Cara Setting Bahasa imoo Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia

Beberapa tipe dan merek jam tangan pintar khuus untuk Anak bisa dibeli melalui toko online maupun offline. Dimana fungsi GPS Tracker umumnya sudah disematkan dan berguna bagi orang Tua yang ingin mengetahui posisi anaknya bermain, bisa melakukan panggilan maupun mengirim pesan saat diperlukan.

Ganti bahasa imoo jam tangan anak
Image: Smartwatch kids Q12

Yang lagi trend saat ini adalah smartwatch imoo kids karena banyak Vloger di youtube yang melakukan review produk jam anak ini. Namun tentu saja kalau imoo yang asli harganya mahal, alhasil banyak produsen smartwatch kids yang mengeluarkan produk imoo palsu yang tentunya dengan fitur yang tidak selengkap aslinya, salah satunya tidak adanya settingan untuk mengganti bahasa tampilan.

Merubah bahasa di smartwach kids ke Indonesia diperlukan untuk mempermudah anak dan orang Tua yang masih awam dengan bahas inggris agar lebih mudah dimengerti navigasi dan fungsinya.

Untuk contoh di tutorial kali ini, saya akan membahas bagaimana setting bahasa di imoo “palsu” dengan tipe smartwatch Q9, Q12 dan sejenisnya yang harganya memang hanya dikisaran 100-an Ribu Rupiah saja.

Baca juga:  Cara UNREG registrasi kartu XL, Indosat, Tri, Telkomsel dan Axis

Di tips kali ini bisa selain bisa dilakukan untuk tipe Q12 bisa diaplikasikan ke smartwatch anak Q9 dan di tipe lain yang tidak memiliki menu settingan bahasa didalamnya.

Untuk mengubah bahasa inggris ke Indonesia di Jam tangan anak “imoo” abal-abal, diperlukan aplikasi khusus untuk sinkron data. Dimana aplikasi tersebut harus diinstall pada smartphone, dan umumnya ponsel ini disarankan digunakan Orang Tua si Anak agar mudah melakukan pelacakan aktifitas bermain anak, mengawasi dimana posisi bermainnya, melakukan panggilan saat diperlukan dan menerima pesan SOS ketika ada bahaya.

ikon aplikasi SeTracker2
Ikon aplikasi SeTracker2
  1. Siapkan smartwatch kids dan isi dengan SIM Card yang sudah terisi kuota data internet aktif.
  2. Silahkan unduh dan install aplikasi SeTracker2 dari play store di smartphone anda.
  3. Setelah aplikasi terpasang di Ponsel, jalankan dan lakukan registrasi menggunakan alamat Email anda, Sesudah itu silahkan login.
  4. Pada Tampilan utama aplikasi SeTracker2 masuk ke menu Pengaturan, letaknya bagian bawah ikon roda gigi
  5. Selanjutnya masuk ke menu Pilihan Bahasa dan pilih Indonesia
  6. Tunggu beberapa saat data akan disinkronkan dengan Jam tangan dan coba cek apakah bahasa di smartwatch sudah berubah.
Menu ganti bahasa smartwatch di apikasi
Menu Setelan di Aplikasi SeTracker2

Adapun beberapa permasalahan yang biasa terjadi saat ingin merubah setelan bahasa, melakukan obrolan, palacakan posisi anak melalui GPS bisa anda simak sebagai berikut.

Baca juga:  Pilih mana Beli Paket yellow 1 GB Rp 1000 atau Rp 1500 ?

– Mengapa bahasanya masih inggris meskipun sudah diubah dari setelan bahasa di aplikasi ?. Bisa jadi permasalahan ada pada koneksi internet di jam tangan anak yang masih menggunakan koneksi jaringan internet 2G. Selain melakukan cek sinyal apakah full atau lemah, pastikan menunggu beberapa saat ketika melakukan perubahan dari aplikasi karena data masih dalam proses unggah dan download dengan kecepatan rendah (sinyal 2G).

  • Mengapa selalu gagal melacak posisi Anak dari aplikasi SeTracker ?. Seperti halnya jawaban diatas, karena beberapa tipe jam tangan imoo palsu” masih menggunakan jaringan data 2G, maka transfer data yang kecil bisa mempengaruhi tracking atau pelacakan posisi yang membutuhkan lalu lintas transfer internet yang besar. Begitu pula kekuatan jaringan selular di smartwatch juga menentukan lancar tidaknya pelacakan posisi.
  • Apakah bisa mengirim pesan di smartwatch kids ?. ada beberapa tipe jam tangan pintar anak yang harganya murah seperti tipe Q9 dan Q12 tidak ada menu Pesan, namun masih bisa digunakan untuk berkirim pesan suara maupun menerima pesan Teks dari smartphone yang sudah terpasang aplikasi SeTracker.
  • Bagaimana cara menyimpan nomor telepon di smartwatch anak ?. Bila tidak ada menu tambah nomor telepon, maka menginput nomor baru di buku telepon Jam tangan bisa melalui aplikasi SeTracker2.
Baca juga:  2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 dan J8 Cepat dan Mudah

Semoga tips tentang cara merubah setelan bahasa samartwatch anak imoo dari inggris ke bahasa Indonesia bisa dipraktekkan dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Setting Bahasa imoo Smartwatch Kids Inggris ke Indonesia"