Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Kerja Sampingan

Untuk mendapatkan uang dari Internet ternyata mudah dilakukan dan tidak perlu keluar rumah. Banyak sekali Jenis kerja Online lewat Internet bahkan tanpa modal sekalipun dan sudah banyak yang membuktikannya. Jadi selain bisa kerja di dunia nyata kita juga bisa meraup penghasilan yang bahkan lebih besar dari aktifitas Online.

Cara dapat uang online tanpa keluar rumah

Di Era digital seperti sekarang ini, setiap orang harus bertindak cerdas dengan memanfaatkan dunia internet untuk menambah penghasilan untuk keperluan belanja kebutuhan pokok, membayar kreditan, bayar asuransi, menambah investasi dan beberapa tujuan lain yang tentunya ingin kita capai.

Bahkan bisa kita lihat saat ini sosial media sudah menjadi lahan segar untuk memperoleh uang dari internet lewat HP sekalipun. Sudah banyak yang membuktikan kalau tanpa laptop kita bisa mencari uang hanya melalui smartphone yang terhubung ke internet saja semisal jualan Online, penawaran jasa, dan lain sebagainya.

Benarkah Bisa dapat Uang di Internet dalam sehari?

Tapi perlu digaris bawahi, Tidak ada cara mendapat uang banyak dari internet dalam sehari. Kalaupun anda ditawari hal demikian oleh iklan di media, itu saya kira mustahil dilakukan. Kalaupun ada itu hanya hoki dan mainnya pasti ‘nyerempet’ ke hal yang kurang baik. Tidak ada yang instant untuk memperoleh penghasilan halal di dunia maya hanya durasi sehari.

Setidaknya butuh waktu untuk bisa memperoleh hasil nyata berupa uang dan besar kecilnya pendapatan juga tergantung ketrampilan, cerdas membaca peluang dan pastinya ‘hoki’ juga menentukan.

Contoh Kerja di Internet yang terbukti Berhasil

1. Menghasilkan Uang dari Survei Online di Internet

Survey Online dapat uang

Hanya dengan mengisi survei online bisa mendapat uang?, benar, banyak sekali situs penyedia survei online yang sudah dipercaya memberikan bayaran seperti di situs YouGov Indonesia, VewFruit, Clixsense, GlobalTestMarket, OpinionWorld dan SurveyOn.

Baca juga:  Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Mudah dan Tanpa Modal

Yang terpenting kita harus taat dengan peraturan yang mereka buat, tidak boleh melakukan kecurangan semisal menggunakan teknik blackhat atau menggunakan script robot dan selainya agar kita hasil yang kita peroleh bisa dibayar.

Mengisi form survei untuk mendapat uang di internet bisa dilakukan saat kita sedang tidak sibuk atau bersantai dirumah. Daripada harus main sosial media yang tidak menghasilkan apa-apa, tentu lebih baik waktu luang bisa kita gunakan mengisi rekening kita dengan mengisi survei online.

Baca juga: Tips Jadi kaya Ala Orang China dan Rahasianya

2. Kerja Online sebagai Social Media Evaluator

Hampir sama dengan online survei, Yang berbeda dari social media evaluator adalah cara kerjanya, dimana tugas kita seperti menjawab pertanyaan yang ada hubungannya dengan iklan-iklan yang ditayangkan di beberapa media sosial.

Kita akan dikirimi form pertanyaan sekitar 20 iklan setiap harinya dan mengharuskan kita menyelesaikannya dalam durasi satu hari. di dalam Social media Evaluator ini kita hanya membutuhkan waktu kita 4 jam dalam sehari.

Untuk bayarannya, setiap selesai mengerjakan tugas survei tersebut kita akan dibayar sekitar 5 USD atau sekitar Rp 65 ribu. Bila tertarik dengan kerja sampingan online ini bisa mendaftar ke situs Appen.com.

3. Sebagai Pembuat artikel SEO di Internet

v

Banyak sekali saat ini anak muda sampai yang sudah tua menyalurkan bakat menulisnya untuk memperoleh uang dari internet hanya berbekal keahliannya menciptakan artikel yang enak dibaca dan bermanfaat bagi pengguna internet.

