Cara Hapus Kontak Telpon di HP OPPO Semua Tipe

Meskipun HP OPPO menggunakan sistem android didalamnya, namun tidak semua tipe smartphone lainnya juga akan sama menu dan tampilannya. Semua juga tergantung dari UI atau user interface yang dibawa masing-masing pabrikan.

hapus kontak telepon di hp oppo

Salah satu contohnya adalah HP OPPO yang menggunakan ColorOS, pasti yang terbiasa menggunakan ponsel semisal Vivo, Samsung, Huawei dan lainnya akan kaget karena tata letak menu dan penulisannya bisa tidak sama.

Bahkan untuk HP OPPO sendiri bisa berlainan menu kalau colorOS versinya tidak sama. Jadi, kalau semisal kita ingin mencari menu hapus kontak di versi ColorOS lama dengan yang baru pastinya beda cara dan letak.

Fokus pada pembahasan kali ini, fitur Kontak seperti hapus edit maupun tambah nomor berbeda antara OPPO dengan colorOS lama dan yang versi diatasnya alias terbaru. Simak: 3 Cara RESET Password di semua Tipe OPPO

Dan untuk mengetahui bagaimana cara mencari menu hapus kontak di HP OPPO tipe lama maupun yang baru, silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca juga:  Trik Setting Menu Kamera di Huawei Nova 3i

Cara Hapus Kontak Telepon di OPPO versi Baru

Untuk anda yang mempunyai smartphone OPPO dengan versi ColorOS terbaru bisa menggunakan metode di bawah ini untuk delete / Hapus kontak.

  1. Buka menu Contact di Ponsel
  2. Lalu cari dan pilih nomor yang ingin dihapus
  3. Selanjutnya pilih opsi Delete Contact

Bila ingin menghapus banyak nomor kontak sekaligus, pilih saja opsi Edit yang ada di bagian pojok kanan atas, Pilih atau seleksi kontak dan tekan tombol delete.

Cara Hapus Kontak Telepon di OPPO versi Lama

Untuk versi ColorOS OPPO versi 3.1 akan berbeda letak menu editor seperti tidak adanya pilihan hapus nomor telepon didalamnya.

Nah, untuk proses penghapusan nomor, salah satu caranya yakni masuk ke menu Settings. Selanjutnya menuju ke menu Contacts, dan untuk melakukan penghapusan silahkan tekan tombol Delete contact in Batches yang ada di halaman tersebut.

Pilih nomor telepon yang ngin anda hapus, atau bila nomornya banyak bisa anda seleksi, lalu tekan pilihan Delete.

Baca juga:  Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri HP

Penghapusan Kontak di HP OPPO maupun smartphone tipe lain bisa dilakukan pula via Google Contacts. Yang mana daftar buku telepon sebenarnya bisa disinkronkan ke server google untuk digunakan sebagai backup dan tentunya bisa memuat banyak nomor didalamnya.

Dimana Untuk menggunakan fitur ini, smartphone OPPO harus tersinkron akun Email ke server Google, sehingga layanan delete contact bisa dilakukan.

Demikianlah pembahasan Cara Hapus Kontak Telpon di HP OPPO Semua Tipe yang dapat admin bagikan, semoga dapat dipraktekkan dan bermanfaat, terima kasih.

Leave a reply "Cara Hapus Kontak Telpon di HP OPPO Semua Tipe"