Mengatasi Lupa Password Aplikasi Mandiri Online Tanpa Ke Bank

Penggunaan aplikasi banking melalui smartphone memudahkan nasabah Bank Mandiri untuk melakukan berbagai transaksi tanpa repot datang ke mesin ATM. Namun apa jadinya saat ingin login ke Mandiri Online ternyata lupa password atau USER ID, bahkan banyak pemilik rekening yang tidak ingat keduanya.

password lupa akun aplikasi mandiri mobile

Untungnya saat ini pemilik rekening tidak perlu repot menuju ke kantor bank Mandiri kalau hanya untuk mengatasi lupa kata sandi maupun User ID akun Mandiri Online miliknya. Cukup melalui smartphone maka permintaan pemulihan password bisa dilakukan.

Yang perlu diketahui, Password di aplikasi Mandiri Online tidaklah sama dengan PIN kartu ATM maupun MPIN. Kata sandi yang terdiri dari huruf dan angka digunakan untuk akses masuk ke akun bebarengan dengan User ID. Sedangkan MPIN yaitu enam digit kode angka yang digunakan untuk validasi transaksi di aplikasi.

Langsung saja kita simak bagaimana langkah-langkah membuat password baru ketika lupa. Dan pastikan kartu selular yang terdaftar untuk transaksi mandiri mobile Banking udah terisi pulsa minimal Rp 2.000 untuk verifikasi via SMS nantinya.

Baca juga:  Melihat Bukti Transaksi BNI di Aplikasi Mobile Banking Terbaru

Mengatasi Lupa Password Mandiri Online dari Smartphone

menu membuka lupa kata sandi mandiri online
  1. Jalankan aplikas Mandiri Online banking dan pilih Lupa Password
  2. Kemudian input 16 digit Nomor yang tertera di kartu ATM dan Valid Thru
  3. Isi Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir anda sesuai data Bank, Lalu klik Lanjut
  4. Tekan tombol Lanjut untuk mengijinkan verifikasi via SMS
  5. Otomatis halaman aplikasi SMS akan terbuka, Kirim format SMS tersebut ke nomor 3355
  6. Bila berhasil, Halaman pembuatan kata sandi baru akan muncul, Buatlah password yang kuat dengan kombinasi Huruf dan angka
  7. Setelah pembuatan password baru, masukkan MPIN Mandiri online anda
  8. Anda akan disuruh login ulang, Masukkan User ID dan sandi yang baru saja anda buat
membuat password mandiri baru karena lupa

Perlu diingat, Bahwa memasukkan salah memasukkan kata sandi Mandiri Mobile banking tiga kali berturut-turut akan menyebabkan akun terblokir. Simak tutorial cara membuka Blokir Mandiri Online Banking tanpa ke Bank.

Jadi saat akun mobile banking Mandiri terblokir karena kesalahan tiga kali memasukkan kata sandi, bisa melalui telepon ke call center 14000, Mendatangi kantor cabang terdekat atau via Customer Service Email resmi Bank Mandiri.

Baca juga:  Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank

Semoga pembahasan tentang cara mengatasi lupa password Mandiri Mobile diatas bermanfaat untuk para pembaca semua. Silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar bila ada kendala, terima kasih.

Artikel Terkait