Cara Sembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 7 Xiaomi

Umumnya pada smartphone Xiaomi layar penuh tombol menu tampil di bagian bawah layar. Namun adakalanya kita ingn menyembunyikan tiga tombol navigasi di Redmi Note 7 dan tipe sejenisnya agar tampilan tampak luas dan tidak terhalang ikon navigasi.

sembunyikan tombol navigasi di hp redmi note 7

Di HP Redmi Note 7 memiliki fitur gesture, dimana salah satu fungsinya bisa untuk menggantikan fungsi tombol navigasi menu. Jadi nantinya saat ketiga tombol di layar dengan ikon segitiga, kotak dan lingkaran tersebut disembunyikan, bisa digantikan dengan fungsi usapan jari pada layar.

Ada 3 tombol navigasi di HP Xiaomi Redmi Note 7 dengan fungsinya masing-masing, seperti tanpa segitiga untuk menu kembali, tanda lingkaran di bagian tengah fungsinya kembali ke layar utama atau beranda, dan ikon segi empat berfungsi menampilkan recent apps atau daftar aplikasi yang sebelumnya sudah sempat dibuka.

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 7

Langsung saja kita simak langkah-langkah menghilangkan Tombol navigasi menu HP Xiaomi Redmi Note 7. Cara ini bisa digunakan juga di beberapa tipe Xiaomi lain seperti Redmi 7S, Redmi Y3, redmi K20, Note 6, Note 7 Pro dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Screenshot dengan Tiga Jari di HP Realme 2

1. Pertama buka menu Setelan di Xiaomi, Kemudian masuk ke opsi “Tampilan Layar Penuh

2. Lalu pilih “Gerakan layar Penuh“, Di layar akan tampil notifikasi apakah anda ingin melihat contoh gerakan usapan layar atau melewatinya.

3. Masih di halaman yang sama, geser ke bawah layar dan akan tampil beberapa contoh gerakan usapan jari di layar untuk menggantikan tombol navigasi, diantaranya sebagai berikut:

Menyembunyikan tombol menu navigasi Redmi note 7
  1. Untuk kembali ke beranda atau layar utama, usap dengan satu jari dari bawah ke tengah layar.
  2. Menggantikan tombol menu Kembali (segitiga), bisa dilakukan dengan menggeser layar dari sebelah kanan atau kiri ke tengah.
  3. Untuk membuka daftar aplikasi yang sebelumnya pernah terbuka (recent apps), bisa mengusap layar dari bawha ke atas lalu tahan sebentar.

Bila ingin mengembalikan lagi settingan tombol navigasi Redmi note 7 agar tampil di layar, cukup ulangi langkah diatas dan pilih opsi “Tombol”. Baca juga tutorial lain tentang tips dan trik smartphone Android, hanya di Gusinfo.com.

Leave a reply "Cara Sembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 7 Xiaomi"