Cara Mengisi Saldo LinkAja dari ATM Mandiri dan Aplikasi Banking

Bagi Nasabah Bank Mandiri dan saat ini menggunakan Aplikasi LinkAja untuk transaksi uang Elektronik, pastinya melakukan Pengisian Saldo ke Nomor Akun miliknya menjadi wajib dilakukan untuk digunakan transaksi seperti beli Paket Internet, beli pulsa Bayar BPJS, bayar tagihan Listrik, transfer uang dan lain sebagainya.

cara isi saldo linkaja via aplikasi mobile dna ATM
Ilustrasi : ATM Mandiri

Bagi yang sudah familiar dengan aplikasi TCASH, T-Bank, UniQku ataupun E-cash pastinya sudah tahu bagaimana mengisi saldonya. Namun untuk pengguna aplikasi LinkAja yang masih baru pastinya sebagian ada yang merasa kebingungan bagaimana cara topup uang ke akun miliknya.

Setelah berganti nama produk menjadi LinkAja, pastinya seluruh pelanggan aplikasi uang elektronik seperti ECash, UniQku, TBank dan TCASH yang saat ini berkolaborasi dibawah kendali BUMN maka berbagai kemudahan bertransaksi semakin meningkat.

Jadi, semua transaksi uang elektronik yang bisa dilakukan pada layanan sebelumnya seperti TCASH dan lainnya, dapat digunakan dan caranya sama di layanan aplikasi LinkAja. Baca juga: Apakah Saldo TCASH berkurang setelah beralih ke LinkAja ?

Langsung saja admin bahas Cara Mengisi Saldo LinkAja dari ATM Mandiri dan Aplikasi Banking khusus bagi Nasabah Bank Mandiri, baik itu melalui Mesin ATM ataupun menggunakan aplikasi mobile banking Mandiri dari smartphone.

Baca juga:  Mengatasi Tidak bisa Login Aplikasi BNI Mobile Banking

Cara TopUp saldo LinkAja dari Mobile Banking

  • Admin sarankan untuk update Aplikasi terbaru Mobile banking mandiri, karena Menunya sudah diperbarui
  • Setelah update dengan versi terbaru dari google play store, silahkan buka aplikasi Mandiri Online banking
  • Masuk seperti biasa dengan username dan password mandiri Online anda
Cara isi uang LinkAJA dari aplikasi mandiri
  • Di halaman utama, pilih ikon ‘LinkAja‘ (Lihat contoh di gambar)
  • Selanjutnya isi nomor HP yang ingin ditopup dan teregistrasi dengan akun LinkAja
  • Isi pula nominal Uang yang ingin anda masukkan, untuk bagian deskripsai biarkan kosong tidak masalah.
  • Klik tombol Lanjut, dan lihat dulu apakah detail transaksi seperti nomor HP dan jumlah uang sesuai dengan yang anda inginkan.
Konfirmasi topup linkaja mandiri mobile banking
  • Setelah itu klik tombol Konfirmasi, lalu masukkan MPIN Mandiri Banking anda.
  • Setelah transaksi sukses, maka otomatis anda akan mendapat SMS konfirmasi bahwa topup berhasil dan saldo sudah masuk ke akun LinkAja.

Cara Topup Via Mesin ATM Mandiri

  • Masukkan kartu ATM Mandiri anda, lalu pilih Bahasa pada layar utama
  • Masukkan PIN ATM dan kemudian tekan menu “Uang Elektronik
  • Pilih lagi menu “LinkAja“, lalu masukkan Nomor HP serta Jumlah nominal uang yang ingin anda topup.
  • Bila sudah benar, lakukan konfirmasi dan otomatis uang akan masuk ke saldo LinkAja dan juga mendapat SMS pemberitahuan di ponsel anda.
Baca juga:  Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking

Kemudahan mengisi saldo ke akun LinkAja tidak hanya melalui ATM atau aplikasi mobile banking saja, namun bisa dilakukan di beberapa mitra LinkAja seperti di Circle-K, Alfamart, Indomart, Kantor POS Indonesia, Gerai GraPARI dan lain sebagainya. Jadi pilih yang menurut anda paling mudah dan cepat.

Itulah beberapa tips tentang langkah-langkah TopUp saldo LinkAja dengan menggunakan sistem transfer via Mesin ATM dan aplikasi Online banking Mandiri, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Mengisi Saldo LinkAja dari ATM Mandiri dan Aplikasi Banking"