Cara Menyembunyikan Tombol Menu HP OPPO A3s

Cara Menyembunyikan Tombol Menu HP OPPO A3s – Di model HP android yang tidak memiliki tombol fisik navigasi seperti Home, Back ataupun Recent Post multitasking dan berkonsep layar penuh biasanya disertai menu navigasi virtual untuk menghemat tempat dan layar bisa dibuat lebih besar atau Full screen display.

Menyembunyikan Navigasi tombol OPPO A3s

Lalu bagaimana caranya menyembunyikan menu Navigasi di HP OPPO A3s agar bisa muncul dan sembunyi hanya dengan menggeser layar ke atas?, caranya sangat gampang dan pada kesempatan kali ini admin khusus akan mengulas topik tersebut.

Tombol Navigasi di HP Android A3s OPPO bisa kita atur sedemikian rupa melalui menu settings yang sudah dipersiapkan. Dimana banyak sekali fungsi yang bisa dilakukan selain menyembunyikan tombol menu tersebut, seperti bisa digunakan untuk fungsi back Home, memunculkan menu multitasking recent task dan lain sebagainya.

Cara Sembunyikan Navbar / Menu Navigasi OPPO A3s

Langsung kita simak dibawah ini bagaimana meng-hidden / menghilangkan Tombol navigasi yang melayang di bawah OPPO A3s agar tampilan layar semakin luas dan lega.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Embun di Lensa Kamera HP Tanpa Tukang Servis

Simak juga Tutorial OPPO A3s berikut:

1. Silahkan buka menu Settings (pengaturan) di HP A3s OPPO sobat

2. Kemudian masuk ke opsi Smart Convenience, letaknya ada di bawah menu Face & Passcode. Lalu masuk ke menu “Navigation Keys

menyembunyikan Navigasi menu OPPO A3s

3. Setelah itu akan muncul beberapa pengaturan yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah untuk menyembunyikan menu navigasi.

4. Silahkan geser dan aktifkan slider ” Virtual Navigation Keys Can Be Hidden” (Tombol Navigasi virtual dapat disembunyikan)

hidden navigation keys a3s oppo

5. Setelah diaktifkan, nantinya di samping kiri tombol melayang navigasi OPPO akan ada ikon berupa tanda panah menghadap kebawah, yang berarti untuk menyembunyikan menu.

6. Untuk mencobanya, sentuh pada tanpa panah tersebut, nantinya navigasi akan bersembunyi kebawah. Dan untuk memunculkan lagi silahkan usap layar dari bawah ke atas, mudah banget kan?

Baca juga:  Harga LCD Tablet Advan i7D dan cara menggantinya

Cara Menonaktifkan Virtual Navigation A3s OPPO

Lalu Bagaimana caranya agar menu virtual tersebut agar tidak muncul lagi dan kita hanya menggunakan usapan (sapuan) layar saja untuk menjalankan fungsinya?, gampang, silahkan simak tips berikut:

1. Tetap pada menu Settings >> Smart Convenience >> Virtual Keys

2. Lalu kita Nonaktifkan opsi Virtual Navigation keys dengan memilih opsi ” Swipe-up Gesture Navigation“, yang berarti kita hanya menggunakan sapuan layar untuk menjalankan fungsi menunya.

menghilangkan tombol navigasi a3s oppo

3. Setelah itu akan muncul di bawahnya beberapa petunjuk usapan layar yang bisa kita gunakan sebagai ganti virtual navigasi, seperti Mengusap dengan satu jari dari bawah ke atas akan kembali ke Home layaknya kita menekan tombol Home di virtualnya.

4. Atau saat kita mengusap layar dari bawah ke atas lalu berhenti dengan jari masih menempel di layar maka akan keluar recent Task aplikasi (aplikasi yang baru saja kita jalankan)

5. Banyak pilihan yang bisa kita gunakan, pilih opsi usapan layar yang nyaman untuk digunakan sebagai pengganti virtual navigasi OPPO A3s.

Baca juga:  Cara Ganti Nada Pesan dan Panggilan WhatsApp

Kesimpulannya, Jadi keuntungan menonaktifkan atau membuat tombol menu yang ada di bawha layar bisa tersembunyi akan membuat tampilan layar bagian bawah lebih luas dan menghindarkan salah pencet tombol saat menjalankan aplikasi.

Itulah informasi tips seputar cara menyembunyikan atau menghilangkan tombol navigasi di HP OPPO A3s, semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan sobat pembaca dengan mudah, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Menyembunyikan Tombol Menu HP OPPO A3s"