Inilah Cara Melacak lokasi HP iPhone yang Hilang

Terdapat berbagai fungsi dan fitur yang tersedia di dalam ponsel sehingga saat ponsel salah taruh atau hilang, bisa dengan mudah dilacak. Android adalah platform yang berkembang dan penggunaan aplikasi meningkat dengan cara yang luar biasa. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara melacak HP iPhone yang hilang dengan mudah.

tracking lokasi iphone hilang dicuri

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat digunakan untuk menemukan dan melacak smartphone dan iPhone Android yang hilang atau salah. Berikut adalah daftar beberapa cara yang dapat digunakan untuk melacak iPhone yang hilang, baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Banyaknya metode untuk tracking lokasi hilangnya iPhone sangat beragam, yang tentunya dari mulai cara mudah sampai sedikit rumit dan membutuhkan pengetahuan khusus untuk pelacakan. Namun admin akan mencoba memberikan beberapa yang bisa sobat coba.

Pelacak Lokasi iPhone hilang dengan Aplikasi

Prey Anti Theft

Aplikasi Prey Anti Theft ini merupakan aplikasi android dengan menggunakan sistem berbasis preyproject. Ini adalah aplikasi luar biasa untuk menemukan perangkat seperti perangkat android, iPhone, ponsel windows dan tablet yang hilang atau salah. Aplikasi ini tersedia untuk banyak platform.

Melalui ini kita akan dapat melacak iPhone atau ponsel windows menggunakan aplikasi di ponsel android. Aplikasi ini memiliki fitur keamanan yang hebat. Ini 100% gratis. Perangkat iPhone jarak jauh bisa dikunci dengan aplikasi ini. Kamera depan dan kamera belakang dapat digunakan untuk memotret orang yang menggunakannya dan sekitarnya.

Kami bisa mendapatkan lokasi perangkat yang tepat dengan menggunakan fitur jaringan. Aplikasi ini adalah aplikasi berperingkat teratas dan sebagian besar raksasa teknologi seperti crunchbase dan Techcrunch merekomendasikannya. Berikut langkah-langkah cara menggunakannya.

  • Langkah 1. Unduh aplikasi dari Google Play Store. Buka aplikasi dan buat akun.
  • Langkah 2. Tambahkan perangkat ke akun. Kami dapat menambahkan hingga 3 perangkat sekaligus yang dapat berada di iPhone atau perangkat lain yang berjalan pada platform yang berbeda
  • Langkah 3. Sekarang ketika kita masuk ke akun kita akan dapat melihat status dan lokasi iPhone dan perangkat lain yang ditambahkan ke dalamnya.

Cerberus Anti Theft

Cerberus anti theft adalah aplikasi android yang dikembangkan oleh LSDroid. Ini adalah aplikasi anti pencurian yang memiliki pengaturan sederhana dan memiliki fitur yang lebih efektif.  Pengguna akan dapat menemukan dan menemukan iPhone yang dicuri atau salah tempat selain perangkat Android dengan menggunakan aplikasi.

Perangkat ini dapat ditambahkan ke akun aplikasi Cerberus dan dikontrol dari jarak jauh. Aplikasi ini menawarkan tiga cara untuk melindungi perangkat anda. Yakni dengan menggunakan teknologi kendali jarak jauh melalui situs web mereka, menggunakan fungsi pemeriksa SIM, mengontrol dengan fungsi SMS jarak jauh.

Aplikasi ini memiliki keamanan yang bagus. Jika android atau iPhone hilang atau salah terdaftar di aplikasi akun anti pencurian Cerberus, maka itu akan memberi tahu pengguna. Jika kartu SIM yang tidak diotorisasi oleh pengguna digunakan di iPhone maka itu akan memberi tahu pengguna. Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya:

  • Langkah 1. Unduh aplikasi dari Google Play Store. Gratis untuk minggu pertama.
  • Langkah 2. Buat akun dan tambahkan perangkat ke dalamnya. Siapkan pertanyaan dan detail keamanan tambahan.
  • Langkah 3. Kontrol jarak jauh perangkat di akun. Jika perangkat ini hilang maka Coba fungsi remote control untuk mengunci perangkat pertama. Aktifkan GPS dan fungsi lain di perangkat yang hilang dari jarak jauh. Lacak detail menggunakan situs aplikasi.
Baca juga:  Mengatasi Memori HP Samsung J2 Prime Cepat Habis

Find My Phone

Anda juga dapat melacak iPhone anda menggunakan aplikasi Find My iPhone. Untuk menggunakannya saja, anda harus mengaksesnya menggunakan perangkat iPhone atau iPad lain karena aplikasinya hanya ada di App Store. Find My Phone adalah aplikasi android kelas atas yang memiliki fitur keamanan dan anti-pencurian tingkat tinggi.

