Cara Mengganti Bahasa China HP OPPO ke Indonesia

Mungkin ada beberapa pemilik Smartphone OPPO yang secara sengaja atau tidak mengubah setelan bahasanya menjadi tulisan China. Atau mungkin baru saja mendapat kiriman ponsel dari Luar Negeri dan bingung mau merubah bahasanya ke Indonesia.

ubah bahasa oppo china ke indo

Sebenarnya cara paling mudah mengganti bahasa smartphone android adalah dengan melakukan factory reset via mode recovery. Namun tidak semua pemilik HP android setuju untuk mengembalikan setelan ke pengaturan pabrikan karena takut kehilangan data didalamnya.

Bagi anda pemilik HP OPPO yang ingin merubah bahasa ponsel dari China ke Indonesia, menjadi tantangan tersendiri. Dimana tulisan bahasa China yang tidak mudah untuk dimengerti seperti tulisan abjad latin pada umumnya menjadi problem.

Ingin mencoba-coba menekan beberapa menu di HP untuk mengganti bahasanya nanti takut kalau salah pencet, Nah untuk mengatasi kebingungan sobat semua, silahkan simak beberapa langkah mudah mengganti settingan HP OPPO berbahasa China ke bahasa Indonesia berikut ini:

1. Langkah pertama, admin asumsikan anda tidak mengerti smaa sekali bahasa mandarin atau china

Baca juga:  Pilih mana Beli Paket yellow 1 GB Rp 1000 atau Rp 1500 ?

2. Coba masuk ke menu Settings, karena tulisannya kita tidak tahu, maka cari ikon berupa Roda Gigi yang umumnya berarti menu pengaturan / Setelan

ubah bahasa HP OPPO china ke indo

3. Kemudian langkah demi langkah ikuti menekan menu seperti yang admin bagikan di gambar

4. Setelah menemukan beberapa pilihan bahasa, silahkan ganti ke Indonesia

urutan menuganti bahasa di HP OPPO

Bila dimungkinkan, coba catat urutan tata letak menu settingan bahasa di HP OPPO, supaya nantinya saat kita tidak sengaja merubahnya semisal ke bahasa Arab, Thailand, Mandarin atau selainnya bisa mengembalikan dengan mudah settingannya.

Cara mengetahui Menu settingan bahasa di HP Android menggunakan bantuan mesin pencari google juga bisa. Caranya masuk ke halaman terjemahan google, lalu ketik satu persatu saja kalimat Setting dan juga Bahasa alu terjemahkan ke bahasa China.

Kemudian hasilnya cari di menu pengaturan HP Android yang tulisannya sama persis atau serupa dengan kata-kata yang sudah diterjemahkan tadi.

Semoga ulasan dan tips singkat tentang cara merubah bahasa HP OPPO china ke Indonesia bermanfaat untuk pembaca situs Gusinfo.com, terima kasih.

Baca juga:  Apakah Benar Bisa Melacak Lokasi Orang dari Nomor WhatsApp ?
Tags:

Leave a reply "Cara Mengganti Bahasa China HP OPPO ke Indonesia"