Bagaimana Saldo TCash Setelah Pindah ke LinkAja ?

Seperti diketahui bahwasanya Layanan Uang elektronik TCASH milik Telkomsel sudah menjadi satu dengan produk LinkAja. Dimana Sumberdaya yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merupakan kolaborasi beberapa jasa transaksi Uang elektronik yang bisa multifungsi, seperti Beli pulsa, paket data, Membeli Token Listrik, bayar tagihan PLN, transfer atau penarikan uang tunai, transaksi belanja di ribuan merchant dan lain sebagainya.

Produk LinkAja adalah bergabungnya layanan E-Cash milik Bank Mandiri, TCASH produk Telkomsel, T-Bank milik BRI dan juga UnikQu dari Bank BNI. Dimana dengan bergabungnya beberapa layanan uang elektronik yang diterbitkan serta dioperasikan oleh Finarya (PT. Fintek Karya Nusantara) menjadikan proses transaksi semakin lengkap dan lebih aman.

Banyak beberapa pertanyaan bagi pengguna akun TCASH, yakni seputar peralihan ke LinkAja, seperti misal pelanggan menanyakan apakah saldo dari TCASH hilang setelah berpindah layanan ?, apakah fiturdan penggunaannya sama ?,  bagaimana langkah berpindah akun TCASH ke LinkAja dan beberapa pertanyaan lainnya.

Baca juga : Cara Mengisi Saldo LinkAja via ATM dan Aplikasi Mobile Banking

Oleh sebab itu, admin akan memberikan pembahasan singkat dari beberapa pertanyaan konsumen layanan TCASH yang saya kutip dari situs resmi LinkAja, silahkan disimak.

Baca juga:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel sesama Simpati AS dan Loop

Cara Pindah TCASH ke LinkAja

Ada beberapa cara melakukan perpindahan akun dan layanan dari TCASH ke LinkAja, meskipun sebenarnya mudah dan terbilang otomatis, seperti:

  • Dengan melakuka update aplikasi TCASH, maka otomatis akan beralih ke LinkAja. Jadi silahkan perbarui aplikasi dan pada penggunaan pertama kali anda sudah otomatis menggunakan LinkAja untuk semua transaksi anda.
  • Dengan melakukan panggilan atau Dial ke *800#, dari nomor yang sudah terdaftar di akun TCASH, maka nantinya akan ada balasan verifikasi yang masuk ke nomor selular anda untuk persetujuan perpindahan layanan ke LinkAja.
  • Bila anda melakukan transaksi menggunakan fitur NFC Sticker (TAP) atau transaksi lain menggunakan akun TCASH di merchant / mitra layanan seperti Indomart, alfamart, pertamina dan lain sebagainya, maka secara otomatis anda akan beralih ke layanan LinkAja.
transaksi di linkaja

Apakah Saldo TCASH berkurang setelah berpindah ke LinkAja ?

Jawabannya tidak, dimana saldo / uang yang ada di dompet TCASH anda tidak akan berkurang sedikitpun dan otomatis berpidah ke layanan LinkAja.

Anda juga dapat mencairkan saldo TCASH secara tunai dengan mendatangi gerai GraPARI Telkomsel terdekat dengan membawa bukti identitas serta nomor ponsel yang teregistrasi.

Baca juga:  Cara Cek Kuota Internet Simpati Telkomsel 3G dan 4G

Apakah Fitur TCASH sama dengan LinkAja ?

Semua fitur transaksi dan layanan sama penggunaannya dengan layanan TCASH, dimana banyak fitur baru kedepannya yang akan menguntungkan pengguna LinkAja serta banyak tawaran reward di setiap event transaksinya.

Jadi bagi yang terbiasa menggunakan TCASH TAP, SNAP QR, transaksi pembelian pulsa, Transfer uang dan lain sebagainya bisa dilakukan juga di LinkAja.

Apakah Pengguna TCASH wajib pindah ke LinkAja ?

Semua pengguna akun TCASH akan secara otomatis pindah ke LinkAja sejak Februari 2019. jadi bila anda khawatir dan tidak ingin menggunakan lagi TCASH dan tidak mau dengan layanan LinkAja, maka bisa melakukan unregistrasi di gerai GraPARI untuk proses penonaktifan akun.

Apakah PIN LinkAja sama dengan TCASH ?

Benar, PIN dengan 6 digit di akun TCASH anda langsung bisa digunakan saat beralih ke LinkAja. Jadi rahasiakan selalu PIN, kode OTP di kartu Selular serta Token pelanggan, jangan sampai membocorkan ke pihak merchant, mitra ataupun beberapa pihak yang mengatas namakan dari LinkAja.

Baca juga:  Cara Beli Pulsa Listrik Via SMS *141# Kartu Telkomsel

Demikianlah jawaban dari beberapa pertanyaan seputar produk LinkAja dari pelanggan pengguna akun TCASH, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Bagaimana Saldo TCash Setelah Pindah ke LinkAja ?"