Cara Cepat Melacak HP iPhone hilang atau dicuri

Cara Melacak HP iPhone hilang atau dicuri – Pastinya rasa khawatir ada saat kita kehilangan smartphone kesayangan, Bukan hanya soal harga tapi data yang tersimpan didalamnya juga rawan jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

cara melacak iphone dicuri atau hilang

Apalagi kalau kehilangan iPhone kesayangan, entah itu dicuri atau terjatuh ketika berkendara, pasti yang terfikir pertama kali bagaimana cara melacak posisi HP yang hilang tersebut untuk sesegera mungkin dapat ditemukan.

Baca Juga:

iPhone yang tipe lama dengan bodi halus dan kecil memang rawan terjatuh ketika dikantongi, Oleh sebab itu bagi anda pengguna iPhone maupun smartphone Androidharus cukup hati-hati dengan gadget miliknya karena kalau hilang pasti repot sendiri.

Jika di ponsel android untuk melakukan pelacakan sudah ada aplikasi paling populer yakni Find My Device buatan google. Dan untuk smartphone Apple iPhone yang hilang juga bisa ditemukan dengan fitur Find My iPhone.

Baca juga:  Cara Reset HP Honor 9 Lite saat Lupa Pola Layar

Find My iPhone sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk melacak posisi HP iPhone hilang atau dicuri, namun bisa juga digunakan untuk tracking perangkat produk Apple lain seperti Apple watch, Mac Book, iPad, iPod dan juga AirPods.

Cara Lacak Apple iPhone Hilang

Untuk bisa dilakukan tracking dan pelacakan, maka syarat utama iPhone harus sudah mengaktifkan sebelumnya fitur Find My iPhone di perangkatnya.

Oleh sebab itu, bagi anda yang belum terlanjur kehilangan HP iPhone sebaiknya aktifkan fitur Find My Phone, caranya adalah masuk ke opsi Settings > AppleID > iCloud > Find My iPhone

Semisal anda sudah yakin ponsel iPhone yang hilang tersebut sudah mengaktifkan fitur pelacakan, maka langsung saja kita lacak dengan cara sebagai berikut:

1. Silahkan masuk ke halaman https://icloud.com/find via peramban di komputer atau laptop, atau bisa juga melalui ponsel dengan aplikasi Find My iPhone di App Store

traacking iphone tejatuh hilang dicuri

2. Lakukan login ke iCloud menggunakan akun yang sama seperti yang anda gunakan pada iPhone yang hilang, kemudian pilih Find My Phone (untuk pengguna browser/ bukan dari aplikasi)

Baca juga:  Cara Jalankan Aplikasi BBM android di Laptop

3. Pilih nama perangkat yang hilang untuk kita tracking lokasinya

4. Nah, bilamana di layar tertera lokasi dekat dengan posisi kita maka kita bisa bunyikan suara deringnya dari jarak jauh melalui tombol ‘putar bunyi’, bila terlalu jauh silahkan dicari secara seksama.

5. Untuk mengamankan data penting didalamnya lebih baik lakukan penghapusan terlebih dahulu data penting tersebut bila dikhawatirkan tidak bisa menemukannya ponsel kita, silahkan pilih opsi ‘Hapus iPhone’ untuk menghapus data kita.

Itulah tips menemukan iPhone hilang dengan fitur Find My iPhone yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan jaga baik-baik ponselnya agar tidak hilang ya..hehe

Tags:

Leave a reply "Cara Cepat Melacak HP iPhone hilang atau dicuri"