Cara Ubah Waktu dan Bahasa Jam Imoo F1 Evercoss

Jam tangan anak mirip Imoo banyak sekali tipenya di pasaran, Salah satunya Smartwatch Evercoss F1 yang harganya cukup murah sekitar seratusan ribu Rupiah. Adapun menu didalamnya hampir sama dengan tipe Q9 dan Q12 meski dari pabrikan berbeda.

Setting waktu dan bahasa jam F1 evercoss
Image : Smartwatch Imoo F1 Evercoss

Banyak Orang tua Anak setelah membelikan Jam tangan Imoo “KW” bingung bahasanya masih inggris dan settingan waktunya tidak sesuai dengan wilayah tempat tinggal kita. Tidak adanya menu untuk merubah bahasa dan waktu menjadi kendala tersendiri karena si Buah hati tentunya masih belum familiar dengan bahasa Asing.

Mengubah bahasa di smartwatch anak F1 Evercoss bisa anda lakukan sendiri menggunakan Aplikasi khusus bernama SeTracker. Aplikasi inilah yang direkomendasikan di buku petunjuk bawaan Jam tangan pada paket pembeliannya. Baca: Setting Bahasa di Imoo Q9 smartwatch Kids

Adapun untuk settingan tanggal dan waktu, Jam Imoo “palsu” Evercoss tipe F1 juga harus dirubah melalui menu Zona waktu dari aplikasi SeTracker. Lain dengan seri Q9 yang bisa berubah otomatis menyesuaikan area penggunanya sesuai settingan Jam Provider layanan telekomunikasi saat memasukkan kartu SIM selular ke dalamnya.

Baca juga:  Cara Hilangkan Getar dan Suara Ketukan Keyboard Redmi Note 7

Cara Ubah Bahasa Jam Anak F1 Evercoss

Ubah bahasa Imoo F1 Evercoss
  • Pertama kali undauh dan pasang aplikasi SeTracker di smartphone.
  • Lanjutkan Login ke dalam aplikasi, Bila belum punya akun silahkan daftar dulu menggunakan alamat Email anda
  • Pastikan pada smartwatch sudah terpasang SIM Card selular yang juga ada kuota internet aktif.
  • Pada tampilan awal aplikasi SeTracker pilih menu Pengaturan Terminal >> Pilihan Bahasa
  • Pilih Bahasa Indonesia dan tekan OK, Tunggu permintaan terkirim ke Smartwatch
  • Bila ada peringatan permintaan gagal, ulangi lagi prosesnya. Biasanya problem pengaturan gagal terkirim karena masalah jaringan internet, baik itu di ponsel atau pada Jam tangan.

Cara Setting Waktu Smartwatch imoo F1 Evercoss

Sama halnya seperti merubah bahasa jam F1 imoo Evercoss diatas, kita juga menggunakan aplikasi SeTracker untuk merubah waktu menurut zona wilayah yang kita kehendaki, langkah-langkahnya sebagai berikut:

Ubah waktu di smartwatch F1 Evercoss
  • Buka aplikasi SeTracker dan login ke akun anda
  • Selanjutnya pilih menu Pengaturan Terminal, lanjutkan pilih Zona Waktu
  • Ada banyak pilihan Zona GMT, cobalah beberapa diantaranya yang sesuai dengan wilayah tempat tinggal anda.
Baca juga:  Beda Soft Reset dan Hard reset di HP Android

Kerap terjadi kejadian sering gagal settinga waktu, bahasa bahkan tidak bisa melacak posisi anak dari aplikasi. Hal tersebut umumnya disebabkan koneksi internet yang lambat di smartwatch imoo Palsu seperti tipe Q9, F1, Q12 dan sejenisnya. Dimana kualitas jaringan hanya menggunakan mode 2G atau setara EDGE, jadi lambat sekali menerima respo dari server meski smartphone kita menggunakan internet 4G sekalipun.

Jadi anda harus sabar dan melakukan langkah pengaturan satu per satu sampai server merespon permintaan settingan dari aplikasi SeTracker ponsel anda.

Demikianlah pembahasan singkat tentang settingan bahasa dan waktu smartwatch anak F1 Evercoss yang dapat admin ulas, semoga bisa bermanfaat untuk sobat pembaca semuanya.

  1. author

    Rahmad2 months ago

    Saya mau koreksi area menjadi asia dan oceania tadi saya salah saat mendaftar, bagaimana ya mas.. Tks

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo2 months ago

      Aplikasi SeTracker bisa direset atau dicopot dulu lalu install ulang, Login lagi dan setting dengan memilih area yang diinginkan mas

      Reply

Leave a reply "Cara Ubah Waktu dan Bahasa Jam Imoo F1 Evercoss"