Cara Mengatur Izin dan Blokir Komentar di postingan IG

Di settingan bawaan aplikasi Instagram setiap postingan penggunanya bisa dikomentari oleh orang lain tanpa terkecuali alias publik. Lalu bagaimana cara mengizinkan dan memblokir komentar dari pengguna IG lainnya di postingan kita?, Simak pembahasannya berikut ini.

cara memblokir spam dan komentar pengikut di IG

Komentar di Instagram merupakan benruk interaksi antar penggunanya. Terkadang beberapa postingan yang di unggah di IG perlu dilakukan filter khusus untuk membatasi siapa saja yang boleh dan tidak untuk mengomentari postingan kita.

Untuk pilihan filter komentar, ada 4 izin yang bisa dipilih yaitu mengizinkan semua orang unuk mengomentari postingan IG, Hanya orang yang kita ikuti, Pengikut dan semua orang yang diikuti ataupun pengikut akun IG kita.

Selain dapat memilih siapa saja orang yang boleh berkomentar atau tidak, di Instagram juga ada pilihan menu untuk memblokir komentator. Untuk lebih jelas bagaimana cara blokir maupun mengizinkan komentar di postingan IG silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengizinkan dan Blokir postingan di IG

  • Buka Akun IG danmasuk ke bagian menu gambar profil di pojok kanan bawah
  • Kemudian klik di opsi Menu yang ada di pojok kanan atas
  • Masuk ke Pengaturan > Privasi
  • Di bagian interaksi pilih Komentar
  • Muncul 2 pilihan yaitu “Izinkan Komentar Dari” dan “Blokir Komentar Dari
  • Silahkan piih pengikut atau yang Anda ikuti untuk bisa berkomentar di postingan IG
  • Untuk blokir komentar IG cukup tekan tombol “Blokir” yang ada di samping Nama Akun IG yang dituju.
Baca juga:  Cara Download Video di Instagram disimpan di HP Android

Meskipun pengikut di Instagram sudah dibokir, Tetap saja mereka bisa berkomentar, Namun yang bisa melihat hanya orang yang bersangkutan saja dan tidak bisa dilihat orang lain.

Membatasi komentar di instagram memiliki beberapa tujuan seperti untuk menghindari spam, komen yang tidak relevan dengan isi postigan IG dan lain sebagainya.

Demikianlah trik mudah membatasi dan memblokir pengikut di instagram supaya tidak bisa beromentar di postingan IG milik kita, semoga bermanfaat.

cara memblokir spam dan komentar pengikut di IG
Next Post

No more post

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.