Cara Lihat dan Share Bukti Transaksi di BNI Mobile Banking

Di versi aplikasi BNI Mobile Banking yang lama para nasabahnya tidak dapat mencetak bukti transaksi untuk disimpan di memori HP maupun di share ke media sosial maupun Email. Namun pada versi terbarunya, Penggunanya bisa menikmati layanan untuk lihat nota bukti transaksi, yang nantinya bisa disimpan maupun dibagikan via aplikasi lainnya. (UPDATE ! : Cara Melihat Bukti transaksi di Aplikasi BNI Mobile Banking Versi Terbaru )

mencari nota bukti transfer BNI mobile

Setelah melakukan transaksi finansial Online, Nasabah Bank BNI yang menggunakan smartphone dengan aplikasi Mobile banking didalamnya, sesaat setelah melakukan proses transfer, pembelian pulsa, Beli token listrik, pembayaran BPJS, Bayar pajak dan lain sebagainya akan tampil di layar bahwa transaksi sukses beserta nota dan nomor referensinya. Baca Juga tips Mengatasi tidak bisa Login ke BNI Mobile.

Namun yang sudah terlanjur menutup nota bukti transaksi setelah proses transfer atau finansial lainnya, bila suatu saat di kemudian hari ingin melihat lagi transaksi apa yang sudah dilakukan serta cetakan bukti detailnya seharusnya dapat dilihat dengan mudah. Namun untuk pengguna versi lawas aplikasi BNI banking hal itu tidak dapat dilakukan, hanya bisa melihat riwayat transaksi namun tidak dapat menyimpan halaman detailnya ataupun melakukan share ke media sosial.

Baca juga:  Berhasil Upgrade ke OVO Premier Meski Ditolak Sebelumnya

Bagi anda yang saat ini masih bingung bagaimana mencetak ulang transaksi yang sudah dilakukan di aplikasi BNI Mobile, silahkan simak tutorialnya di bawah ini:

1. Pastikan sambungan internet sudah terhubung, lalu perbarui / update dulu dengan versi terbaru aplikasi BNI Banking via play store

2. Setelah di-update, buka dan login ke akun BNI, masukkan Username dan MPIN dengan benar

menu penccarian bukti transaksi di aplikasi BNI

3. Di menu utama Mobile BNI, pilih opsi paling bawah yakni PRODUK & JASA LAINNYA

4. Lanjut masuk ke menu BUKTI TRANSAKSI

5. Setelah itu kita filter pencarian, pilih transaksi apa yang ingin anda cari, semisal Bukti transfer, Pembayaran, pembelian dan lainnya

6. Isi pula rentang tanggal yang ingin anda lihat, atau bisa langsung memilih opsi 1 bulan terakhir, seminggu terakhir atau sesuai yang diinginkan, lalu klik tombol Lanjut

Mencetak bukti transaksi BNI online banking

7. Bila pencarian berhasil, akan muncul ringkasan transaksi, dan untuk melihat detailnya, klik salah satunya

8. Bila ingin melakukan share ke media sosial seperti WA, FB Messenger, BBM atau hanya ingin menyimpan gambarnya ke memori HP, ada tombolnya di bagian pojok kiri paling bawah.

Baca juga:  Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking

Anda bisa mencari bukti nota transaksi di aplikasi BNI Online banking hanya dengan rentang waktu maksimal 6 bulan saja. Begitu juga bila kita melakukan semisal transfer dari ATM maka tidak akan ditampilkan di aplikasi karena platformnya sudah berbeda.

Dan bilamana ingin mencetak bukti transfer, bukti pembelian atau pembayaran dan nota lainnya sesudah lewat masa 6 Bulan, maka proses pencetakan dapat dilakukan di kantor BNI terdekat di tempat anda.

Leave a reply "Cara Lihat dan Share Bukti Transaksi di BNI Mobile Banking"