Cara Ubah Nama Pengguna Shopee sama Dengan Nama Toko

Menurut data Statistik market di Indonesia, Saat ini Shopee merupakan Marketplace terpopuler setelah Tokopedia. Dimana pengguna Shopee selain bisa membeli barang secara secara Online, Juga dapat membuat Toko sendiri dan menjual barang dagangannya tanpa harus memasang aplikasi seller secara terpisah.

Banyak pengguna pemula yang masih bingung bagaimana cara setting nama toko di shopee supaya sama dengan username. Dimana username adalah nama pengguna yang pertama kali dibuat setiap mendaftar atau membuat akun shopee serta bisa digunakan sebagai akses Login. Sedangkan Nama Toko adalah pemberian Nama lapak yang diinginkan pemilik akun shopee untuk tokonya.

Saat ada pengunjung atau calon pembeli ingin melihat halaman utama Toko penjual di Shopee, Maka yang terlihat yaitu nama Toko dan Nama pengguna si pemilik Lapak.

Tentunya secara teknik Marketing, Seharusnya penampilan Nama toko dan Nama pengguna dibuat sama. Tujuannya jelas untuk meyakinkan calon pembeli dan namanya mudah diingat.

Simak juga: Cara Bayar SPayLater lewat MBanking Livin Mandiri Terbaru, serta Cara mengajukan Pinjaman Online SPinjam Shopee Cepat disetujui.

Baca juga:  Pengalaman Pinjam uang di Shopee Cepat Cair ke Rekening Bank

Lalu bagaimana cara merubah Nama Toko di Shopee dan Nama Pengguna (Username) supaya sama?, berikut ini langkah-langkahnya. (Disini admin berasumsi anda sudah membuat Lapak/toko di Shopee)

Cara Merubah Nama Toko di Shopee

  • Buka dan Login ke akun Shopee
  • Pilih menu Saya yang letaknya di pojok kanan bawah
  • Lalu Masuk ke menu Toko Saya, berada di pojok kiri atas
  • Klik Menu pengaturan Toko (Tanda Roda gigi)
  • Pilih Profil Toko > Ubah Nama Toko
  • Selanjutnya klik Simpan
megganti nama toko sama dnegan Username Shopee

Sebagai catatan, Nama Toko di Shopee hanya bisa dirubah 1 kali setiap 30 Hari. Jadi pastikan sebelum menekan tombol Simpan cek dulu apakah namanya sudah benar seperti yang diinginkan atau belum, Daripada harus menunggu satu bulan lagi untuk bisa menggantinya.

Cara Merubah Nama Pengguna akun Shopee

  • Buka aplikasi Shopee
  • Masuk ke Menu Saya (Ikon gambar orang)
  • Masuk menu Pengaturan, di bagian atas sebelah kiri keranjang belanja
  • Pilih opsi Keamanan & Akun
  • Di bagian Username, Silahkan ganti Nama pengguna yang diinginkan
  • Setelah selesai tekan Simpan
Baca juga:  Apakah Serba 10 Ribu Shopee dan Flash Sale Penipuan ?

Sebagai penjual di Shopee, Mengganti username menjadi sama dengan nama toko bisa dilakukan setiap 30 hari sekali.

Terlalu sering merubah nama toko dan username juga tidak baik untuk strategi marketing dan SEO. Pengunjung dan pengikut toko di Shopee juga akan bingung bila toko yang kemarin dia cari ada ternyata sudah berganti nama dan di kolom pencarian tidak diketemukan nama lapak yang baru saja dirubah.

Tambahan:

Bagi penjual pemula yang baru membuat toko di shopee supaya barang dagangan laris dan calon pembeli percaya bahwa toko bukan abal-abal, maka teknik pertama adalah membuat penamaan Toko yang sesuai dengan kateegori barang yang dijual.

Nama toko di marketplace yang baik juga jangan terlalu panjang sehingga mudah diingat pengunjung atau follower.

Kesimpulannya, Mengganti Username Shopee agar sama dengan Nama Toko sangat disarankan apabila anda masih baru saja membuat lapak baru di Shopee, sehingga membangun Brand lapak jangka panjang.

megganti nama toko sama dnegan Username Shopee
Next Post

No more post

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.