Cara Aktivasi M-banking BCA Tanpa Perlu Berlama-Lama

Aktivasi M-banking BCA saat ini memiliki peran penting ditengah banyaknya aktifitas masyarakat. Transaksi jual beli yang semakin fleksibel membuat mode pembayaran secara COD jarang dipakai. Banyak orang lebih memilih untuk melakukan pembayaran melalui transaksi jarak jauh. Oleh sebab itu, melakukan aktivasi di M-Banking seperti ini bisa sangat membantu dalam sebuah transaksi.

Aktivasi BCA Banking dari smartphone

Sudah jarang orang yang memilih untuk menuju ke sebuah kantor cabang ketika akan melakukan sebuah transaksi untuk pengiriman sejumlah uang. Ada beberapa alasan seperti kantor cabang letaknya terlalu jauh hingga tidak mau mengantri. Selain itu, saat ini banyak orang yang tidak mau keluar rumah hanya karena akan melakukan sebuah transaksi.

Namun, dengan adanya sebuah aktivasi yang menggunakan jaringan internet, maka setiap orang bisa bertransaksi dengan mudah. Tidak perlu menunggu di antrian panjang kantor cabang. Tidak perlu lagi berjalan jauh menuju kantor cabang sehingga akan membuang waktu. Lalu bagaimana cara aktivasi yang benar dan tidak lama?

Registrasi dan Aktivasi MBanking BCA

  • Datang ke ATM untuk Menemukan Cara yang Mudah

Ketika Anda belum memiliki BCA Mobile, maka harus melakukan registrasi M-Banking BCA terlebih dahulu. Ada beberapa cara dan langkah mudah agar berhasil melakukan registrasi. Pertama tentu saja dengan mendaftarkan nomor HP sebagai nomor yang akan dijadikan sebagai penanda bahwa Anda sudah memiliki akun.

Baca juga:  Cara Registrasi dan Aktivasi BNI Mobile Banking dari HP Android

Selanjutnya Anda cukup perlu memasukan kartu paspor yang sudah dimiliki sebelumnya di menu pilihan. Setelah itu, ada menu “transaksi lainya” yang perlu Anda pilih untuk melanjutkan registrasi. Setelah itu, ada beberapa menu pilihan yang disediakan dan kemudian pilih menu “daftar E-Banking”.

Setelah itu ada menu pilihan lanjutan dan pilihlah menu “Mobile Banking” untuk tahapan selanjutnya. Setelah itu muncul informasi tambahan yang perlu Anda baca dan pahami sebagai konfirmasi data pribadi. Pada langkah selanjutnya Anda perlu input nomor HP untuk didaftarkan dan setelah itu hanya tinggal konfirmasi.

Langkah terakhir adalah memasukan pin mbca yang sudah Anda terima dan mengulanginya lagi satu kali. Jika proses tersebut sudah berhasil maka Anda akan mendapatkan sebuah konfirmasi dan sebuah mesin ATM juga akan mengeluarkan sebuah jenis struk. Itu adalah bukti registrasi bahwa Anda sudah berhasil menyelesaikan registrasi M-Banking BCA dengan benar.

  • Download BCA Mobile di Playstore atau Appstore

Setelah melakukan registrasi melalui ATM, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi BCA Mobile di playstore atau appstore. Untuk mengaktifkan BCA Mobile Banking hanya perlu mengikuti panduan sederhana. Cukup memulai dengan memilih menu “m-BCA” pada aplikasi tersebut serta membaca seluruh ketentuan penggunaan dengan benar.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Biometric Login Sidik Jari BNI Mobile Banking

Setelah menerima seluruh ketentuan yang diberikan, langkah selanjutnya adalah memasukan nomor kartu ATM tersebut. BCA memiliki 16 digit nomor pada kartu ATM yang bisa dilihat dengan jelas di salah satu bagian kartu. Kemudian kirim SMS sebagai langkah untuk menyelesaikan proses registrasi pada HP Anda.

Langkah terakhir mengaktifkan BCA Mobile Banking adalah membuat kode akses sendiri sebagai bentuk keamanan. Anda bisa membuat kode sesuai keinginan asalkan memiliki proteksi tinggi. Dengan cara seperti itu maka akun tersebut bisa aman dari serangan orang tidak bertanggung jawab sehingga tidak merugikan pemiliknya.

  • Aktivasi Via Kantor Cabang yang Terdekat

Saat seseorang sudah memiliki aplikasi tersebut, namun belum aktif secara finansial maka ada beberapa cara mengaktifkannya. Cara pertama adalah dengan menuju kantor cabang terdekat dan meminta untuk diaktifkan. Cukup menemui CSO kantor cabang terdekat serta membawa dokumen penting yang dibutuhkan sebagai salah satu syarat.

Biasanya untuk melakukan hal tersebut membutuhkan buku tahapan, kartu ATM milik pribadi, karti identitas asli, serta menyiapkan nomor HP pribadi. Jika semua dokumen sudah dipersiapkan dan memenuhi syarat, maka CSO akan mulai mengaktifkan fitur finansial pada Mobile BCA yang Anda miliki.

Baca juga:  2 Cara Registrasi dan Aktivasi BNI SMS Banking

Untuk cara untuk menggunakan M-Banking BCA sendiri Anda bisa langsung bertanya kepada CSO. Pasti akan dijawab dengan ramah dan jelas. Anda juga bisa meminta untuk diajarkan memahami setiap fitur dan menu pada M-Banking. Dengan begitu Anda sudah bisa menggunakan dan memanfaatkan akun milik pribadi tersebut.

Transaksi jarak jauh memang sangat membantu banyak orang, terutama bagi orang-orang sibuk. Tidak jarang mereka tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor cabang untuk sebuah transaksi. Karena itu cara menggunakan M-Banking BCA seperti ini akan memberikan manfaat besar bagi setiap orang, terutama untuk keperluan transaksi.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *