Berapa Ukuran Foto dan Video Instagram Yang Disarankan ?

Ukuran Foto dan Video Instagram Bagus serta Yang Disarankan – Instagram Sebagai media Sosial untuk memajang hasil karya berupa Foto maupun Video terpopuler saat ini memang menjadi lahan khusus bagi sebagian penggunanya untuk melakukan bisnis Online atau sekedar berbagi cerita melalui unggahan foto kamera.

Ukuran video dan foto bagus di instagram

Bicara mengenai ukuran foto serta Video di Instagram yang disarankan, memang banyak yang belum mengetahuinya. Bahkan terkesan semua penggunanya seenaknya saja mengunggah jepretan kamera atau hasil editingnya ke stories-nya tanpa mengetahui berapa lebar dan tinggi atau  resolusi yang disarankan pihak #instagram sendiri.

Sudah bukan rahasia lagi, saat ini hampir semua smartphone android mempunyai resolusi kamera yang besar, bahkan ada juga yang memanfaatkan kamera DSLR untuk menjepret image dan langsung mengunggahnya ke akun instagram miliknya.

Berapa Resolusi Gambar di Instagram yang disarankan ?

Ternyata, saat saya berkeliling mencari-cari informasi tentang berapa dimensi serta resolusi yang disarankan pihak instagram untuk penggunanya saat ingin mengunggah hasil karyanya yakni maksimal lebarnya 1080 pixels dengan aspek rasio 1.91:1 serta 4:5

Baca juga:  Cara Download Video di Instagram disimpan di HP Android

Meskipun kita memaksa mengunggah lebih dari 1080 px dari hasil kamera atau editing di Komputer, tetap saja resolusi yang akan dihasilkan pada stories kita maksimal 1080 pixel.

Begitu juga saat kita mengupload foto dengan resolusi rendah sekalipun, pihak instagram berjanji akan menjaga agar pixel tetap baik dengan meninggikan ukuran batas tinggi antara 566 – 1350 pixel dengan lebar maksimal 1080 px.

Saat rasio ukuran foto kita tidak didukung oleh instagram, maka akan ada kotak pemotong (cropping) agar sesuai dengan ukuran yang disarankan.

Nah, untuk memastikan hasil terbaik dalam unggahan foto, lebih baik kita berpatokan pada lebar tidak lebih dari 1080 Pixels. Atau yang terpenting, meskipun resolusi lebih besar tetap saja ukurannya harus sesuai dengan rasio yang disarankan Yakni 4:5 atau 1.91:1

Berapa Ukuran Resolusi Video Instagram yang disarankan ?

Untuk hasil terbaik unggahan video di akun instagram, sebaiknya menggunakan format sebagai berikut:

  • Caption length text:2,200 characters Max
  • Video aspect ratio:Landscape (1.91:1), Square (1:1), Vertical (4:5)
  • Minimum resolution:600 x 315 pixels (1.91:1 landscape) / 600 x 600 pixels (1:1 square) / 600 x 750 pixels (4:5 vertical)
  • Minimum length:No minimum
  • Maximum length: 60 seconds
  • File type:Full list of supported file formats
  • Supported video codecs:264, VP8
  • Supported audio codecs:AAC, Vorbis
  • Maximum size:4GB
  • Frame rate:30fps max
Baca juga:  Cara Download Video di Instagram disimpan di HP Android

Jadi bagi anda yang ingin eksis dan dapat follower yang banyak di Instagram, atau mungkin ingin jualannya laris manis, bisa mengikuti beberapa aturan unggahan foto serta video yang bagus untuk dipraktekkan.

Semoga tips tentang berapa resolusi Foto dan Video unggahan di instagram yang direkomendasikan diatas bisa bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a reply "Berapa Ukuran Foto dan Video Instagram Yang Disarankan ?"