Cara Menyambungkan Netis ke WiFi sebagai Repeater Hotspot

Mungkin saja anda ingin memperluas jaringan Hotspot dirumah dengan menambah satu Repeater lagi, dimana kita tidak usah menggunakan kabel untuk menghubungkan satu Router Netis dengan lainnya, cukup kita jadikan Netis sebagai Repeater dan bisa langsung digunakan sekaligus menjadi Hotspot.

Setting Netis untuk repeater dan hotspot

Istilah repeater bisa diartikan sebagai penerus atau penguat sinyal agar jangkauannya lebih luas dari sebelumnya. Semisal kita sudah punya jaringan Hotspot di ruang Tamu, kemudian ingin menguatkan sinyal WiFi-nya di kamar belakang, kita butuh satu perangkat Router lagi agar jangkauannya bisa lebih luas.

Untuk anda yang punya Router Netis yang ingin digunakan sebagai repeater, caranya sangat gampang sekali, Kita tidak membutuhkan Kabel LAN, cukup menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh perangkat Netis. Jadi, topologi atau gambaran jaringannya tanpa menggunakan kabel alias Wireless.

Cara Setting Netis Menjadi Repeater Hotspot WiFi

Untuk setting Netis WF2409E WF2411E dan tipe lainnya dalam membuat sambungan repeater dan membuat hotspot, silahkan simak caranya sebagai berikut ini.

  1. Hubungkan dulu ponsel atau Laptop ke Router, kemudian akses IP Address Netis dengan mengetik http://netis.cc atau bisa langsung mengetik IP Standar 192.168.1.1
  1. Untuk username standar Netis adalah admin, dan password : Admin
Baca juga:  Cara Mengatasi Gagal Kirim Video dan Gambar di WhatsApp

setting Netis jadi penangkap Hotspot WiFi

  1. Setelah berhasil masuk ke halaman utama router, klik ke tombol ‘Advanced
  1. Silahkan klik pada tab Network, lalu di bagian WAN Type pilih ‘Wireless

cara menjadikan Netis repeater WiFi

  1. Di bagian WISP Settings kita pindai dulu koneksi Hotspot di sekitar kita yang ingin kita sambungkan dengan terlebih dahulu klik pada AP Scan
  1. Bila WiFi dari hotspot sudah terdeteksi silahkan pilih dan pada bagian autentication type pilih WPA2/PSK
  1. Masukkan password dari WiFi hotspot yang kita hubungkan tadinya, harus benar kata sandinya, karena bila salah maka kita tidak akan mendapat koneksi internet di Router netis kita nanti.
  1. Setelah beres, klik tombol simpan dan tugas selanjutnya adalah membuat SSID Hotspot pada Netis router kita untuk bisa di share ke perangkat lain.

Cara Membuat Hotspot di Netis

Untuk membuat Nama SSID Hotspot di Router netis sangatlah gampang, Silahkan masuk ke Tab Wireless >> Wireless Settings >> lalu tulis nama SSID dan Buatlah password minimal 8 digit huruf atau angka, lalu klik simpan.

Baca juga:  Cara Perbaikan Layar Realme C1 Berubah Kuning Warnanya

Demikianlah tips mudah membuat router Netis untuk menjadi repeater agar bisa menangkap koneksi WiFi dari router lain dan melakukan share ulang dengan nama SSID dari Netis yang kita miliki, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Menyambungkan Netis ke WiFi sebagai Repeater Hotspot"