Menggunakan aplikasi pelacak HP iPhone ini, sangat mudah untuk tracking perangkat smartphone apa pun platform sistem operasinya. Aplikasi ini sangat mudah dipasang dan menawarkan pembelian dalam aplikasi sehingga banyak fitur tambahan tersedia. Ini memiliki fitur navigasi karena ini menggunakan GPS ponsel curian dan dapat dengan mudah ditemukan dan dilacak, pelajari cara menggunakannya:

  • Langkah 1. Instal aplikasi dari Google Play Store. Aplikasi ini berukuran sekitar 10 MB. Ini gratis untuk dicoba selama satu bulan dan setelah peningkatan yang diperlukan.
  • Langkah 2. Buka aplikasi dan buat akun. Memberikan detail keamanan untuk melindungi telepon. Memberikan jumlah sel iPhone yang diperlukan untuk dilacak. Ini membutuhkan pengiriman pesan untuk persetujuan dan menerima ini.
  • Langkah 3. Segera setelah pesan disetujui, pengguna akan bisa melacak dan menemukan iPhone yang hilang atau dicuri, bahkan dalam kondisi jarak jauh.

Find My Friends

Find my friends merupakan aplikasi sosial yang juga menyediakan fungsi anti maling. Aplikasi ini membantu mengidentifikasi teman dan perangkat mereka dengan menggunakan fitur tambahan aplikasi. Namun, perangkat yang akan dilacak harus ditambahkan ke daftar di aplikasi ini.

Aplikasi ini menggunakan teknologi GPS di perangkat untuk memberikan lokasi perangkat yang tepat. Ini adalah media sosial dan sangat mudah serta berguna untuk tujuan anti-pencurian. Berbagai perangkat iPhone dapat dengan mudah dicari, jika iPhone teman anda hilang atau lupa tempat meletakkan, anda bisa menggunakan aplikasi ini.

  • Langkah 1. Cari dan download aplikasi ini di play store.
  • Langkah 2. Buat akun. Ini gratis untuk digunakan berbulan-bulan dan kemudian perlu ditingkatkan nanti.
  • Langkah 3. Tambahkan perangkat teman ke daftar kami dan kirimi mereka pesan persetujuan. Jika mereka menkonfirmasi pesan anda, maka otomatis mereka akan masuk ke daftar. Jika perangkat seperti iPhone yang hilang dikaitkan dengan akun tersebut, maka anda akan dapat menemukan posisi iPhone yang hilang melalui aplikasi.

Lookout Security

Ini adalah aplikasi android kuat lainnya yang dapat dengan mudah digunakan untuk melacak perangkat android, perangkat iPhone. Fitur anti maling aplikasi ini begitu kuat, anda akan mudah menemukan iPhone dan membuatnya berbunyi bernada keras agar meningkatkan peluang anda untuk menemukannya.

Anda harus membuat akun di aplikasi ini dan menambahkan iPhone dan perangkat lain ke dalamnya. Otentikasi akan diminta pada iPhone untuk menautkannya dengan akun aplikasi pada perangkat android. Setelah itu anda akan dapat melacak ponsel anda yang hilang, inilah cara menggunakannya.

  • Langkah 1. Unduh aplikasi untuk perangkat android dari Google Play Store.
  • Langkah 2. Siapkan akun antipencurian dan tambahkan perangkat ke akun tersebut. Otentikasi diperlukan untuk menambahkan perangkat
  • Langkah 3. Jika iPhone hilang, pertama-tama lacak menggunakan aplikasi. Jika satu-satunya efisiensi anda adalah iPhone anda, temukan tempat yang ditampilkan di aplikasi. Jika iPhone hilang, anda perlu mengunci dan menghapusnya dari jarak jauh.

Layanan iCloud

Cara selanjutnya adalah dengan cara melacak HP iPhone yang hilang. Cara ini ditujukan untuk anda pengguna HP iPhone. Bagaimana cara melacak iPhone yang hilang? Lihat metode berikut secara langsung. Jika iPhone anda hilang, anda dapat membuka layanan iCloud ini.

