Ide Promosi Online yang Efektif dan Menguntungkan

Tips Promosi Online yang Efektif dan menguntungkan – Dunia bisnis memiliki begitu banyak strategi. Salah satu yang bisa dibilang ujung tombaknya bisnis adalah promosi. Sebagaimana yang kita tahu, promosi adalah sebuah kegiatan memperkenalkan produk yang kita jual kepada khalayak umum. Dengan adanya promosi, maka peluang terjadinya pembelian atau transaksi, semakin terbuka lebar.

ide promosi online internet menguntungkan

Di tengah kemajuan teknologi internet yang terus berkembang seperti saat ini, kegiatan promosi pun bisa dilakukan dengan mudah melalui internet. Selain jangkauannya yang lebih luas, berpromosi di internet, juga lebih murah.

Macam-Macam Promosi Online

1. Dengan Memanfaatkan Sosial Media

Facebook. Twitter, Instagram, WhatsApp, dan lainnya merupakan salah satu media yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi. Sebagaimana yang kita tahu, masyarakat kita yang menggunakan media sosial diatas sangatlah besar jumlahnya. Bahkan mencapai jutaan orang.

Dengan fakta tersebut, tentu saja media sosial menjadi tempat yang ideal dalam mengenalkan dan mempromosikan suatu produk. Dan menariknya lagi, berpromosi di media sosial bisa dilakukan secara gratis.

Baca juga:  Apa Itu Sistem Dropship? Temukan Jawabannya Di Sini!

Anda tinggal meng-add banyak teman, yang sesuai dengan target bisnis, kemudian mengupload berbagai produk yang akan anda jual. Selipkan kata-kata iklan serta foto yang bagus, supaya banyak yang tertarik dengan produk anda.

Baca juga Cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah tanpa modal

2. Menggunakan iklan berbayar

Beriklan gratis di media sosial memang cukup menguntungkan. Namun jika anda ingin menghasilkan yang lebih baik, anda bisa menggunakan iklan berbayar. Tentunya, dari berbagai sisi, iklan berbayar lebih efektif dibanding yang gratisan.

Contoh iklan berbayar di internet terbaik saat ini adalah google awords dan fb ads. Jika anda beriklan di google awords, maka situs yang akan anda iklankan tersebut akan muncul di halaman pertama teratas, sesuai dengan keyword yang anda bidik.

Dengan berada dihalaman teratas, tentu saja peluang mendapatkan trafik atau pengunjung makin besar bukan?

Dan makin besar pengunjung yang dapat, makin besar pula peluang terjadinya pembelian. Begitupun dengan fb ads. Postingan promosi anda akan muncul ke orang-orang tertarget sesuai dengan yang anda inginkan.

Baca juga:  Memilih Asuransi Terbaik dan Menguntungkan Untuk Karyawan

Misal anda ingin menjual hijab, maka nantinya anda bisa menyeting siapa saja target yang akan melihat iklan tersebut, mulai dari usia, jenis kelamin, kesukaan dan lainnya.

3. Beriklan di youtube

Cara berpromosi online selanjutnya ialah dengan beriklan di youtube. Caranya mudah, misal anda berjualan busana muslim. Maka buatlah video yang banyak dicari orang seputar busana muslim.

Contohnya anda bisa mengupload aneka model busana muslim terbaru, kemudian di awal iklan atau akhir iklan anda selipkan kata-kata promosi untuk produk yang anda jual, dengan mencantumkan alamat, kontak yang bisa dihubungi serta alamat website.

adi, setiap orang yang melihat video busana muslim tersebut, dan tertarik dengan produk yang anda jual, mereka akan menghubungi anda.

4. Berilah diskon

Cara ini juga cukup ampuh dalam menarik pembeli. Seperti layaknya di penjualan offline, promosi berupa tawaran diskon juga akan membuat banyak orang tertarik.

Anda bisa memberikan potongan harga sebesar 10-50% dihari-hari tertentu, atau dalam waktu terbatas. Misal selama hari libur kemerdekaan diskount 50%, atau trik promosi lainnya

Baca juga:  Mental dan Karakter yang Harus Dimiliki Para Pengusaha Muda Untuk sukses

Namun perlu diingat, berpromosi dengan memberikan diskount bukan berarti anda harus mengkorbankan laba. Tetap saja anda harus memikirkan keuntungan, karena ini inti tujuannya.

Demikian diatas beberapa contoh ide promosi online yang efektif dan menguntungkan. Silahkan dipilih mana yang paling cocok untuk anda.

Leave a reply "Ide Promosi Online yang Efektif dan Menguntungkan"