Cara Blokir Kartu ATM Mandiri lewat MBanking Livin Terbaru

Hal pertama yang wajib dilakukan bagi Nasabah Bank yang kehilangan atau kartu tertelan di mesin ATM yaitu memblokir aksesnya. Dimana fungsi blokir kartu ATM salah satunya menghindari terjadinya pencurian dana rekening nasabah oleh pihak lain.

memblokir kartu ATM Mandiri dari aplikasi Livin terbaru

Memblokir kartu ATM Mandiri bisa dilakukan dengan cepat bila menggunakan Aplikasi Mobile Banking. Jadi tanpa perlu datang ke kantor Bank, Nasabah dapat dengan mudah menonaktifkan akses transaksi pada kartu ATM sementara waktu atau permanen.

Hampir semua aplikasi internet dan Mobile Banking oleh pihak Bank sudah dilengkapi dengan fitur blokir kartu Debit atau Kredit. Tidak terkecuali untuk Nasabah Bank mandiri yang kartunya tertelan mesin ATM atau hilang bisa segera mungkin memblokirnya dengan mengakses menu Blokir Kartu ATM di aplikasi Livin Mandiri.

Bagi pengguna aplikasi Mbanking Livin’ Mandiri terbaru, mungkin banyak yang belum mengetahui dimana letak menu blokir kartu ATM. Untuk langkah-langkahnya simak caranya di bawah ini.

Cara Blokir Kartu ATM di Livin Mandiri Terbaru

menu blokir kartu ATM mandiri di Livin terbaru
  1. Buka dan login ke akun Mandiri Livin terbaru
  2. Masuk ke menu Pengaturan yang letaknya di pojok kanan bawah
  3. Geser halaman agak ke bawah di menu Kartu
  4. Pilih opsi Kartu Debit & Kartu Kredit
  5. Tekan menu Blokir Sementara bila ingin mengaktifkan lagi nantinya
  6. Bila ingin menonaktifkan kartu ATM selamanya bisa memilih menu Blokir Permanen
  7. Masukkan PIN dan kartu sudah terblokir dengan cepat
Baca juga:  Mengetahui USER ID BRI dan Password Internet Banking Kelupaan

Apabila terjadi kasus kehilangan atau tertelan di mesin ATM kartu, entah karena terjatuh atau dicuri orang sebaiknya memilih opsi Blokir kartu ATM Mandiri secara permanen. Setelah itu bisa meminta ganti kartu ATM yang baru ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Namun bila kartu debit atau kredit Mandiri hanya terselip di suatu tempat yang kemungkinan masih bisa ditemukan, maka pilih saja menu Blokir Sementara. Setelah kartu ATM ketemu maka kita bisa membuka blokirnya lagi dengan cepat via aplikasi Mbanking Mandiri.

Pada daftar menu Kartu Debit & Kredit selain opsi blokir juga ada menu untuk mengganti nomor HP yang di terhubung ke aplikasi Livin Mandiri. Simak juga : Penyebab kartu ATM Tertelan dan cara mengatasinya.

Sedangkan untuk merubah Nomor HP yang terhubung ke akun rekening Mandiri bisa masuk ke bagian menu Pengaturan, Lalu pilih ubah nomor Handphone. Pastikan memiliki pulsa utama pada nomor ponsel untuk proses verifikasi via SMS berbayar.

Kesimpulannya,  Kartu ATM Mandiri tertelan atau hilang bisa langsung diblokir tanpa menuju ke Bank. Cukup menggunakan menu Blokir kartu yang ada di aplikasi Livin’ Mandiri Mobile Banking maka proses pembatasan akses transaksi ke kartu bisa dilakukan dengan cepat.

Baca juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi BSI Mobile Banking Error

Artikel Terkait