Cara Mengajukan Pinjaman di Shopee SPinjam Cepat Disetujui

Pengajuan Pinjaman di Shopee cepat disetujui – Sebagai Marketplace populer di Indonesia, Shopee memiliki layanan Pinjol (Pinjaman Online) yang bernama SPinjam, Fitur ini bisa dimanfaatkan anggotanya untuk meminta pinjaman uang dengan limit tertentu tanpa adanya jaminan benda atau surat berharga lain. Namun demikian, tidak semua permohonan pengajuan pinjaman bisa di ACC alias disetujui.

cara pinjaman dana di shopee mudah di acc dan disetujui

Fitur SPinjam sendiri tidaklah diberikan ke sembarang pengguna Shopee. Dimana ada kriteria dan syarat tertentu supaya bisa melakukan aktivasi serta permohonan Pinjaman dana. Hanya pemilik akun yang terpilih dan bereputasi baik dalam proses jual beli yang bisa menggunakan fitur ini.

Level keanggotaan juga berpengaruh pada fitur SPinjam. Dimana bila level kamu sudah Gold, yang berarti mencapai 30 transaksi sukses dalam kurun 6 bulan terakhir, atau ditingkatan yang lebih tinggi yaitu level patinum, maka kamu akan berpotensi mendapat penawaran dari shopee untuk aktivasi SPinjam.

Yang menjadi pertanyaan, Bagaimana caranya supaya pengajuan pinjaman uang di Shopee bisa cepat disetujui?, Termasuk juga pada tahapan aktivasi menu SPinjam supaya berhasil tanpa ada penolakan.

Simak juga tutorial : Cara bayar tagihan SPayLater via BNI Mobile dan ATM, serta Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening Bank dengan mudah dan cepat.

Baca juga:  Cara Melaporkan Nomor Rekening Penipuan Online

Cara pengajuan Pinjaman di Shopee SPinjam cepat Disetujui

Adapun tips buat kamu yang ingin mengaktifkan fitur SPinjam Shopee dan Pengajuan Pinjaman uang agar mudah disetujui, adalah sebagai berikut:

1. Selalu gunakan aplikasi Shopee versi terbaru

2. Memastikan koneksi jaringan internet lancar. Pastikan sebelum melakukan aktivasi SPinjam cek dulu sambungan data di smartphone supaya proses verifikasi cepat direspon server.

3. Peminjam harus mengatasnamakan diri sendiri, bukan pihak kedua sebagai perantara.

4. Disaat proses aktivasi SPinjam, Perhatikan beberapa hal berikut agar mudah disetujui:

  • Isi data yang sesuai dengan yang tertera di identitas KTP yang masih berlaku
  • Isi kontak darurat dengan nomor telepon aktif, seperti nomor telepon istri dan lainnya, jangan melakukan penipuan data.
  • Memastikan akses lokasi di smartphone selalu diaktifkan agar sistem Shopee bisa mendapat kebenaran lokasi kamu secara akurat.
  • Saat verifikasi wajah, pastikan ruang menddapat pencahayaan yang cukup supaya kontur wajah jelas tertangkap kamera
  • Untuk pilihan penghasilan, pastikan sesuai dengan gaji atau pemasukan setiap bulan.

5. Untuk proses Pengajuan pinjaman Shopee agar tidak tertolak:

  • Pastikan Nama peminjam sama dengan Nama yang tertera di buku Tabungan Bank
  • Cek dengan teliti nomor rekening dan nama penerima pinjaman. Bila ada kesalahan nomor atau rekening terblokir maka pengajuan pinjaman di SPinjam  otomatis tertolak.
Baca juga:  Cara Dapat Flash Sale Shopee dan Toko Online Lain agar tidak kehabisan

6. Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan sudah melunasi tagihan ShopeePay Later.

Mengapa Peninjauan aktivasi Shopee SPinjam sangat lama?

Sebenarnya waktu yang diperlukan untuk aktivasi sampai disetujui sangatlah singkat apabila beberapa kriteria diatas sudah terpenuhi.

Dari pengalaman saya sendiri, tidak lebih dari lima menit aktivasi SPinjam di akun Shopee saya sudah disetujui. Apa rahasianya ?

Supaya SPinjam cepat aktif, sebelumnya saya sudah rutin memakai fitur pembayaran ShopeePay later saat proses pembelian barang.

Tidak hanya itu, sebelum jatuh tempo sudah saya lunasi seluruh hutang di ShopeePay later. Jadi itu bisa menjadi kriteria dan penilaian apakah shopee mau memberi pinjaman atau tidak.

Berapa Nominal pinjaman maksimal yang bisa didapat di SPinjam ?

Besarnya Nominal kredit yang diberikan oleh shopee tidaklah sama antara satu pengguna dengan lainnya. Banyaknya transaksi yang berhasil dilakukan sampai ketepatan waktu pembayaran di fitur SPay Later berpengaruh dalam jumlah uang yang bisa dipinjam setiap pengguna.

Jadi, semakin sering kita menggunakan fitur pembayaran ShopeePay later dan batas limit kredit semakin bertambah, maka bisa jadi nominal saldo kredit di fitur SPinjam semakin besar.

Baca juga:  Cara Bayar Shopee di Indomaret Paling Cepat dan Praktis

Berapa denda terlambat bayar di SPinjam ?

Bila kamu terlambat bayar atau melebihi tanggal jatuh tempo pinjaman, maka dendanya adalah 5 persen setiap bulan dari total tagihan.

Meskipun kamu mampu membayar denda keterlambatan pinjaman, jangan merasa senang. Karena semakin sering terkena denda, bisa jadi permohonan pinjaman selanjutnya bisa saja tertolak.

Adapun siklus jatuh tempo pinjaman Shopee adalah tanggal 5. Jadi jangan salah mengira kalau semisal kamu pinjam uang tanggal 20 Januari maka harus bayar tanggal itu juga bulan depan. Tetap saja paling lambat tanggal 5 Februari harus sudah lunas tagihan bulanannya.

Apakah SPay Later sudah terdaftar OJK ?

ShopeePay later sudah berijin Otoritas Jasa Keuanga (OJK). Jadi data dan privasi kita bisa dibiilang aman.

Secara logika, perusahaan besar sekelas Shopee tidak akan menempuh resiko besar andaikata produk dan layanan fintech mereka tidak memiliki izin resmi Pemerintah.

Berapa Biaya admin Pinjaman di Shopee ?

Biaya penanganan di setiap transaksi pinjaman SPinjam Shopee sebesar 3 Persen. Itulah cara cepat supaya verifikasi SPinjam berhasil dan permohoan Pinjol di Shopee bisa cair tanpa penolakan, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait