Cek Listrik Gratis Via WhatsApp (Subsidi April-September 2020)

Pada artikel sebelumnya admin sudah memberikan tips cara mendapatkan kode token listrik gratis dari pemerintah untuk periode April – Juni 2020. Ternyata Pemerintah memperpanjang masa pemberian tagihan listrik gratis maupun diskon 50 persen sampai September 2020.

Cek Listrik gratis bulan Juli agustus september 2020

Melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pemerintah memberikan jangka waktu tambahan masa subsidi listrik gratis tiga bulan kedepan. Jadi total stimulus listrik diberikan 6 Bulan, terhitung mulai April sampai September 2020.

Adapun golongan pelanggan PLN yang mendapat diskon maupun gratis tagihan listrik yaitu tipe daya 450 VA dan 900 VA. Adapun Golongan daya 900VA hanya mendapat diskon 50 persen dari tagihan, dan bagi yang menggunakan Pulsa listrik mendapat kode Token yang dapat diperoleh melalui akses WhatsApp PLN maupun via website resmi PLN.

Bagi pelanggan 450VA dan 900VA yang menggunakan meteran berbentuk pulsa listrik, bisa mendapatkan kode Token dengan memanfaatkan pesan WhatsApp. Cara ini palig mudah dan pastinya kebanyakan pengguna smartphone saat ini sudah memiliki nomor akun WA.

Baca juga:  Memindah WA ke HP lain Tanpa kehilangan isi Pesan secara Manual

Cara Mengambil Token Listrik Gratis via WA

  1. Simpan dulu ke ponsel nomor kontak whatsapp resmi PLN yaitu 0812-2123-123
  2. Setelah Kirim pesan WA ke nomor PLN dengan format ‘Listrik gratis’ atau langsung menulis nomor meteran
  3. Akan ada balasan dari sistem PLN, Ketik angka 1 untuk mendapat info listrik gratis / Diskon
  4. Balasan berikutnya anda akan disuruh menginput nomor ID pelanggan / Nomor meter, Ketik nomor dan kirim lagi
  5. Bila berhasil, Pesan balasan akan berisi informasi nomor token, Silahkan input token tersebut ke meteran listrik sobat.
cara mendapat kode token gratis pln via whatsapp

Ada sebagian pelanggan yang mempertanyakan, Apakah nomor pulsa / token listrik bisa dilihat (diambil) dan digunakan apabila bulan sebelumnya belum sempat diinput ke meteran listrik ?

Bila anda lupa belum menggunakan token listrik gratis dari pemerintah pada bulan sebelumnya, maka bisa anda masukkan saat itu juga. Misal bulan april belum diambil, lalu dirangkap menginput ke meteran bulan mei atau juni, bisa dilakukan dalam satu waktu.

Adapun nomor token dari listrik gratis yang diinformasikan di pesan WhatsApp PLN meliputi semua bulan, terhitung dari April sampai bulan berlakunya kompensasi. Jadi anda tidak perlu khawatir kehilangan kesempatan memperoleh subsidi listrik bila lupa mengambilnya, karena masih bisa digunakan.

Baca juga:  Cara Beli Pulsa Listrik Via BNI Mobile Banking

Itulah informasi terbaru cara mengambil token pulsa istrik bagi sekitar 31 Juta pelanggan golongan daya 450VA dan 900VA yang mendapat subsidi listrik gratis / Diskon 50 persen dari pemerintah terkait kompensasi dampak Covid-19 di Indonesia, Dimana diperpanjang sampai September 2020, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cek Listrik Gratis Via WhatsApp (Subsidi April-September 2020)"