2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 dan J8 Cepat dan Mudah

Cara Screenshot di HP Samsung J6 / J8 – Memotret tampilan di layar HP sering kita lihat hasilnya untuk sharing di media sosial maupun untuk dokumentasi pribadi, dimana dengan fitur screen capture kita tidak perlu repot menjepret foto di layar dengan perangkat lain.

How to Screenshot samsung j6 j7 j8

Memotret gambar di layar HP samsung galaxy J6 atau J8 juga mudah sekali dilakukan, karena pada dasarnya di setiap sistem android apapun tipe ponselnya bisa digunakan untuk screenshot.

Adapun cara standar android untuk screenshot yakni menggunakan kombinasi dari tombol fisik. Namun setiap produk juga mempunyai ciri khas tersendiri untuk fitur tambahan saat melakukan tangkapan layar, Ada yang diusap telapak tangan, ada screenshot dengan digoyangkan, dan ada juga yang mengusap dengan 3 jari.

Cara Screenshot di HP Samsung Galaxy J6 / J8

Kali ini admin akan memberikan 2 tips cara tangkapan layar di Samsung J6 dan J8 yakni dengan metode :

  • Kombinasi Tombol fisik HP
  • Fitur Palm Swipe Gesture

1. Screenshot Samsung dengan Tombol

Baca juga:  3 Cara Membuka Kunci Layar HP Advan Lupa Sandi Pola PIN

Metode screen capture menggunakan dua tombol yang ada di HP ini bisa digunakan pada semua tipe android seperti OPPO, Xiaomi, Huawei, Vivo, Asus dan juga Samsung.

a. Pilih area mana yang ingin kita potret, semisal inbox WhatsApp, status FB teman, video youtube di track tertentu dan lain sebagainya

b. Setelah itu tekan secara bersamaan tombol volume bawah dan tombol power sekitar 2 detik, harus bersamaan, kalau tidak maka prosesnya harus mengulangi lagi.

c. Nantinya setelah terdengar suara jepretan kamera dan ada kedipan di layar, pertanda tangkapan layar berhasil dilakukan

d. Untuk melihat hasilnya semua gambar screenshot, bisa menuju ke menu galeri dan ada di folder Tangkapan layar

Simak juga tips Samsung berikut:

2. Screen Capture Samsung dengan Usap layar

Cara potret layar ini termasuk yang paling difavoritkan banyak pengguna HP galaxy Samsung J6 dan J8, dimana kita nantinya cukup menggunakan usapan pinggir telapak tangan untuk menangkap gambar, caranya sebagai berikut:

Baca juga:  Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru 2019

a. Pertama kita harus mengaktifkan dahulu fitur Palm Swipe ciri khas samsung, yakni masuk dulu ke menu Settings

b. Selanjutnya masuk lagi ke Opsi “Motion“, dan temukan menu ‘Hand Motion‘ lalu masuk ke dalamnya

c. Di halaman Hand motion tersebut kita aktifkan fitur ‘Palm Swipe to Capture

Cara Screenshot galaxy samsung palm swipe

d. Silahkan tutup menu pengaturan, kemudian coba lakukan screenshot, caranya usap layar dari pinggir layar ke arah berlawanan, kanan ke kiri atau kiri ke kanan menggunakan pinggir telapak tangan (Lihat contoh gambar)

Itulah tips melakukan screen capture di HP samsung galaxy J6 dan J8 menggunakan tombol dan usapan telapak tangan, semoga bermanfaat.

Leave a reply "2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 dan J8 Cepat dan Mudah"