Melihat Bukti Transaksi BNI di Aplikasi Mobile Banking Terbaru

Admin pernah membahas tentang cara melihat bukti transfer, Pembayaran atau Pembelian bagi nasabah Bank BNI melalui Aplikasi Mobile banking. Namun, untuk versi terbarunya, Tampilan menu berubah tata letaknya sehingga ada sebagian penggunanya bingung dimana opsi mencari Nota transaksi yang sudah dilakukan sebelumnya. ( Baca: Cara Lihat dan Share Bukti transaksi di Mobile BNI untuk tampilan menu versi lama)

LACAK NOTA TRANSAKSI bni

Melihat riwayat Transaksi bisa bermanfaat bila suatu saat ingin memastikan apakah sudah sukses, pending ataupun gagal. Dan di jaman serba digital saat ini, anda pemilik rekening Bank BNI bisa melacak bukti berupa Nota transaksi dalam rentang harian, Mingguan atau satu bulan tanpa mendatangi mesin ATM maupun datang ke teller Bank.

Di Tampilan menu aplikasi BNI Mobile banking versi terbarunya, semua letak menu berubah dan semakin simple. Bahkan sudah disertai penambahan fitur berupa Kode QR untuk bertransaksi digital menggunakan scanner kamera smartphone.

Cara Melihat Bukti Transaksi BNI di Aplikasi

Bagi anda yang sudah terbiasa dengan versi Mobile banking BNI yang lama dan sudah melakukan update versi terbaru, silahkan simak beberapa langkah mudah melacak nota transaksi berupa Transfer, Pembelian atau pembayaran di tampilan menu yang baru berikut ini.

Baca juga:  Mengatasi Tidak bisa Login Aplikasi BNI Mobile Banking
Proses melihat bukti transaksi BNI
Menu BNI Mobile Versi Terbaru
  • Pastikan aplikasi BNI mobile sudah anda update
  • Buka aplikasinya dan Login dengan USERID serta MPIN anda
  • Pada tampilan utama, pilih menu “Produk & Jasa Lainnya
  • Kemudian masuk ke opsi “Bukti Transaksi
  • Di halaman selanjutnya, pilih Jenis transaksi yang ingin dilacak, atau dapat langsung memilih opsi “Semua transaksi”
  • Untuk jangka waktu, lakukan filter menurut tanggal yang diinginkan atau memilih menurut periode 1 Bulan terakhir / 1 Minggu Terakhir atau Hari ini.
Melacak nota TRANSAKSI BNI
Menampilkan Tanggal Transaksi
  1. Setelah menekan tombol lanjut, akan tampil daftar transaksi yang sudah anda lakukan via aplikasi Mobile Banking
  2. Pilih salah satunya untuk melihat detail Nota, Nomor referensi, Tanggal transaksi, Nominal, biaya dan lain sebagainya.
  3. Bila ingin menyimpan bukti transfer / Pembayaran atau Pembelian di memeori Smartphone, klik tombol “Download
  4. 10 Bila menginginkan Share (berbagi) ke sosial media seperti WhatsApp, FB, Messenger, Line, Instagram dan selainnya tekan tombol “Share” yang ada di samping tombol Download.
Bukti transaksi
Contoh Bukti transaksi

Adapun rentang waktu pelacakan transaksi transfer, pembayaran serta pembelian yang bisa dilihat adalah 6 bulan terakhir.

Baca juga:  Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank

Begitu juga bila kita melakukan transaksi melalui ATM atau Teller Bank BNI secara langsung, tidak akan bisa dilacak bukti transaksinya via Aplikasi Mobile Banking.

Leave a reply "Melihat Bukti Transaksi BNI di Aplikasi Mobile Banking Terbaru"