Cara Hilangkan Getar dan Suara Ketukan Keyboard Redmi Note 7

Mungkin ada beberapa pengguna HP Redmi Note 7 yang menginginkan saat mengetik di keyboard smartphone miliknya tidak ada suara dan bergetar. Apalagi yang suka chatting diam-diam dan tidak ada seorang pun yang boleh melihatnya, tentu menonaktifkan getar dan suara ketukan saat menekan tombol tuts papan ketik wajib dilakukan.

Setting keyboard HP Redmi note 7
Ponsel Xiaomi Redmi Note 7

Pada pengaturan bawaan HP Xiaomi, hampir semua tipe ponsel Redmi Android mengaktifkan fitur getar dan suara pada papan ketiknya. Dan tidak semua pemilik smartphone buatan China tersebut tahu dimana letak setelan untuk keyboard-nya.

Meskipun sama keluaran produk Xiaomi, belum tentu semua tipe Redmi menggunakan setelan yang sama pula untuk pengaturan fitur serta menunya. Semua tergantung versi android serta UI MIUI yang dipakai.

Oleh karena itu, bagi anda yang masih kebingungan cara setting papan ketik di HP Redmi Note 7 maupun seri Note 7 Pro, yakni menghilangkan suara dan getarnya ketika tombol ditekan, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

menu settingan keyboard redmii note 7 xiaomi
Menu Setting Keyboard Redmi
  1. Silahkan buka aplikasi chatting atau browser, yang penting kita bisa membuka tampilan keyboardnya.
  2. Setelah papan ketik muncul, pilih ikon berupa tanda kotak empat yang ada di pojok kiri atas. (Silahkan lihat contoh di gambar)
  3. Langkah selanjutnya pilih menu “Lainnya” dan masuk ke menu “Masukan
  4. Pada halaman masukan tersebut, pilih opsi paling bawah yakni “Lanjutan
  5. Nonaktifkan opsi “Suara saat tekan tombol” dan “Getar saat tekan tombol
  6. Tutup kembali menu setelan dan cobalah untuk mengetikkan atau menuliskan sesuatu, bila tidak ada getar terasa dan suara sudah tidak muncul berarti settingan benar.
mematikan getar dan suara papan ketik redmi

Meskipun harganya murah, HP Redmi Note 7 menjadi ancaman serius bagi rivalnya seperti Realme 3 Pro yang bersaing pada level mid-range.

Baca juga:  Cara Reset sistem Xiaomi 6A mudah dan cepat

Berbekal kamera utama beresolusi 48 MP dan Pproteksi kaca depan belakang anti gores corning gorilla glass, membuat ponsel buatan Negeri tirai bambu ini makin diburu pecinta smartphone android di Dunia.

Baca juga Cara menjalankan 2 aplikasi bersamaan dengan melakukan Split layar di HP Redmi Note 7. Atau simak juga cara memasukkan akun google GMAIL di Xiaomi Redmi Note 7 pada saat setting awal smartphone.

Di beberapa channel youtube banyak review dari pengguna Redmi Note 7 tentang performa dan kekuatannya. Dengan tipe gorilla Glass 5, ponsel ini sangat tahan terhadap goresan benda tajam, benturan keras, terjatuh dan bahkan ada review saat layarnya dibakar dengan korek api tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.

Performa dari chipset Qualcomm snapdragon 660 dan dukungan RAM 3/4 GB sangat optimal untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game berat saat ini tanpa lemot / Lag.

Begitupun pada bagian catu dayanya, Ponsel Redmi Note 7 dibekali baterai berdaya besar yakni 4.000 mAh dengan fitur pengisian cepat dari teknologi Qualcomm Quick charge 4.

Baca juga:  Cara Blokir dan Batasi klien Hotspot Wi-Fi di HP XIAOMI

Untuk harganya sendiri, admin mencoba membeli ponsel Redmi Note 7 dengan RAM 4GB dan internal memori 64 GB seharga Rp 2,8 Jutaan dengan garansi Distributor. Sedangkan untuk harga tipe RAM 3GB/32 GB ROM di kisaran Rp 2,3 Jutaan saja.

Itulah pembahasan tentang Cara Hilangkan Getar dan Suara Ketukan Keyboard Redmi Note 7 pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a reply "Cara Hilangkan Getar dan Suara Ketukan Keyboard Redmi Note 7"