Penyebab Aplikasi Livin’ by Mandiri Tidak Bisa dibuka

Bertransaksi Online menggunakan aplikasi Mobile Banking memang lebih mudah daripada harus menuju ke ATM. Namun apa jadinya bila ternyata sedang lagi butuh transfer atau transaksi lain ternyata Mbanking di smartphone tidak bisa dibuka ataupun selalu gagal login.

aplikasi livin error tidak bisa dibuka

Banyak kelebihan dan keuntungan menggunakan aplikasi Mbanking dari smartphone. Selain bisa untuk semua transaksi online seperti transfer uang, Pembelian, Pembayaran maupun mengisi saldo Dompet Digital, juga dapat digunakan untuk memblokir akses kartu ATM ketika kartu tertelan atau hilang.

Tidak hanya Nasabah Bank mandiri, Pemilik rekening dari Bank lain seperti BCA, BRI, BNI dan lainnya bisa mengalami kejadian Mobile banking Error saat dibuka di smartphone. Mulai dari tidak bisa login, selalu gagal saat proses transfer sampai aplikasi tidak bisa dibuka sama sekali.

Tidak terkecuali dengan Nasabah Bank Mandiri yang terkendala dengan aplikasi Livin’ By Mandiri yang tidak bisa dibuka ketika ingin melakukan transaksi keuangan. Lalu apa yang menyebabkan Aplikasi Mbanking Livin by Mandiri tidak bisa digunakan ?, Berikut ini beberapa penjelasan dan cara mengatasinya.

Penyebab Livin’ by Mandiri error

Server Bank Mandiri Overload

Seringkali penyebab utama aplikasi Livin’ by Mandiri tidak bisa dibuka atau sulit login karena server Bank sibuk. Trafik pengguna Mbanking yang padat bisa menjadi pemicu terjadinya gagal login maupun mengakses menu transaksi di aplikasi Livin.

Baca juga:  Cara isi saldo DANA di Alfamart dan Alfamidi serta Nominalnya

Setiap transaksi online Perbankan selalu membutuhkan server untuk pengolah dan penyimpanan data. Bila server trafiknya sangat tinggi dan mengalami overload maka otomatis pengguna yang baru login harus menunggu pengguna lainnya untuk keluar atau logout dari aplikasi.

Bila mengalami kejadian tidak dapat masuk ke Mbanking Livin Mandiri, coba untuk membukanya dalam beberapa menit kemudian. Biasanya pada jam sibuk seperti pagi sampai siang hari transaksi Mobile Banking trafiknya tinggi, Malam hari waktu yang longgar untuk bertransaksi.

Aplikasi Livin perlu Update

Demi meingkatkan keamanan data dan dana rekening nasabahnya, Pihak Bank akan selalu meningkatkan kualitas aplikasi Mobile Banking miliknya. Selain keamanan yang ditingkatkan, beberapa menu transaksi biasanya akan ditambahkan seiring waktu.

Permasalahan pada aplikasi Livin’ Mandiri yang tidak bisa digunakan bisa mencoba untuk memperbarui dengan versi terbaru. Simak juga : Cara Aktivasi Livin Mandiri terbaru logo Kuning.

Untuk memastikan apakah aplikasi Livin’ by Mandiri sudah yang terbaru atau belum, bisa dengan cara membuka aplikasi Play Store. Segera update Mbanking untuk mendapat fitur terbaru dan mengatasi terjadinya error saat ingin bertransaksi.

Baca juga:  Syarat Membuat VCN di Mandiri Banking Hingga Prosesnya

Nomor Telepon tidak Terdeteksi di Ponsel

Perlu diketahui, umumnya setiap aplikasi Mobile Banking akan otomatis mendeteksi nomor Handphone yang terdaftar di Bank berada pada posisi slot pertama smartphone.

Jadi pastikan nomor HP yang dipakai untuk verifikasi dan aktifasi Mbanking Livin berada di Slot Sim Card 1 pada ponsel. Bila memindahnya ke slot kedua atau HP lain akibatnya bisa gagal login.

HP Sudah di Root

Smartphone yang sudah dimodifikasi sistemnya atau dilakukan root tidak bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Mbanking.

Demi keamanan transaksi Nasabah, Aplikasi Livin Mandiri akan memblokir akses ke server Bank apabila penggunanya menggunakan aplikasi pada ponsel yang sudah di root.

Kesalahan setting Waktu di Ponsel

Aplikasi Livin’ By Mandiri tidak bisa digunakan bisa juga disebabkan settingan waktu pada smartphone salah.

Jadi coba cek di pengaturan apakah tanggal, Bulan dan Tahun sudah benar. Lebih mudah lakukan settingan waktu otomatis agar sesuai dengan waktu dari operator selular.

Aplikasi Mbanking bermasalah

Bila server Bank tidak sibuk dan sebelumnya aplikasi Livin Mandiri bisa dibuka, tiba-tiba selalu error ketika dijalankan bisa jadi aplikasi ada yang rusak file-nya.

Baca juga:  Cara Blokir Kartu ATM Mandiri lewat MBanking Livin Terbaru

Coba dulu bersihkan file cache dan sampah yang ada di ponsel, Bila Mbanking tetap bermasalah maka lakukan uninstall atau mencopotnya terlebih dahulu.

Install ulang aplikasi Livin Mandiri, Aktivasi ulang dengan memasukkan 16 Digit nomor kartu ATM sampai verifikasi OTP di nomor HP yang sudah terdaftar di Bank. Setelah itu coba jalankan kembali Livin’ dan coba untuk login.

Cek jaringan Internet

Jaringan internet yang lemot dan tidak stabil bisa menyebabkan koneksi ke server Bank terputus saat melakukan transaksi melalui Aplikasi Livin’ By Mandiri.

Untuk menghindari masalah kesulitan login atau transaksi selalu gagal di Livin Mandiri, pastikan jaringan internet lancar. Bila dirasa lemot jangan memaksa untuk melakukan transaksi.

Kesimpulannya, Trouble yang sering terjadi di Livin’ By Mandiri bisa disebabkan trafik server yang overload, Aplikasi Mbanking menggunakan versi lama sampai masalah pada jaringan internet yang tidak stabil.

Artikel Terkait