Lupa PIN ATM Kartu Mandiri?

Lupa PIN kartu ATM Mandiri bisa memang membuat bingung pemiliknya, Apalagi kalau sudah mencoba-coba sampai tiga kali dan selalu salah, maka Kartu akan terblokir dan tidak bisa digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM.

Buka blokir lupa PIN ATM mandiri

Apakah PIN ATM sama dengan MPIN di aplikasi mandiri Online?. Tidak, Kalau bagi pengguna aplikasi mobile banking, maka PIN bisa berbeda dengan yang digunakan untuk kartu Debit / Kredit.

Lalu Apa yang harus dilakukan nasabah ketika lupa PIN ATM kartu mandiri Debit miliknya ?

Nasabah atau pemilik kartu debit bisa langsung menghubungi call center mandiri di nomor 14000 atau bisa langsung menuju ke kantor cabang Mandiri terdekat untuk dilakukan pengecekan apakah kartu terblokir atau ada masalah lain.

Simak juga Tutorial Mobile Banking berikut:

Kartu Debit mandiri akan otomatis terblokir saat penggunanya salah memasukkan PIN sampai 3 kali. Hal tersebut umumnya berlaku juga hampir di semua produk Bank lain seperti BNI, BCA, BRI, Danamon dan lain sebagainya.

Baca juga:  Format Transaksi Mandiri SMS Banking dan Cara Mengaktifkannya

Cara Buka Blokir PIN ATM Mandiri

Bagaimana kalau Lupa PIN kartu Debet mandiri tapi belum terblokir ?

Bilamana Nasabah lupa namun belum sampai kartu ATM terblokir karena tidak ingin mencoba-coba melakukan kesalahan input 6 Digit PIN sampai 3 kali, maka yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Pemilik kartu ATM datang ke kantor Mandiri cabang terdekat
  • Kemudian Lakukakan permintaan penggantian (reissue) PIN kartu debit
  • Nasabah mengisi Form keluhan dan permintaan
  • Menunjukkan kartu asli identitas diri yang masih berlaku.

Tunggu sebentar sampai proses reset PIN dilakukan oleh petugas bank mandiri, Setelah itu Nasabah langsung bisa menggunakan kartu ATM miliknya tanpa mengganti kartu yang baru setelah membuat PIN yang baru.

Catatan Penting, Jangan memberikan atau menunjukkan password atau PIN kartu debit mandiri anda meskipun itu petugas bank.

Bagaimana membuka ATM Debit mandiri yang terblokir ?

Untuk membuka kembali kartu ATM yang sudah terblokir karena kesalahan input PIN 3 kali meskipun sebenarnya masih ingat atau benar-benar lupa, lakukan langkah sebagai berikut.

  • Siapkan identitas diri asli  dan masih berlaku
  • Datang ke cabang bank mandiri terdekat di kota anda
  • Lakukan permintaan pembukaan kartu ATM yang terblokir
  • Isi form keluhan / Permintaan pembukaan blokir
Baca juga:  Cara Isi Saldo OVO via ATM BCA BRI Mandiri dan BNI

Tunggu sejenak selama petuga melakukan proses pembukaan blokir kartu, dan anda nantinya diminta membuat PIN baru. Setelah proses dilakukan, maka kartu debit langsung bisa anda gunakan kembali.

Berapa biaya buka blokir kartu ATM ?, Biaya reissue PIN sebesar Rp 5.000. Dan untuk biaya ganti kartu debit mandiri yang hilang adalah Rp 10.000.

Semoga tutorial cara mengatasi lupa PIN dan buka blokir kartu Debit ATM mandiri diatas bermanfaat untuk sobat semua, terima kasih.

Leave a reply "Bagaimana Membuka Blokir Lupa PIN ATM Kartu Mandiri?"