Baca juga:  Cara Melihat Total dan Sisa Memori Penyimpanan Realme C12

Bagaimana Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dengan Mudah?

Anda dapat mengaksesnya melalui browser di komputer atau laptop (termasuk perangkat MacOS). Buka situs https://www.icloud.com/find atau langsung klik iCloud Find. Selanjutnya, silakan masuk menggunakan akun ID Apple yang telah anda kaitkan dengan iPhone anda.

Ada 3 Opsi yang Bisa Anda Pilih

Opsi pertama adalah “Putar Suara”. Opsi ini dapat membuat iPhone anda berbunyi bip. Fitur ini sangat berguna jika iPhone anda hilang di sekitar tempat anda . Ada juga opsi “Mode Hilang”. Jika anda memilih opsi ini, iPhone anda akan dikunci dan anda dapat menulis pesan khusus untuk mereka yang menemukan iPhone anda.

Fitur Hapus Iphone

Fitur ini memungkinkan anda untuk menghapus data di iPhone anda. Hal ini bisa dilakukan sebagai tindakan berjaga-jaga seandainya iPhone anda benar-benar dicuri sehingga pencuri tidak dapat melihat data di iPhone anda. Hanya saja, perlu diingat, jika opsi ini dipilih, anda tidak akan bisa lagi menggunakan fitur Find My iPhone. Jika iPhone anda dimatikan, anda tidak akan bisa melacak iPhone anda.

Melacak iPhone dengan Android

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menemukan perangkat anda, mengambil tindakan tambahan untuk memulihkannya, dan menjaga keamanan informasi anda. Masuk ke iCloud.com/find di web atau gunakan aplikasi di perangkat Apple yang lain.

Temukan Perangkat Anda

Buka app Find My iPhone atau buka iCloud.com dan klik temukan iPhone. Pilih perangkat untuk melihat lokasinya di peta. Jika perangkat ada di sekitar, nonaktifkan perangkat untuk membantu anda atau seseorang di sekitar menemukannya.

Fungsi Tandai Sebagai Hilang

Langkah ini akan mengunci perangkat dari jarak jauh dengan kode sandi dan anda dapat menampilkan pesan khusus yang berisi nomor telepon anda di layar Kunci perangkat yang hilang. Langkah ini akan terus menerus melacak lokasi perangkat tersebut. Jika anda menambahkan kartu kredit, atau kartu prabayar Apple Pay.

Proses transaksi dan pembayaran menggunakan Apple Pay di perangkat anda akan ditangguhkan saat anda mengaktifkan Mode Hilang ini, untuk keamanan. Laporkan kehilangan atau pencurian perangkat anda ke otoritas setempat.

Pihak berwenang dapat meminta nomor seri perangkat anda. Temukan nomor seri perangkat anda. Jika perangkat anda yang hilang dilindungi oleh AppleCare, dengan pencurian dan kehilangan, anda dapat mengajukan klaim atas iPhone anda yang hilang atau dicuri.

Hapus perangkat anda agar orang lain tidak dapat mengakses data yang ada di perangkat anda yang hilang. Anda dapat melakukannya dari jarak jauh. Saat menghapus perangkat anda, otomatis semua data dan informasi, seperti kartu kredit dan kartu prabayar Apple Pay anda juga akan terhapus dari perangkat tersebut.

Anda dapat menemukannya menggunakan aplikasi Find My iPhone di iCloud.com. Setelah dihapus, perangkat tidak dapat dilacak. Jika anda menghapus perangkat dari akun anda setelah menghapus, kunci aktivasi akan dimatikan agar orang lain tidak dapat menghidupkan, bahkan menggunakan perangkat anda.

Anda dapat melaporkan perangkat anda yang hilang tersebut kepada operator anda. Sehingga mereka segera menonaktifkan akun anda, seperti mencegah panggilan, pesan teks, dan penggunaan data. Perangkat anda akan dilindungi oleh paket operator.

Dengan prinsip penggunaan yang hampir sama dengan Find My Device, fitur Find My iPhone juga memiliki beberapa pilihan seperti melacak posisi terakhir perangkat, mode hilang, memutar suara, hingga menghapus data atau menghapus aktivasi perangkat.