Situs atau website saat ini sudah menjadi menu wajib saat seseorang harus mencari solusi atau artikel sesuai kebutuhannya. Dari sinilah para penulis online bisa membuat artikel yang bermanfaat dan nantinya bisa dijual maupun diunggah sendiri di wwebsite miliknya.

Baca juga:  Mental dan Karakter yang Harus Dimiliki Para Pengusaha Muda Untuk sukses

Bagi yang tidak mempunyai website, juga sangat mudah mendapat uang dari menjual artikel yang SEO Friendly ke beberapa situs populer. Dimana setiap situs terkenal saat ini membutuhkan banyak penulis freelance untuk mengisi kolom artikel miliknya.

Untuk bayaran dari membuat artikel juga tergantung dari beberapa hal seperti panjang tulisan, artikelnya SEO friendly dan jenis tema yang diulas. Semisal rata-rata untuk saat ini harga artikel mulai 500 kata dengan kualitas SEO dan bobot yang bagus bisa dihargai sekitar 50-an Ribu Rupiah.

Bagi yang mahir berbahasa inggris akan lebih enak lagi bisa hobi membuat artikel, dimana banyak situs yang bisa kita gunakan untuk menawarkan jasa kita membuat artikel berbahasa inggris atau mengambil proyek yang mereka tawarkan dengan bayaran tinggi seperti situs Upwork.com, Guru.com, Projects.co.id, Freelancer.co.id ataupun sribulancer.com.

Simak juga: Mental dan karakter yang harus dimiliki Pengusaha Muda

4. Menjual Video dan Foto secara Online


Tahukah anda kalau hobi fotografi dan juga editing video bisa digunakan untuk memperoleh uang dari internet. Banyak orang yang rela membayar mahal hasil foto bagus yang ada di internet untuk memiliki hak ciptanya.

Kita juga bisa memajang foto untuk didownload orang lain dan mendapat bayaran dari jumlah unduhan yang ada. Salah satu website populer yang bisa kita gunakan jasanya diantaranya Stockfresh..com, Shutterstock.com, alamy.com, fotolia.com, istockphoto.com, Bigstockphoto.com ataupun Dreamstime.com.

5. Kerja Online dari Jasa Jual Desain

menjual desain online

Ada kisah sukses dari penjual desain kaos yang bernama Albert Leonardo, dimana hanya dengan durasi bulanan saja Dia bisa mendapat uang dari jualan desain sampai milliaran Rupiah, fantastis sekali bukan?

Baca juga:  Panduan Bagi Pemula! Cara Mencari Supplier Di Tokopedia

Bagi anda yang suka dengan dunia Desain, entah itu mendesain corak di baju, desain tata ruang rumah, desain kamar atau apapun itu bisa mencoba menawarkannya melalui sosial media terlebih dahulu.

Simak tips Ide Promosi Online yang efektif dan Menguntungkan

Dan bila ada mempunyai dana lebih, bisa mempercepat penawaran dengan memajang jasa desain kita di menggunakan jasa iklan google atau melalui situs-situs populer.

6. Jualan dengan metode Dropshipping

kerja jadi dropshipping online

Dunia jualan Online pastinya sudah sering kita lihat di berbagai media sosial, Bahkan facebook dan instagram saat ini syarat dengan teman kita yang juga ‘nyambi’ jualan Online untuk menambah penghasilan mereka dari rumah.

Namun untuk berjualan Online tanpa modal sedikitpun bisa kita lakukan dengan mudah, dengan sistem yang dinamakan dropship.

Dimana kita sebagai penjual tidak perlu melakukan stok barang, jadi nyaris tanpa modal. Kita hanya perlu memajang gambar barang milik penyedia lain yang melayani metode dripshipping, dan kita hanya perlu melempar pesanan ke penyediannya saja.

Semua tanggungan mulai pengadaan barang, pengiriman sampai tanggungan garansi barang ditanggung oleh penyedia dropship. Perlu diketahui juga, saat ini di lapak Online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopiee dan selainnya banyak sekali pemain dropshipping yang intinya mereka tidak memiliki toko fisik dirumahnya.

Itulah beberapa metode mencari uang dari internet yang lagi populer saat ini dan mudah dilakukan siap saja. yang terpenting harus telaten, konsisten dan tidak mudah menyerah bila ada kegagalan, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Kerja Sampingan"