Cara Merubah Sandi Hotspot WiFi Netis dari HP Android

Merubah sandi atau password hotspot WiFi di Router merek Netis melalui Smartphone Android bisa dilakukan meski tanpa menggunakan Laptop atau Komputer. Dimana banyak tipe Router Netis rumahan semisal seri WF2411E WF2409E WF2419E dan sebagainya yang saat ini banyak digunakan untuk jaringan Wifi di rumah atau perkantoran.

Menjadi kendala tersendiri apabila di rumah kita sudah berlangganan WiFi dengan Router Netis sebagai alat Hotspotnya, namun pemiliknya tidak mengetahui bagaimana caranya mengganti sandi Hotspot miliknya. Maklum saja, kebanyakan penyedia atau Teknisi WiFi tidak memberitahukan secara detil bagaimana mengakses router untuk setting password.

Karena kecanggihan Android, meski anda tidak memiliki komputer dirumah, bisa menggunakan smartphone untuk merubah password WiFi Netis seccara berkala, dan tentu saja salah satu tujuannya agar koneksi kita aman, tidak ada yang membobol wifi dan membuat koneksi internet tetap lancar dengan klien terbatas. Simak juga cara menyambungkan Router Netis sebagai Repeater WiFi.

Merubah sandi hotspot Ruter Netis secara berkala semisal dua minggu sekali atau sebulan sekali dapat anda lakukan dari HP Android tanpa menggunakan laptop. Dan bila anda belum tahu caranya, silahkan simak urutan tipsnya di bawah ini:

Baca juga:  Mengganti Password WiFi Router Tenda dari Android atau iPhone
  1. Pertama kali yang anda harus lakukan adalah menghubungkan smartphone android ke hotspot Wifi Netis di rumah anda
  2. Setelah terhubung, lanjutkan membuka aplikasi browser, entah itu bawaan android HP atau bisa menginstall browser semisal Opera, Chrome, Firefox dan lainnya.
  3. Di alamat Browser ketik IP Router bawaan Netis yakni netis.cc atau bisa menggunakan IP 192.168.1.1 kemudian tekan buka
  4. Nantinya anda akan disuruh memasukkan nama pengguna dan sandi router, silahkan isi dengan nama pengguna : admin (hurufnya kecil), lalu sandi: password (sandi default netis, bila gagal coba ketik sandinya ‘admin’)
  5. Setelah berhasil masuk ke dasboard WiFi router, akan terlihat kecil tulisannya, silahkan zoom dulu
  6. Pada bagian bawah ada kolom pengaturan cepat untuk ganti sandi wifi, silahkan diisi dan klik save kalau sudah.
ganti sandi wifi netis router dari android

Setelah anda klik save untuk ganti password hotspot netis, maka jaringan wifi yang terhubung di HP Android anda juga akan terputus. Untuk menyambungkan kembali, silahkan gunakan password yag baru anda buat.

Cara kedua ganti password WiFi Netis

menu rubah password router netis
  1. Masuk ke antarmuka Netis dari HP Android, caranya sama dengan tips diatas.
  2. Yang berbeda, saat ada di tampilan utama, klik pada tombol ‘Advanced‘ letaknya di sebelah kanan atas
  3. Kemudian klik pada opsi “Wireless“, lalu kli klik pada opsi “wireless settings
  4. Disana ada isian password silahkan gunakan untuk mengganti sandi wifi dan jangan lupa klik tombo save bila sudah selesai.
Baca juga:  Apakah Paket Yellow Indosat masih ada dan bagaimana caranya?

Demikianlah pemahasan cara merubah password hotspot WiFi router merk NETIS dari HP Android, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Merubah Sandi Hotspot WiFi Netis dari HP Android"