Cara Top Up DANA Lewat Aplikasi BSI Mobile Banking

Banyak cara Mengisi saldo di Dompet DANA via Transfer, Salah satunya Top Up dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Dengan biaya admin Rp 6.500 dan batas minimal pengisian Rp 10.000 di setiap transaksinya.

transfer saldo dana lewat bsi atm dan mobile banking

Kita dapat top up DANA dari rekening Bank Lain dengan metode transfer ke Virtual Account CIMB Niaga. Namun Kita bisa juga dengan memanfaatkan transfer dari BSI ke Bank Permata untuk mengisi saldo DANA, Cara ini lebih praktis dan mudah.

Karena melalui  Bank Permata sebagai perantara isi saldo dari Rekening BSI ke DANA, maka 4 Digit Kode Virtual Accout Bank Permata yang harus diingat yaitu 8528 yang diikuti dengan Nomor Handphone dari akun Dana tujuan.

Adapun langkah-langkah mengisi saldo DANA dari Aplikasi Mobile Banking BSI via Virtual Account Permata Bank, silahkan simak caranya di bawah ini:

Cara Top Up DANA via Aplikasi BSI Mobile

  1. Jalankan Aplikasi BSI Mobile di Ponsel
  2. Masuk ke Menu Transfer dan Pilih Ke Bank Lain
  3. Pilih opsi Transfer Online dan Pilih Local Bank
  4. Tujuan Pilih Bank Permata
  5. Masukkan nomor Virtual Account DANA lewat Permata Bank yaitu 8528 + Nomor Rekening DANA, Contoh: 8528081335123456
  6. Kemudian input jumlah saldo yang ingin ditransfer ke DANA
  7. Tekan tombol selanjutnya dan masukkan PIN akun BSI Mobile
  8. Ikuti langkahnya sampai selesai
  9. Bukti transaksi akan tercetak di layar
Baca juga:  Cara Aktivasi M-banking BCA Tanpa Perlu Berlama-Lama

Langkah selanjutnya, coba periksa saldo DANA apakah sudah bertambah atau belum. Biasanya secara otomatis akan ada pemberitahuan Saldo masuk via SMS maupun Notifikasi di Aplikasi DANA.

Bagaimana Cara Top Up DANA Lewat ATM BSI ?

Caranya sama seperti melalui aplikasi Mobile Banking BSI. Isi saldo DANA dari ATM BSI bisa memilih menu transfer, Lalu pilih ke bank Lain dengan opsi Transfer Online. Lalu pilih tujuan Bank Permata, diikuti memasukkan kode VA 8528 diikuti nomor akun DANA tujuan.

Mengapa Saldo DANA Belum Masuk meskipun transfer Berhasil ?

Pastikan Nomor tujuan Top Up sudah benar dan Jumlah nominal kiriman saldo tidak melebihi batas limit transaksi. Adapun jumlah maksimal Saldo DANA yaitu 10 Juta Rupiah (Akun Premium) dan 2 Juta Rupiah untuk akun standar.

Begitu juga pastikan versi DANA terbaru dan menggunakan aplikasi DANA yang diunduh dari Play Store atau App Store, jangan download dari website lain yang kemungkinan banyak malware didalamnya.

Apa saja Metode Top Up DANA?

Banyak cara untuk mengisi Dompet digital DANA, Baik via Transfer Bank, Minimarket atau gerai pembayaran yang bekerjasama dengan pihak DANA, diantaranya sebagai berikut:

  • Top Up DANA via Transfer Bank : BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB, PANIN, PERMATA, BTPN,MayBANK, DANAMON, SINARMAS, BTN, DBS dan Transfer Bank lain via Virtual Account.
  • Top Up DANA via Toko Alfamidi, Alfamart, Lawson, DanDan, Ramayana dan Robinson
  • Top Up Saldo DANA lewat kantor POS Indonesia,AKSES+ dan Gerai Pegadaian
Baca juga:  Cara Terbaru Aktivasi OVO dan Dana untuk Pemula

Itulah tutorial pengisian Saldo DANA lewat Bank Syariah Indonesia melalui Aplikasi Mobile Banking dan kartu ATM. Apabila ada update terbaru seperti fitur E-Wallet di BSI untuk Top Up Wallet nantinya tips ini bisa admin update setiap saat, terima kasih.

Artikel Terkait