Cara Mengetahui USER ID Mandiri Online Karena Lupa

Cara mengatasi Lupa Password mandiri Online sudah admin bahas di artikel sebelumnya. Ternyata nasabah yang menggunakan aplikasi Mobile banking juga sering mengalami masalah kelupaan User ID. Dimana Nama pengguna dan Kata sandi termasuk syarat utama untuk mengakses akun agar bisa digunakan untuk transaksi, Cek saldo, Memblokir kartu ATM dan proses perbankan lainnya.

Kelupaan nama user id aplikasi mandiri

Apalagi dulunya saat membuat USER ID menggunakan campuran huruf abjad dan angka, ditambah pula karena ingin segera menggunakan aplikasi untuk transaksi pertama kali, Banyak Nasabah yang gegabah dan memuat Nama pengguna tanpa mencatatnya terlebih dahulu sehingga dalam beberapa hari saja sudah lupa.

Untungnya saat lupa Nama pengguna akun Mandiri Online kita tidak perlu lagi datang ke bank terdekat. Cukup gunakan saja aplikasi Mobile banking Mandiri, disana ada menu Lupa USER ID yang bisa langsung digunakan.

Sebelum melakukan proses meminta USER ID yang kelupaan melalui aplikasi Mandiri Online, persiapkan dulu kartu ATM. Nantinya kartu ATM akan digunakan untuk proses verifikasi data seperti 16 angka yang tertera di kartu, Valid Thru atau masa berlaku kartu. Bila sudah, silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca juga:  Berhasil Upgrade ke OVO Premier Meski Ditolak Sebelumnya

Cara Mengetahui USER ID Mandiri Online Kelupaan

  1. Jalankan Aplikasi Mandiri Online, Kemudian pilih Menu Lupa USER ID
  2. Masukkan Nomor kartu ATM yang terdiri dari 16 angka, Valid Thru dan Tanggal Lahir sesuai data anda di Bank
  3. Klik tombol Lanjut dan akan terbuka halaman verifikasi via SMS, Tekan Lanjut
  4. Nantinya antarmuka halaman berubah ke aplikasi perpesanan, Kirim kode yang sudah tertera tersebut ke nomor 3355
  5. Setelah terkirim, aplikasi Mandiri Online kembali terbuka dan mengunggu respon dari Provider Selular
  6. Bila sudah terverifikasi, maka anda akan disuruh memasukkan MPIN untuk otentifikasi
  7. Bila benar, maka di layar akan tampil USER ID anda, silahkan diingat atau dicatat agar tidak lupa
menu lupa USER ID mandiri

Pastikan pulsa utama kartu selular di smartphone sudah terisi saat digunakan untuk proses verifikasi OTP via SMS ke nomor 3355. Dikarenakan ada durasi waktu yang tidak lebih dari satu menit, maka lakukan dengan cepat mengirim pesan ke 3355 agar tidak mengulangi prosesnya.

Penting juga diperhatikan, jangan sekali-kali menyimpan catatan USER ID dan Password di tempat yang mudah ditemukan orang lain dan Jangan menyimpan file screenshot data rahasia di penyimpanan smartphone karena kita tidak tahu ponsel bisa hilang setiap saat beserta data-data didalamnya.

Baca juga:  Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking

Sebagai tambahan informasi, Banyak pengguna Aplikasi Mobile Mandiri yang merasa User ID dan password benar tapi tidak dapat masuk. Bisa jadi jaringan internet sedang bermasalah, Sinyal jelek atau koneksi terputus.

Untuk mengatasi login akun Mandiri Online yang selalu gagal, coba keluar dulu dari aplikasi, Lalu matikan koneksi internet dan sambungkan ulang.  Pastikan sambungan data internet lancar dan coba ulangi lagi login ke akun banking anda.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang cara mengembalikan USER ID akun Mandiri Online yang kelupaan atau baru saja menginstall ulang aplikasinya.

Artikel Terkait