Cara Transfer pakai BI FAST BNI ke Bank Mandiri dengan MBanking

Saat ini sudah banyak Bank yang sudah menggunakan layanan transfer BI FAST, Baik Bank BUMN maupun milik Swasta, diantaranya BNI, Mandiri, BCA, BRI, Danamon dan lainnya. Untuk pembahasan kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana cara transfer uang dari Bank BNI ke Mandiri menggunakan BI-Fast.

transfer melalui BI Fast BNI ke Bank Mandiri

Saat Pada aplikasi Mobile Banking Bank BNI terdapat 8 metode transfer yang bisa dipilih nasabahnya, diantaranya Transfer ke Rekening sendiri, Sesama BNI, Antar Bank, BI-Fast, Kliring, Dana Pensiun atau BNI Simponi, Virtual Account Billing dan International Remittance.

BI FAST sendiri adalah layanan transfer Online yang dimiliki oleh Bank Indonesia  dengan beranggotakan Bank Pemerintah dan Swasta. Dimana perbedaan utama BI Fast dan Transfer Online antar Bank ada pada biayanya yang jauh lebih murah, yaitu Rp 2.500.

Simak juga Pembahasan berikut:

Kalau biasanya di Menu Transfer antar Bank pada Mbanking BNI biaya adminnya Rp 6.500, maka dengan memilih opsi BI-Fast akan jauh lebih murah. Selain itu proses sampai ke penerima juga cepat karena layananya real time serta tidak ada batasan waktu libur, bisa pakai BI Fast 7 hari dalam seminggu 24 Jam non-stop.

Baca juga:  Penyebab Aplikasi Livin' by Mandiri Tidak Bisa dibuka

Adapun cara untuk transfer dari BNI ke Mandiri dengan metode BI Fast sangat mudah karena ada menunya tersendiri, adapaun langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Transfer BI-Fast BNI ke Mandiri di MBanking

  • Buka Aplikasi Mobile Banking BNI dan Login
  • Masuk ke Menu “Transfer
  • Pilih menu “BI-Fast
  • Masuk di Tab “Input Baru” atau pilih dari daftar Favorit
  • Pilih Nama Bank “Mandiri” dan input Nomor rekening penerima
  • Masukkan Nominal uang yang ingin ditransfer kemudian tekan tombol “Selanjutnya”
  • Di halaman konfirmasi, silahkan masukkan password transaksi BNI Mobile dan tekan Selanjutnya
  • Bila transfer berhasil akan muncul Status “Transfer Berhasil”
Menu transfer BI Fast di MBanking BNI

Untuk biaya transfer dengan BI Fast di Aplikasi BNI Mobile antar Bank semuanya sama yaitu Rp 2.500. Nasabah bisa menghemat biaya admin RP 3.500 daripada menggunakan metode transfer online seperti umumnya.

Dari pengalaman saya sendiri yang sering menggunakan layanan BI-Fast di BNI, Kececpatan kirim uang sampai ke rekening penerima Bank Lain hampir sama, bahkan bisa dikatakan tidak ada bedanya, sangat cepat prosesnya.

Baca juga:  Perbedaan Britama dan Simpedes Ketahui Sebelum Buka Rekening

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, Mengapa transfer dengan BI-Fast lebih murah dari transfer Online biasanya ?, Karena komitmen Bank Indonesia yang ingin menghadirkan layanan kirim uang dengan biaya murah, cepat dan efisien bagi para Anggotanya (Bank) yang tergabung dalam program tersebut.

Kedepannya Pihak BI akan memperluas layanan BI-Fast supaya bisa digunakan di mesin ATM, EDC, QRIS maupun beberapa alat transaksi lainnya.

Demikianlah tutorial cara transfer dari Bank BNI ke Mandiri dengan BI Fast serta biayanya, semoga bermanfaat dan silahkan mencoba fitur dari Bank Indonesia tersebut.

Artikel Terkait