Cara Transfer via BRI Syariah Mobile Banking ke BRI

Cara transfer Uang dari BRI Syariah ke BRI melalui aplikasi BRIS Mobile banking mudah sekali dilakukan. Dimana saat ini Hampir semua Bank sudah bisa melakukan transakksi finansial melalui aplikasi mobile Banking Via HP Android, iPhone maupun Blackberry.

cara transfer menggunakan aplikasi BRIS banking

Mungkin ada beberapa Nasabah yang bertanya-tanya, apakah transfer uang dari BRI syariah ke BRI Konvensional menggunakan menu transfer sesama bank atau ke antar bank ?

Ternyata meskipun dalam satu naungan Bank BRI, namun untuk proses transaksinya memang sudah berbeda. Jadi untuk BRI tidak sama dengan BRI Syariah, baik itu aplikasi banking yang digunakan maupun cara transfernya harus melalui menu Antar Bank pada tampilan aplikasi maupun via mesin ATM.

Cara Transfer menggunakan aplikasi BRIS ke bank BRI

Baca juga : Mengatasi BRI Mobile Banking Error dan Gagal Proses

Bagi anda nasabah Bank BRI Syariah yang ingin melakukan transaksi berupa transfer uang ke BRI Konvensional menggunakan aplikasi BRIS Mobile banking, silahkan mengikuti tipsnya di bawah ini.

Baca juga:  Cara Mudah Beli Token PLN via SMS Banking BNI

1. Admin berpendapat bahwa anda sudah menginstall Aplikasi BRIS di smartphone dan sudah mengaktifasinya untuk bisa digunakan bertransaksi.

2. Selanjutnya buka aplikasi BRIS dan lakukan login

3. Kemudian setelah halaman muka mobil banking terbuka, masuk ke menu ‘Transfer

transfer BRI syariah ke BRI via aplikasi

4. Setelah itu pilih tab ‘Antar Bank‘, kemudian klik pada ‘kode bank‘ untuk mencari nama Bank tujuan yakni BRI, Nantinya akan tertera pada daftar paling atas dengan kode Bank ‘002 – BRI’

5. Lanjutkan dengan mengisi nomor rekening BRI tujuan, dan masukkan pula nominal uang yang ingin ditransfer

6. Setelah itu Klik tombol kirim, dan akan terlihat halaman konfirmasi transfer, dimana tertera nomor dan nama pemilik rekening serta jumlah uang yang ingin ditransfer

konfirmasi transfer BRIS ke BRI via aplikasi

7. Bila dirasa sudah benar, silahkan isi PIN banking anda dan tekan tombol Kirim

8. Bila Saldo anda mencukupi dan tidak ada trouble aplikasi, maka akan muncul halaman transfer berhasil lengkap dengan tanggal, waktu, identitas rekening dan jumlah uang yang anda kirimkan.

Baca juga:  Cara Mengganti PIN Mandiri dengan akses *141# tanpa Pergi ke ATM

Bagaimana mengatasi Transaksi Mobile banking BRI Syariah Gagal ?

Adakalanya nasabah mengalami kegagalan saat proses transaksi berlangsung. Namun jangan panik dulu, adakalanya beberapa hal mejadi penyebabnya semisal sebagai berikut:

a. Koneksi Internet Gagal terhubung

Dimana saat koneksi data tidak stabil di smartphone bisa menyebabkan kegagalan saat proses pengambilan data dari server bank ke smartphone kita.

Jadi pastikan sambungan internet lancar terlebih dahulu sebelum melakukan proses transaksi via aplikasi mobile banking BRIS

b. Saldo Rekening tidak mencukupi

Pastinya kita harus memastikan terlebih dahulu apakah saldo di rekening kita masih mencukupi atau tidak untuk besaran nilai uang yang kana kita transfer.

Biasanya Bank akan mematok nilai minimal saldo yang harus ada di rekening kita adalah Rp 50 ribu. Jadi kita tidak bisa menghabiskan seluruh uang untuk proses transaksi.

c. Kesalahan PIN MBanking

PIN merupakan fitur keamanan paling penting untuk mengamankan proses transaksi perbankan. salah satu digit saja memasukkan PIN tentu transaksi gagal dilakukan.

Baca juga:  Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS *141# Kartu Telkomsel

Bahkan ada batasan maksimal memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 kali dan pada umumnya akun akan diblokir dan harus dibuka kembali dengan mendatangi kantor Bank terdekat.

d. Server Bank BRIS trouble

Meski kita sudah memastikan koneksi internet lancar, aplikasi banking BRIS tidak masalah dan bisa login, Uang di rekening masih ada namun terjadi kegagalan saat transfer, ada kemungkinan error pada server layanan Bank.

Biasanya ada kode khusus yang tampil di layar untuk memberitahukan kepada nasabah tentang trouble yang terjadi, apakah masalah koneksi, saldo ataupun masalah server.

Demikianlah informasi cara mentransfer uang dari Bank BRI Syariah ke BRI melalui aplikasi BRIS Mobile banking, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Transfer via BRI Syariah Mobile Banking ke BRI"