3 Cara Screenshot Vivo Y91 dan Menyimpannya di Memori HP

Screenshot atau memotret tampilan gambar yang sedang tampil di layar HP Vivo Y91. Semisal kita ingin mengabadikan tampilan saat chatting di WhatsApp, messsenger FB, memotret status teman di medsos dan lain sebagainya, dan juga bisa menyimpan hasil jepretan layar tersebut di memori HP dan dapat diakses melalui menu galeri.

Cara potret gambar layar vivo y91

Dan seperti smartphone android lainnya, Vivo Y91 juga dibekali fitur untuk screenshot maupun fitur merekam gerakan layar menjadi sebuah video (screen recording).

Dimana ada tiga cara mudah untuk meng-capture gambar di HP Vivo Y91 yakni melalui cara manual dengan kombinasi tombol fisik, via S-Capture dan fitur screenshot dengan tiga jari yang diusap pada layar HP.

Seperti diketahui, bahwasanya smartphone android Vivo Y91 menjadi rival bagi kehadiran OPPO A3S dan juga HP Realme 2. Dimana untuk performa yang bagus dengan spesifikasi serta fitur yang mumpuni, Vivo seri Y91 ini dibanderol hanya dua jutaan Rupiah. Bahkan di beberapa toko Online melepas harga dibawah 2 juta.

Baca juga:  Cara Format Kartu MicroSD di Vivo Y91 dengan Aman

Dengan memori internal 16 GB dan juga RAM 2 GB, serta fitur sensor sidik jari yang ada, menjadikan performa Vivo Y91 untuk bermain game berat dan menjalankan apliakasi secara multitasking sangat lancar.

Cara Screenshot Vivo Y91 dengan 3 Metode berbeda

Nah, untuk yang pertama, admin akan memberikan tips bagaimana cara cepat memotret tampilan gambar di layar HP Vivo Y91 hanya menggunakan Tombol fisik yang ada, caranya sebagai berikut:

1. Siapkan atau pilih dahulu area mana yang ingin anda potret

2. Setelah itu, tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan

3. Tekan selama 2 detik-an dan bila ada kedipan layar atau suara shutter kamera, lepaskan tombol

4. Hasil screenshot Vivo Y91 dapat anda lihat pada menu galeri, tepatnya di folder tangkapan layar.

Adapun cara lain screen-capture selain menggunakan tombol di Y91 Vivo yakni bisa memanfaatkan menu S-Capture yang ada di bilah Bar-menu atas.

Caranya, pilih area yang akan dipotret, kemudian usap bilah status bar dan temukan menu S-Capture. Disana ada fungsi untuk melakukan screenshot dan jugadapat digunakan untuk merekam gerakan layar atau screen record.

Baca juga:  Menyembunyikan Tombol Navigasi Samsung A10/A20/A30/A50

Sedangkan cara yang lebih mudah untuk tangkapan layar Vivo Y91 juga ada, yakni menggunakan usapan tiga jari di layar HP.

Caranya, aktifkan dahulu fitur ini, Silahkan menuju ke menu Settings > Screenshot > Take a Quick screenshot > lalu aktifkan fungsi ‘Three fingers swipe screenshot

Setelah itu coba lakukan capture, caranya hanya dengan mengusap layar menggunakan 3 jari dari arah bawah ke atas layar.

Dari ketiga cara diatas, admin lebih suka memilih cara screenshot dengan tiga jari, lebih cepat dan jarang terjadi kesalahan seperti halnya menggunakan kombinasi tombol yang terkadang terjadi kegagalan karena tidak bersamaan saat menekan dua tombol fisik power dan volume bawah.

Sekian dulu pembahasan singkat tentang bagaimana cara memotret tampilan layar yang ada di HP Vivo Y91 menggunakan 3 metode, semoga bermanfaat.

Leave a reply "3 Cara Screenshot Vivo Y91 dan Menyimpannya di Memori HP"