Berhasil Upgrade ke OVO Premier Meski Ditolak Sebelumnya

Untuk mengingkatkan limit atau Batas Saldo OVO Cash sampai Rp 10 Juta maka pemilik akun harus melakukan upgrade dari tipe Club ke Premier. Nantinya berbagai benefit bisa dinikmati bila pengajuan upgrade berhasil dilakukan.

mengatasi Upgrade OVO ditolak

Dari pegaaman saya sendiri sebagai pengguna aplikasi OVO, untuk meningkatkan batas saldo dengan upgrade ke OVO Premier tidak semulus yang saya bayangkan. Pertama ada penolakan karena kartu identitas (KTP) saya tidak berlaku, padahal sampai detik ini KTP saya aktif dan berlaku seumur hidup.

Namun pada akhirnya saya berhasil upgrade ke OVO Premier dengan melakukan kontak Email ke customer service OVO, dengan menyampaikan permasalahan penolakan kartu identitas meski KTP saya masih berlaku dan masih aktif.

Baca Juga tips Mengisi / Top Up Saldo OVO dari ATM BCA BRI MANDIRI dan BNI.

Cara Daftar OVO Premier Online

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi penolakan upgrade OVO Cash Club ke Premier meski kartu identitas masih berlaku dan sah, terlebih dahulu admin bagikan tips cara daftar via Online OVO Premier menggunakan kartu Tanda Penduduk (KTP) berikut ni.

menu daftar ovo premier
  1. Buka aplikasi OVO dan login dengan Sandi atau Fingerprint
  2. Untuk menemukan menu daftar OVO Premier paling mudah salah satunya masuk ke menu “Transfer”
  3. Disana akan ada link Untuk upgrade ke OVO Premier, Klik tombol “Upgrade Sekarang
  4. Pilih metode “Upgrade Online“, siapkan pula Kartu KTP resmi anda, Klik tombol “Mulai”
  5. Nantinya akan ada perintah untuk memotret Kartu identitas, silahkan arahkan kamera ke kartu, sebisa mungking seluruh sudut KTP masuk dan tulisan terlihat jelas
  6. Setelah memotret kartu, beri tanda pada opsi “KTP(WNI)
  7. Ketik Nama gadis Ibu Kandung anda, setelah itu tekan tombol Konfirmasi
  8. Anda juga akan disuruh memotret wajah plus memegang kartu KTP menghadap kamera ponsel
  9. Setelah foto KTP dan foto seluruh wajah membawa kartu identitas sesuai yang dikehendaki, klik tombol Proses
  10. Akan muncul Halaman notifikasi bahwa aplikasi dalam proses dan membutuhkan waktu sampai 24 Jam.
  11. Namun bila ada masalah, pertanyaan atau butuh bantuan bisa menghubungi Customer Service OVO di nomor 1500696 atau via Email cs@ovo.id.
Foto sedang membawa KTP

Mengatasi Penolakan Aplikasi Upgrade OVO Premier

Baca juga:  Cara Transfer via BRI Syariah Mobile Banking ke BRI

Dari pengalaman saya sendiri ternyata tidak sulit saat pertama kali ditolak saat upgrade ke tingkat premier dan akhirnya berhasil mengaktifkannya. Adapun urutan melakukan komplain ke pihak OVO yang saya lakukan sampai berhasil di approved adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan mengirim email ke alamat cs@ovo.id, dan pastikan kartu KTP anda resmi dan sah, bukan hasil editing atau cetakan ilegal.
  2. Pada isi inbox, Tulisakan permasalahan alasan penolakan permintaan upgrade ke OVO Premier. Jelaskan kalau kartu identitas anda masih berlaku, Sah dan masih digunakan sampai sekarang.
  3. Setelah itu kirim, dan bila direspon akan ada balasan untuk mengirim kembali foto KTP serta mengisi Nomor ponsel akun OVO, tanggal ugrade dilakukan, upgrade via Online atau Boots, Nama ibu kandung, Nomor induk KTP, Tempat tanggal lahir. Kirim kembali balasannya.
  4. Bila ada respon balasan lagi, anda akan diminta melampirkan lagi foto wajah dengan memegang kartu identitas KTP, lakukan dan kirim kembali.
  5. Setelah itu akan ada email balasan dan anda disuruh menunggu untuk beberapa jam kedepan, silahkan sabar dan berdoa aplikasi permohonan dikabulkan.
Ovo premier sudah aktif di aplikasi
Menu transfer di OVO Cash

Dari pengalaman saya, proses komplain ke CS OVO sangat mudah asalkan semua sesuai kaidahnya, bahasa harus sopan saat mengirim pertanyaan dan yang penting identitas anda harus benar-benar sesuai dan asli.

Baca juga:  Cara Transfer uang ke BRI Syariah dari BNI Mobile Banking

Ciri-ciri OVO Cash sudah diupdate ke member premier yakni saat anda memilih menu transfer sudah tidak muncul lagi halaman upgrade.

Anda bisa mulai transfer uang ke sesama OVO atau ke rekening bank tanpa ada potongan sedikitpun. Dan bagi anda yang suka berbelanja atau punya Toko Online di Tokopedia, maka akun OVO kan terintegrasi otomatis didalamnya.

  1. author

    Sadboy4 months ago

    Saya sudah seminggu lebih ngurusin komplain upgrade ovo, katanya sudah approved kira” berapa lama lagi ovo saya update premier klo permintaan sudah di approved?

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo4 months ago

      dari pengalaman saya, komplain tentang upgrade OVO ke premier tidak lebih dari 1 hari bila data-data yang kita suguhkan dinilai valid. Namun untuk kasus agan yang hampir seminggu belum approve OVO Premier, coba hubungi ulang dan sampaikan keluhannya ke CS OVO

      Reply

Leave a reply "Berhasil Upgrade ke OVO Premier Meski Ditolak Sebelumnya"