Menyembunyikan Status di WhatsApp Kecuali Kontak Tertentu

Menyembunyikan Status di WhatsApp Kecuali Kontak Tertentu – Aplikasi WA memang paling populer sampai saat ini karena terkenal ringan saat dijalankan dan respon berkirim pesan sangat cepat dan jarang bermasalah. Apalagi ada fitur Update Status layaknya Facebook namun fiturnya terbatas dan hanya tampil dalam durasi 24 Jam saja.

sembunyikan WA status

Mengunggah status di WhatsApp bisa digunakan untuk mengekspresikan sesuatu, entah untuk bahan lelucon atau bahkan bisa benar-benar isinya kenyataan. Jadi hati-hati kalau ingin update status bila ada teman yang suka tersinggung atau ada hal sensitif lainnya.

Pada pengaturan bawaan WhatsApp, ketika kita mengunggah status di WA akan terlihat di semua kontak teman yang juga sama-sama menggunakan aplikasi WA.

Nah, bila kita tidak ingin ada teman tertentu yang melihat apa status kita di WA, maka mudah saja, kita bisa melakukan pengaturan di setelan privasi pada akun milik kita.

Baca tips WA berikut:

Cara Sembunyikan Status WhatsApp

Nah, untuk lebih detail tentang bagaimana cara mengatur agar update status WA tidak terlihat oleh orang lain semisal pacar, teman kantor atau kontak tertentu, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

Baca juga:  Cara Cepat Melacak HP iPhone hilang atau dicuri

1. Pertama kali buka aplikasi whatsApp dan masuk ke menu, letaknya ada di pojok kanan bagian atas berupa ikon titik tiga.

setelan privasi status WhatsApp

2. Kemudian masuklah ke menu Setelan, lalu ke opsi Akun. Lanjutkan masuk ke menu Privasi

3. Di bagian privasi ada beberapa pilihan pengaturan seperti menu untuk mengatur agar WA tidak terlihat Online, Menu menyembunyikan foto profil WA, menyembunyikan update status dan lain sebagainya.

pengaturan privasi status WhatsApp

4. Nah, pilih menu Status, dimana ada tiga pilihan yang bisa kita gunakan diantaranya:

  • Kontak Saya : Opsi ini adalah menu default bawaan aplikasi, yang mana status kita akan terlihat di semua kontak semua teman yang terkait dengan nomor akun kita
  • Kontak Saya Kecuali… :Pilihan ini bisa kita gunakan untuk pengecualian siapa saja nomor teman yang tidak boleh melihat status milik kita
  • Hanya bagikan dengan.. : Bila kita ingin memilih hanya beberapa orang saja yang bisa melihat unggahan status WA kita, maka kita bisa mencentang beberapa nomor yang kita kehendaki.
Baca juga:  Koneksi SHAREit dari HP ke Laptop Untuk Transfer File

5. Setelah melakukan pengaturan, silahkan tutup kembali setelan WhatsApp dan silahkan unggah status terbaru yang kita inginkan.

Dengan tips diatas kita dapat dengan mudah memilih siapa teman yang hanya boleh melihat aktifitas status akun WA kita, silahkan dipraktekkan dan bila ada kesulitan bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah artikel ini, terima kasih.

Leave a reply "Menyembunyikan Status di WhatsApp Kecuali Kontak Tertentu"