Langkah Mudah Menarik Saldo dari OVO ke Rekening Anda

OVO merupakan bentuk dompet digital praktis dan menguntungkan, bahkan penggunanya dapat menarik OVO ke rekening masing-masing secara cepat serta praktis. Dompet digital ini memang didesain untuk lebih memudahkan transaksi bagi para pengguna yang suka berbelanja online. Tidak hanya memudahkan, OVO juga menyediakan banyak keuntungan lainnya.

tarik uang dari OVO ke Bank

Dalam penarikan dana OVO sebenarnya sangat mudah dan bahkan bisa dilakukan melalui bank apapun, seperti contohnya bank BRI, kemudian bank BNI, BCA, hingga pada bank mandiri. Bahkan Anda juga bisa melakukan penarikan dana melalui Gopay, yakni dompet digital pada aplikasi Gojek. Sangat mudah dilakukan bukan?

Sayangnya, masih banyak yang belum memahami bagaimana langkah serta Syarat OVO bisa ditarik ke rekening Bank. Selanjutnya akan dibahas secara lengkap mengenai langkah dalam menarik dana dari OVO ke rekening pribadi. Pastikan Anda memahami sepenuhnya agar transaksi berjalan lancar dan dananya segera cair ke rekening.

Persyaratan Awal Bila Ingin Menarik Saldo OVO

Sebelum Anda mulai melakukan penarikan saldo melalui dompet digital ini, Anda perlu memperhatikan beberapa hal awal yang harus dilakukan agar transaksi OVO berjalan secara maksimal tanpa kendala. Hal pertama adalah Anda wajib memiliki akun OVO yang diupdate menjadi OVO Premier guna menikmati fiturnya.

Baca juga:  Aplikasi Pengubah Wajah Jadi Tua Populer di #AgeChallenge

Tentunya selain mengupdate akun OVO tersebut menjadi Premier, Anda juga harus melakukan registrasi OVO agar akun yang didaftarkan dapat digunakan secara maksimal. Pahamilah keunggulan dari OVO bahwa Anda dapat melakukan proses transaksi dan penarikan saldo kepada rekening tanpa batasan. Tentunya Anda dapat menggunakan sesuai kebutuhan.

Ketahui juga jika dalam melakukan transfer maupun penarikan dana, saldo minimal yang harus ada pada akun OVO adalah sebesar 10.000 rupiah. Jadi, disini Anda tidak perlu khawatir akan saldo minimal yang tergolong besar untuk disimpan pada akun OVO tersebut. Anda hanya tinggal melakukan transaksi.

Perhatikan Langkah Sederhana Transfer OVO ke Rekening Anda

Jika Anda telah memenuhi syarat untuk penarikan dana dan mengetahui minimal saldo yang perlu ada, Anda sudah bisa melakukan penarikan atau transfer dana dari OVO kepada rekening pribadi atau kepada rekening lainnya. Tentunya, Anda harus masuk aplikasi OVO untuk langkah awalnya.

Setelah login aplikasinya, kemudian Anda perlu mencari menu “transfer” pada tampilan awal aplikasinya. Klik tombol tersebut apabila Anda perlu menarik OVO ke rekening pribadi maupun mentransfernya ke rekening lainnya. Setelah itu, pilih dan ketik nomor rekening tujuannya sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca juga:  Aplikasi Tiket Kereta Api Online Resmi KAI Access

Kemudian, Anda dapat mencari tujuan banknya untuk proses transaksi. Bisa melalui bank Mandiri, kemudian Bank BNI, lalu Bank BCA, bahkan ke Bank BRI. Setelah itu, Anda akan diarahkan pada langkah selanjutnya yakni menuliskan nominal dana yang akan ditransfer atau yang ditarik dalam rekening pribadi.

Jika sudah, kemudian Anda bisa klik tombol “lanjutkan” untuk melakukan proses selanjutnya. Akan ditampilkan detail transaksi Anda sebelum benar-benar dilanjutkan untuk proses konfirmasi. Pastikan semua data benar sebelum Anda mengkonfirmasi dan mulai Transfer OVO ke rekening tujuan.

Tunggu Konfirmasi Keberhasilan Transaksi OVO Anda

Setelah mengkonfirmasi suatu proses transaksi, Anda akan diarahkan untuk memasukkan security code yang terdapat pada akun tersebut untuk memastikan keamanan pada akun OVO. Pastikan Anda tidak salah dalam memasukan kode keamanan tersebut agar transaksi bisa langsung berhasil. Kemudian, Anda akan memperoleh sebuah notifikasi keberhasilan transaksi yang dilakukan.

Jika sudah dilakukan registrasi OVO oleh Anda, semua transaksi tidak akan terhambat. Biasanya, untuk penerimaan dana yang Anda tarik membutuhkan waktu selama satu hari kerja. Jika melebihi waktu tersebut, Anda bisa menghubungi pihak customer service agar segera diproses dengan baik serta sesuai dengan keinginan anda.

Baca juga:  Cara Mengganti PIN Mandiri dengan akses *141# tanpa Pergi ke ATM

Anda dapat menghubungi pihak customer service melalui nomor atau pun mengirimkan email. Untuk nomor yang dapat Anda hubungi adalah 1500696 dan bisa dihubung setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 23.00. Untuk alamat emailnya sendiri adalah cs@ovo.id. Silakan pilih kanal komunikasi yang nyaman bagi anda.

Sekarang, Anda bisa mempraktikannya pada akun OVO sendiri tanpa ada ragu lagi. Semua bisa dilakukan dengan mudah serta cepat asalkan semua Syarat OVO bisa ditarik ke rekening Bank telah dipenuhi dan akun OVO telah terverifikasi.

Artikel Terkait