Mencari Nomor Token Listrik Hilang – BNI mobile Banking

Membeli pulsa listrik via aplikasi BNI mobile banking memang mudah dan cepat tanpa harus repot-repot keluar rumah. Setelah menylesaikan pembelian, umumnya ada nota transaksi yang dilampirkan, dimana bukti tersebut bisa disimpan maupun di share ke media sosial. Namun, Bagaimana bila kita lupa mencatat 16 Digit nomor stroom alias Token hilang sebelum sempat kita memasukkan ke meteran listrik PLN dirumah ?

token listrik hilang - BNI mobile

Entah lupa atau mungkin tidak sengaja menutup aplikasi Mobile banking BNI sesaat setelah beli token listrik, Nota transaksi pembelian yang didalamnya berisi digit angka token PLN belum sempat diinput ke meteran, pasti bikin panik. Tapi jangan sedih dulu, Ada menu khusus di dalam aplikasi untuk memunculkan kembali struk digital (nota) transaksi pembelian, pembayaran maupun transferan yang bisa kita gunakan.

Intinya, saat tidak sempat mencatat nomor token listrik yang sudah kita beli via aplikasi mobile BNI, jangan panik. Bukti transaksi dapat kita lihat lagi dengan batasan maksimum 1 bulan setelah transaksi. Semisal anda belinya lebih dari 31 hari maka nota transaksi tidak bisa dimunculkan via aplikasi, harus menghubungi kantor BNI terdekat atau via call center BNI 1500046.

Baca juga:  Cara Transfer via BRI Syariah Mobile Banking ke BRI

Cara Lihat Nomor Token Listrik Hilang

Langsung saja kita simak bagaimana cara mencari nota pembelian token listrik yang hilang dari transaksi via Mobile banking BNI sebelum sempat kita input ke meteran PLN.

Menu pencarian nota pembelian token listrik
  1. Admin beranggapan bahwa anda sebelumnya sudah sukses melakukan proses pembelian token PLN Prepaid di aplikasi BNI mobile.
  2. Silahkan buka aplikasi banking BNI di smartphone dan login ke akun anda.
  3. Pilih menu “Produk & Jasa Lainnya” di bagian depan halaman
  4. Pilih opsi “Bukti transaksi” di halaman Layanan
  5. Untuk mempercepat pencarian, pilih “Pembelian” pada jenis transaksi dan tentukan rentang hari saat anda membeli pulsa listrik
  6. Setelah menekan tombol lanjut, akan terlihat daftar Nota transaksi pembelian yang pernah anda lakukan
  7. Bila dibuka akan tampil detail transaksi seperti tanggal, nomor meter pelanggan PLN, nominal pembelian, 16 digit angka stroom listrik yang anda cari dan keterangan lainnya.
Mencari Struk token listrik hilang

Setelah ketemu, silahkan catat, screenshot atau anda bisa menyimpannya ke memori ponsel dengan menekan tombol Download yang ada di bagian bawah detail nota pembelian.

Baca juga:  Cara Transfer uang ke BRI Syariah dari BNI Mobile Banking

Ituah cara menemukan kembali struk transaksi pembelian pulsa listrik yang hilang dari aplikasi BNI mobile banking, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Mencari Nomor Token Listrik Hilang – BNI mobile Banking"