Baca juga:  Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Android Cepat dan Mudah

Apabila anda memakai keluarga berbagi, maka tiap anggota keluarga bisa saling membantu untuk menemukan perangkat yang hilang. Minta anggota keluarga untuk masuk ke iCloud dengan ID Apple mereka, dan anda dapat menemukan perangkat apa pun yang anda atau anggota keluarga anda gunakan dengan Keluarga Berbagi.

Jika anda tidak menyalakan Temukan [perangkat] Saya sebelum perangkat anda hilang atau dicuri, fitur ini tidak dapat digunakan untuk menemukan lokasi perangkat anda. Namun, anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk membantu melindungi data anda:

Ubah kata sandi ID Apple anda. Dengan mengubah kata sandi ID Apple, anda dapat mencegah orang lain mengakses data iCloud anda atau menggunakan layanan lain (seperti iMessage atau iTunes) dari perangkat anda yang hilang.

Segera ubah kata sandi anda dan akun lain di perangkat anda, termasuk akun email, Facebook, atau Twitter. Laporkan kehilangan atau pencurian perangkat anda ke otoritas setempat. Pihak berwenang dapat meminta nomor seri perangkat anda. Temukan nomor seri perangkat anda.

Laporkan kehilangan atau pencurian perangkat anda ke operator nirkabel anda. Operator anda bisa menonaktifkan akun anda, seperti mencegah panggilan telepon dan penggunaan data. Hapus perangkat anda yang hilang tersebut dari daftar perangkat tepercaya.

Find My Device adalah satu-satunya cara untuk melacak atau menemukan perangkat yang hilang. Jika Find My Device tidak dinyalakan sebelum perangkat hilang, maka tidak ada layanan dalam perangkat Apple yang dapat menemukan, melacak, atau menandai perangkat tersebut.

Aplikasi XFI Locator

Temukan semua perangkat iOS dan Android anda dengan menggunakan aplikasi sederhana ini. Berfungsi menemukan perangkat iOS, gunakan kredensial iCloud yang digunakan untuk mengaktifkan perangkat target.

Untuk mencari perangkat Android, instal aplikasi XFI Endpoint, di perangkat yang akan dicari. Lalu ikuti instruksi di aplikasi untuk mendaftarkan PIN. Gunakan email / PIN terdaftar untuk masuk.

Aplikasi ini berjalan secara native di platform Android dengan menunjukkan lokasi tepat perangkat anda dalam Google Maps. Itu dapat membuat perangkat bersuara bahkan ketika dalam mode senyap, membuat tugas menemukan ponsel dan tablet yang hilang menjadi lebih mudah. Fitur canggih dalam aplikasi ini antara lain.

  • Menunjukkan lokasi perangkat target di Google Maps. Aplikasi akan mencoba sebaik mungkin untuk menanyakan lokasi perangkat terbaru. Ikon hijau berarti lokasinya sudah yang terbaru dan ikon abu-abu menunjukkan lokasi tersedia tetapi tidak detail
  • Kredensial login secara opsional dapat disimpan untuk login cepat di masa mendatang (dienkripsi dan hanya disimpan di perangkat anda)
  • Mendukung banyak akun
  • Penyegaran otomatis waktu nyata
  • Membunyikan alarm di perangkat
  • Berbagai jenis peta dapat dipilih
  • Memberikan petunjuk arah, navigasi belokan demi belokan dari lokasi sendiri ke lokasi perangkat target
  • Tampilan Jalan dan Lalu Lintas yang indah, resolusi tinggi, dan mendetail.
  • Versi web juga tersedia disini untuk mengetahui lokasi Android anda dari platform apapun, baik dari iOS, Windows, yakni di http://xfiLocator.com

Jika anda menemukan masalah dalam mencari perangkat iOS yang hilang, pastikan bahwa iCloud anda diaktifkan di perangkat iOS tersebut. Kredensial iCloud dapat diverifikasi di situs ini: https://www.apple.com/icloud/setup/ios.html.

Jika anda memiliki masalah dengan lokasi perangkat Android, pastikan perangkat target telah menginstal xfi Endpoint, terdaftar, dan layanan lokasinya diaktifkan. Sekian ulasan tentang cara melacak HP iphone yang hilang dengan mudah, semoga bermanfaat.

tracking lokasi iphone hilang dicuri
Next Post

No more post

Artikel Terkait