Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking

Cara bayar tiket Kereta Api via Aplikasi Mandiri Mobile banking – Saat ini sudah tidak asing lagi kalau ingin melakukan booking tiket Kereta sudah bisa dilakukan secara Online. Banyak penyedia tiket Online yang sangat populer seperti Traveloka, Tokopedia, Blibli, Tiket.com, KAI Access dan masih banyak lagi yang lainnya.

bayar tiket KAI via mandiri mobile banking

Setelah melakukan urutan pemesanan tiket Kereta Api via Online pastinya kita akan diarahkan ke bagian akhir yakni melakukan pembayaran. Pada umumnya setiap penyedia aplikasi pembelian tiket Online menyediakan beberapa opsi cara pembayaran seperti Via Transfer ATM, transaksi Online banking, Kartu kredit, maupun pembayaran via gerai minimarket yang sudah berafiliasi dengan pihak penyedia tiket.

Baca Juga:

Untuk Nasabah Bank Mandiri, bisa melakukan pembayaran Tiket KA via gerai ATM terdekat. Namun bila ingin lebih cepat dan nyaman tanpa keluar rumah kita bisa melakukan pembayaran via fitur Mobile banking mandiri yang dapat diakses melalui smartphone.

Baca juga:  3 Cara Screenshot di HP Huawei Nova 3i dengan Cepat

Bila sebelumnya admin sudah memberikan informasi aplikasi resmi milik PT Kereta Api Indonesia untuk melakukan pembelian tiket via Online, baik melalui situs resmi KAI ataupun melalui aplikasi KAI Access dari smartphone, Nah bagi yang bingung memilih aplikasi booking tiket Kereta Api online bisa mencobanya karena menurut admin mudah untuk digunakan.

Untuk lebih detail apa saja fitur yang ditawarkan pihak KAI di aplikasi resminya untuk pembelian tiket kereta Online bisa disimak pada pembahasan > Aplikasi Resmi Pembelian tiket Kereta Api.

Cara Bayar Booking tiket KA via Mandiri Banking

Pastikan terlebih dahulu di smartphone sudah terinstall aplikasi Mandiri Mobile banking dan juga sudah aktif akunnya. Bila sudah dan bisa digunakan, silahkan ikuti tips berikut ini untuk melakukan pembayaran reservasi Online tiket KAI :

1. Buka aplikasi Moobile banking mandiri dan lakukan login terlebih dahulu sesuai akun yang anda miliki

2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi mandiri, silahkan klik pada menu Bayar

Menu pembayaran tiket KA via mandiri banking

3. Setelah itu masuk ke opsi ‘Buat Pembayaran Baru

Baca juga:  Sering Gagal Scan Sidik Jari Redmi Note 7, Simak Cara Mengatasinya!

4. Di halaman selanjutnya, silahkan klik pilihan ‘Tiket‘, kemudian pada pilihan penyedia jasa pilih opsi ‘PT. Kereta Api

pembayaran tiket KA via mandiri

5. Isi pula Kode Tagihan dengan 13 Digit kode Pembayaran yang diperoleh sewaktu proses pemesanan tiket KA Online

6. Setelah itu klik tombol Lanjut, nantinya akan ditampilkan detail pesanan sesuai dengan pemesanan. Silahkan diteliti, bila sudah tepat silahkan lakukan konfirmasi dengan memasukkan MPIN mandiri anda.

pembayaran Tiket Kereta api via mandiri

7. Nah, setelah pembayaran berhasil, silahkan menuju ke aplikasi pembelian Online tiket KA dan bisa dilihat kalau statusnya sudah Lunas berarti pembayaran sukses dilakukan serta akan mendapatkan Kode Booking yang bisa dicetak di stasiun pemberangkatan saat akan melakukan perjalanan.

Mengenai Kode Booking yang diberikan oleh pihak penyedia penjualan tiket Online sebenarnya tidak selalu dilakukan pencetakan Boarding pass, hanya menunjukkan E-ticket dengan kode booking yang berisi identitas anda di smartphone sudah bisa mewakili kartu fisik tiket.

Itulah cara mudah melakukan pembayaran tiket Kereta Api Online via mandiri mobile banking, semoga bisa bermanfaat dan semoga selamat sampai di tujuan.

Baca juga:  Cara Reset Ulang HP Huawei Nova 3i saat Sistem Error

Leave a reply "Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking"