Membuat VCN dari BCA Mobile Banking Begini Langkahnya

Kartu debit online BCA merupakan salah satu fitur dari produk Kartu Debit berlogo Mastercard. Fitur tersebut memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah. Misalnya untuk pembayaran transaksi yang dilakukan di berbagai situs, layanan online dan marketplace. Fitur pembayaran dari Bank BCA tersebut diaktifkan dengan memanfaatkan mobile banking.

membuat VCN di mobile BCA banking

BCA atau Bank Central Asia merupakan perusahaan perbankan yang memberikan layanan kepada para nasabahnya. Seiring waktu kebutuhan para nasabah sangat besar dan sifatnya kompleks. Apalagi saat ini perputaran zaman memaksa setiap orang melakukan transaksi online. Berbagai pembayaran saat ini dilakukan dengan basis digital online.

Bank Central Asia rupanya memahami kebutuhan nasabah yang ingin melakukan pembayaran dan transaksi online. Karena itulah perusahaan perbankan tersebut mengeluarkan fitur terbarunya yaitu VCN BCA. Virtual Credit Number merupakan serangkaian data yang didapatkan dari rekening nasabah Bank. Sehingga para nasabah lebih mudah melakukan transaksi pembayaran.

Simak juga langkah-langkah membuat VCN di Mandiri Online Mobile dan membuat VCN di aplikasi BNI Mobile Banking dengan mudah dan cepat.

Transaksi pembayaran menggunakan Virtual Credit Number sangat aman. Hal ini karena nasabah tidak perlu menyebutkan data rekening pada saat bertransaksi. Perannya sangat penting untuk menekan kebocoran data pada saat nasabah melakukan transaksi maupun pembayaran. Dengan demikian pembobolan tabungan dapat diminimalisir.

Baca juga:  Bagaimana Membuka Blokir Lupa PIN ATM Kartu Mandiri?

Selain itu Virtual Credit Card yang dikeluarkan oleh masing-masing Bank mempunyai jangka waktu pemakaian. Kartu tersebut juga memungkinkan nasabah untuk memilih sumber dana yang ingin digunakan dalam transaksi pembayaran. Berikut adalah fungsi hadirnya Virtual Card Number dan proses membuatnya di Bank BCA.

Apa itu VCN dan Fungsinya untuk Nasabah

Jika menyebut Virtual Card Number belum lengkap tanpa mencari tahu definisi dan fungsinya. Virtual Card Number merupakan sebuah fasilitas yang biasanya diberikan kepada para nasabah. Tujuannya untuk membantu dan memudahkan nasabah saat melakukan transaksi online. Biasanya perannya penting bagi nasabah yang tidak memiliki kartu kredit.

Beberapa merchant terkadang tidak memberlakukan pembayaran menggunakan transfer dari rekening Bank. Ada juga merchat atau layanan yang mengharuskan Anda membayar menggunakan kartu kredit. Sayangnya beberapa hal menjadi penyebab seseorang gagal mendapatkan kartu kredit. Sulitnya mendapatkan kartu kredit membuat pihak Bank menghadirkan alternatif lain.

Salah satunya dengan menerbitkan fitur layanan kartu debit online BCA. Kartu tersebut dapat digunakan sebagai piranti pembayaran online yang mudah dan praktis. Biasanya beberapa Bank menggandeng perusahaan kredit. Seperti VISA dan Master Card yang biasanya terlihat sebagai logo kartu kredit.

Baca juga:  Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Gagal Masuk

Hal tersebut juga dilakukan oleh Bank BCA. Inilah alasan mengapa Virtual Card Number BCA masuk ke dalam fitur produk kartu debit berlogo MasterCard. Lantas apa saja fungsi dari kartu pembayaran online tersebut? Salah satu fungsinya adalah menggantikan kartu kredit yang hanya dimiliki oleh kalangan tertentu.

Fungsi lainnya yaitu memudahkan nasabah yang ingin melakukan transaksi online namun tidak suka berhutang. Konsep yang diberikan dalam kartu tersebut yaitu pengambilan sumber dana dari rekening debit nasabah. Sehingga setiap transaksi yang dilakukan tidak membebani financial pemilik rekening di kemudian hari.

Langkah Membuat VCN BCA lewat Mobile Banking

Saat ini semua hal dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi. Bank BCA juga menghadirkan aplikasi mobile banking yang dapat digunakan oleh para nasabahnya. Di dalam aplikasi tersebut nasabah dapat melihat berbagai macam produk terbaru hingga melakukan transaksi pembayaran. Mobile banking BCA dapat diunduh lewat Play Store.

Untuk mengaktifkan Virtual Card Number Anda terlebih dahulu harus menjadi nasabah Bank BCA. Pada saat mendaftar menjadi nasabah nantinya akan mendapatkan beberapa fitur produk. Seperti rekening buku tabungan berbagai tipe, hingga kartu ATM. Untuk kartu ATM terdiri dari tiga jenis yaitu tahapan, gold dan platinum.

Baca juga:  Cara Melihat Resi Bukti Transfer Mandiri Online Banking

Fungsi VCN akan Anda dapatkan setelah mengaktifkannya. Pada saat mendaftar menjadi nasabah Anda bisa mengajukan aktivasi mobile banking di kantor cabang. Tujuannya untuk memudahkan langkah pembuatan Virtual Card Number. Setelah itu bukalah aplikasi mobile banking yang sebelumnya telah diunduh lewat smartphone Anda.

Kemudian pilih menu “akun saya” pada halaman awal aplikasi. Lanjutkan dengan menekan menu kontrol dan masukkan nomor yang telah Anda daftarkan untuk mengakses mobile banking. Setelah itu aktifkan menu “transaksi debit online”. Pastikan nomor yang Anda masukkan benar sebelum menekan tombol daftar.

Setelah menekan tombol daftar akun Virtual Card Number Anda telah dapat digunakan di beberapa merchant. Untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran Anda bisa menuju halaman klikpay dari BCA. Karena masa berlaku VCN BCA tidaklah panjang maka sebelum menggunakanya pastikan memeriksanya terlebih dahulu.

membuat VCN di mobile BCA banking
Next Post

No more post

Artikel Terkait