Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Login Mandiri Online Banking

Melakukan kegiatan finansial melalui aplikasi mobile banking Mandiri memang lebih mudah dan aman daripada via mesin ATM. Transfer uang, pembelian, pembayaran dan aktifitas transaksi hanya melali smartphone tanpa takut kartu ATM tertelan, tidak perlu antri dan lebih aman.

fitur keamanan fingerprint mandiri online

Ada fitur terbaru yang bisa dinikmati para nasabah pengguna aplikasi online banking, yaitu bisa login menggunakan otentifikasi Sidik jari. Dimana nantinya tanpa memasukkan password untuk login bisa langsung masuk hanya dengan memindai jari pada scanner fingerprint smartphone.

Salah satu keuntungan menggunakan akses masuk ke aplikasi andiri online banking menggunakan sidik jari salah satunya lebih cepat masuk akun tanpa harus mengetik password.

Bagi nasabah mandiri yang sering salah mengetik password akun mobile banking, tentunya menjadi masalah tersendiri, karena kalau salah memasukkan sandi tiga kali, maka resikonya akun akan terblokir dan harus mereset password.

Simak juga Cara buka blokir akun mandiri mobile tanpa datang ke Bank.

Dengan memanfaatkan fitur terbaru verifikasi sidik jari di mobile banking mandiri, kita akan lebih cepat masuk ke akun dan tanpa khawatir lagi ada kesalahan dalam menginput password.

Baca juga:  Mencari Nomor Token Listrik Hilang - BNI mobile Banking

Cara mengaktifkan otentifikasi Sidik jari Mandiri Online

  1. Pastikan dulu aplikasi mandiri mobile sudah update di versi terbaru, bila belum silahkan perbarui dari play store.
  2. Bila sudah, jalankan aplikasi dan login dulu menggunakan username dan password akun anda.
  3. Setelah berhasil masuk, tekan menu di pojok kiri atas dan masuk ke “Pengaturan“.
  4. Pada menu pengaturan, beri tanda centang pada menu ‘Login dengan sidik jari‘.
  5. Akan muncul syarat dan ketentuan, lanjutkan saja dengan menekan tombol Setuju.
  6. Bila tampil notifikasi untuk memindai sidik jari, silahkan tempelkan jari anda di scanner dan masukkan MPIN mandiri anda.
  7. Apabila berhasil, akan muncul pemberitahuan singkat di layar bila otentifikasi sidik jari sudah diaktifkan.
setting sidik jari mandiri banking

Untuk memastikan apakah settingan berhasil atau tidak, Coba logout dulu dari aplikasi. Kemudian buka lagi mandiri online dan tekan ikon sidik jari di layar tanpa memasukkan password, lalu pindai sidik jari anda. Bila berhasil, maka pengaturan sudah benar.

Perlu diingat, untuk menggunakan fitur verifikasi masuk dengan sidik jari, maka smartphone kita harus terlebih dahulu mengaktifkan kunci layar fingerprint. Bila belum, aktifkan dulu kemudian baru melakukan setting otentifikasi sidik jarinya.

Baca juga:  Bagaimana Membuka Blokir Lupa PIN ATM Kartu Mandiri?

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video tutorialnya di bawah ini.

Semoga tutorial tentang mengaktifkan fitur terbaru login akun mandiri online dengan sidik jari diatas bermanfaat. Jangan lupa bagikan dan subscribe juga videonya ya… terima kasih.

Leave a reply "Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Login Mandiri Online Banking"