Cara Terbaru Kirim Saldo DANA ke GoPay dan biayanya

Sama seperti cara mengirim saldo DANA ke OVO, Kamu bisa dengan mudah transfer uang dari Dompet DANA ke akun GoPay. Baik itu melalui menu di Saldo Digital, atau bisa mengirim uang ke rekening bank, yang akhirnya tetap saja akan masuk ke dompet GoPay.

cara mengisi saldo GoPay dari DANA

Kalau dulu gratis biaya admin, saat ini transfer saldo DANA ke GoPay biaya. Namun yang perlu diperhatikan, syarat untuk bisa kirim uang maka harus upgrade dulu ke tipe DANA Premium dan pastinya harus sudah terverifikasi.

Kamu juga dapat menarik uang maupun transfer DANA ke rekening Bank minimum saldonya Rp 50.000, sedangkan nilai maksimal yang dapat di kirim atau ditarik ke Bank yaitu senilai 1 Juta Rupiah per transaksinya

Lalu bagaimna cara mengirimkan saldo DANA ke Dompet GoPay dari Aplikasi DANA tanpa menggunakan menu Saldo Digital ?. Kamu bisa menggunakan metode kirim ke Bank Permata, yang nantinya saldo tetap akan masuk ke dompet DANA.

Cara Transfer DANA ke GoPay

  1. Jalankan Aplikasi DANA di ponsel
  2. Pilih menu Kirim ke Bank
  3. Pilih opsi Tambah Rekening Baru dan pilih Permata Bank
  4. Pada isian nomor rekening input kode 898 disertai nomor akun GoPay. Contoh 89808133533123321
  5. Setelah menekan tombol Lanjut, Masukkan Nominal uang yang ditransfer
  6. Lanjutkan transaksi dengan mengisi PIN DANA
  7. Bila berhasil, notifikasi akan terkirim di ponsel dan coba cek apakah saldo GoPay sudah terisi atau belum.
Baca juga:  Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi Allo Bank dan Penyebabnya

Berapa Biaya transfer DANA ke GoPay ?

Untuk akun DANA PREMIUM, batas minimal transfer saldo Rp 10.000 dengan biaya admin Rp 999. Sebaliknya, Biaya admin Rp 2.500 untuk transfer saldo GoPay Plus ke DANA minimal 10 Ribu Rupiah.

Catatan:

Karena menu di aplikasi DANA selalu berubah setiap saat, Apabila tidak bisa berkirim saldo DANA melalui transfer rekening Bank. Maka bisa menggunakan opsi menu Saldo Digital di dalam aplikasi.

Dan sebaliknya, bila menu Saldo digital tidak ada di dalam aplikasi DANA milikmu, maka cara paling mudah transfer DANA ke Gopay via menu Kirim ke Rekening Bank, yaitu via virtual account Bank Permata dengan mengetik kode 898 ditambah nomor HP akun GoPay kamu.

Info Tambahan:

Bagi kamu yang ingin meningkatkan tipe akun DANA ke Premium supaya bisa kirim atau tarik uang ke rekening Bank, Berikut ini cara Upgrade DANA ke akun Premium :

  1. Siapkan dulu kartu identitas KTP yang berlaku
  2. Lalu buka aplikasi DANA
  3. Tekan menu SAYA di pojok bawah
  4. Pilih menu Verifikasi akun anda
  5. Ambil foto KTP dengan kamera ponsel
  6. Lakukan selfi setengan badan dengan membawa KTP menghadap Kamera
  7. Isi data yang dibutuhkan sesuai identitas
  8. Setelah mengirim permintaan verifikasi, tunggu sampai ada pemberitahuan apakah verifikasi diterima atau ditolak.
Baca juga:  Cara Isi Saldo GoPay melalui ATM BRI dan Biaya Admin

Apabila verifikasi akun DANA Premium ditolak, coba lakukan sekali lagi. Pastikan foto KTP jelas terlihat, begitu juga saat selfie memegang KTP harus terlihat jelas dengan pencahayaan yang terang.

Artikel Terkait